Pemerintah desa Jatiendah Cilengkrang mendukung program desa BEDAS dan mempromosikan destinasi wisata di wilayahnya - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah desa Jatiendah Cilengkrang mendukung program desa BEDAS dan mempromosikan destinasi wisata di wilayahnya

Bagikan 0 Tweet 0 Bagikan WhatsApp 0Bagikan

Baca ini banyak: 26

JAYANTARANEWS.COM, daerah. bandung

Tujuan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung telah dicanangkan sebagai pengembangan 100 desa wisata untuk memanfaatkan potensi alam dan budaya, memperkuat masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Hal itu disampaikan Kepala Disparbud Kabupaten Bandung Wawan Ahmad Ridwan yang mengatakan hingga 50 dari 100 desa tujuan wisata kini telah ditetapkan sebagai desa percontohan.

Hal ini tidak berbeda dengan yang dilakukan Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Untuk membersihkannya, pemerintah desa Jatiendah melakukan hal yang sama, menggunakan tanah desa (tanah carik, red.) dan mengelolanya sebagai tujuan wisata.

Hingga Selasa (25/10/2022), Kepala Desa Jatiendah Hj Endang Sri Wiedyastuti yang didampingi Sekretaris Desa Ade Wawan beserta beberapa staf terkait mendapat dukungan berupa 250 bibit kopi Sigarar Utang dan 100 Kelapa Hibrida. benih dari Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, secara bersamaan Kepala Desa Jatiendah bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan anggota LPM serta pengurus dan ketua RW 10 langsung menanam diri di lokasi destinasi wisata Jatiendah. Hal ini sejalan dengan program dan visi misi Kabupaten Bandung sebagai desa BEDAS (bersih dan sehat).

“Tujuan dari program Kampung Bedas ini adalah untuk mewujudkan masyarakat mandiri yang aktif dan mampu memahami masalah lingkungan, perilaku peduli, tanggung jawab bersama berbasis kearifan lokal dengan potensi unggulan tematik yang bertujuan mewujudkan desa yang bersih dan sehat serta berdampak daya ungkit. Kebaikan bersama.” Demikian dikatakan Hj Endang Sri Wiedyastuti, Kepala Desa Jatiendah, menutup diskusi usai penanaman di lokasi destinasi wisata desa Jatiendah. (YA)

Bagikan 0 Tweet 0 Bagikan WhatsApp 0Bagikan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button