Nuansa jadul, ini rekomendasi resto khas Nusantara ala Jawa Tengah di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Nuansa jadul, ini rekomendasi resto khas Nusantara ala Jawa Tengah di Bogor

Suara.com – Restoran bergaya jadul dengan suasana alam yang kental ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Bogor. Namanya Rainforest Grill and Kitchen dan berlokasi di Jalan Raya Parung Bogor No.33, Bogor, Jawa Barat.

Rumah makan ini berbentuk seperti rumah joglo atau rumah adat khas Jawa Tengah. Ini adalah lebih dari 200 tahun dan memberikan restoran ini pesona tersendiri.

Dengan taman yang luas, rerumputan hijau yang luas dan pepohonan yang rindang, semua orang betah berada di sini.

Restoran Panggangan dan Dapur Rainforest (Is)Restoran Panggangan dan Dapur Rainforest (Is)

Tidak kurang dari 8 rumah joglo khas Jawa Tengah tersedia di restoran yang masing-masing memiliki halaman luas. Dengan cara ini, pengunjung dijamin lebih leluasa dan betah berlama-lama.

Baca Juga: 7 Tips Wisata di Sumatera Barat, Ada Lembah Harau dan Pulau Mentawai

Selain itu, beberapa rumah panggung joglo dihubungkan oleh jembatan besi yang tinggi, yang dapat menjadi spot foto populer bagi pengunjung di sore hari dengan latar belakang matahari terbenam.

Bagi penikmat budaya dan adat Jawa kuno, pengunjung disuguhi berbagai pernak-pernik kuno, mulai dari peralatan rumah tangga, piring, gelas, ornamen hingga patung-patung Jawa kuno.

“Semua barang yang ada di sini tidak ternilai harganya, kami beli semuanya dari rumah adat di Jawa Tengah, kemudian kami bongkar dan bawa ke sini lalu pasang kembali di lahan yang dulunya kosong,” kata Rain Forest Owner. Agus Subekti dalam keterangannya kepada media.

“Jadi ini ada beberapa barang, seperti lemari yang digunakan oleh Sultan Hamengkubuwono. Ada juga rumah yang memakai joglo. Ada yang berusia 200 tahun dan yang tertua 400 tahun,” lanjut pria yang akrab disapa Bekti ini.

Restoran Panggangan dan Dapur Rainforest (Is)Restoran Panggangan dan Dapur Rainforest (Is)

Karena tempatnya yang luas, pengunjung diperbolehkan membawa hewan peliharaan ke sini. Ini juga berarti bahwa pengendara sepeda dapat memarkir sepeda mereka di halaman rumput yang dirancang khusus.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata di Istanbul Turki, Ada Hagia Sophia dan Istana Topkapi Istana

Restoran ini resmi dibuka untuk umum sejak Minggu lalu, 9 Oktober 2022, dengan jam buka Rainforest mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button