5 Balikpapan Wisata kota industri tapi banyak destinasi - WisataHits
Jawa Barat

5 Balikpapan Wisata kota industri tapi banyak destinasi

Balikpapan

Balikpapan dikenal sebagai kota industri dengan daya tarik wisata. Sebagian besar tempat wisata yang bisa dikunjungi adalah pantai. Berikut 5 wisata Balikpapan:

Siapa bilang Balikpapan tidak punya destinasi wisata yang menarik? 5 Wisata Balikpapan berikut ini adalah buktinya. Penasaran tentang apa saja?

Dengar, satu per satu, pengelana!

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Pantai Terkait

Pertama ada pantai Serumpun. Terletak di sisi timur Balikpapan, pantai ini menawarkan nuansa Balikpapan yang berbeda. Anda bisa berburu senja di sini, bahkan foto-foto Bima Sakti saat langit cerah.

Saat malam cerah, suasana akan sangat indah, dengan bintik bintang di langit dan sisi timur laut akan diterangi oleh beberapa titik cahaya dari kota Balikpapan dan juga oleh lampu dari anjungan minyak.

Pagi hari sekitar pukul 05.30 WITA, momen yang paling ditunggu menunggu terbitnya mentari pagi di sisi kota Balikpapan.

2. Perlindungan beruang madu

Beruang madu bisa dibilang ikon Balikpapan. Bahkan ada Pusat Konservasi Beruang Madu yang disebut Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan (KWPLH). Jika ingin melihat beruang madu, disarankan untuk datang pada waktu makan, yaitu pukul 9 pagi dan 3 sore.

Tidak hanya beruang madu, ada juga 108 kucing dan 22 anjing di KWPLH yang tersedia untuk diadopsi. Kucing-kucing tersebut dipelihara di dalam kandang yang cukup besar berukuran 7 x 4 meter.

3. Kebun Raya Balikpapan

Tidak hanya Bogor, Balikpapan juga memiliki Kebun Raya Balikpapan. Di sini Anda bisa merasakan suasana hutan yang masih hijau dan asri. Tempat ini memang dibangun sebagai objek wisata sekaligus sebagai tempat pendidikan dan penelitian untuk melindungi dan melestarikan flora asli Kalimantan yang terancam punah.

Kebun RayaFoto Kebun Raya Balikpapan: (Brigida Emi Lilia/d’Traveler)

Kebun Raya Balikpapan diresmikan pada tanggal 20 Agustus 2014 dan merupakan yang pertama di pulau Kalimantan. Luasnya kurang lebih 309 hektar. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta KM 15, Karang Joang, Balikpapan.

4. Monpera

Untuk wisata sejarah, Balikpapan memiliki Monpera yang juga dikenal sebagai Tugu Perjuangan Rakyat, yang mengingatkan kita akan jasa para pahlawan yang mengorbankan diri demi kemerdekaan Indonesia.

Kunjungan ke situs bersejarah ini bahkan lebih baik saat senja karena matahari tampak kuning keemasan. Lokasi destinasi ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No.1, Klandasan Ulu, Kec. Kota Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

5. Taman Air Pulau Karibia

Terakhir, ada Caribbean Island Waterpark, yang menampilkan berbagai seluncuran air seperti ember tumpah, kastil Karibia, seluncuran balap, dan berbagai jenis seluncuran.

Tak hanya itu, ada juga kolam balita, kolam anak, kolam dewasa dan berbagai permainan polo air untuk memeriahkan wahana ini. Harga tiket masuknya hanya Rp 50.000 per orang. Lokasinya di Jalan Kolonel Syarifuddin Yoes II, Sepinggan, Balikpapan.

Tonton video “Wisatawan Asing di Bali Seneng Melepaskan Ratusan Penyu”.
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button