Jelang Libur Akhir Tahun, Kebun Raya Purwodadi Raih Penghargaan Pariwisata Jawa Timur 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Jelang Libur Akhir Tahun, Kebun Raya Purwodadi Raih Penghargaan Pariwisata Jawa Timur 2022

PASURUAN, KOMPAS.TV – Kebun Raya Purwodadi di Pasuruan baru saja meraih Anugerah Pariwisata Jawa Timur 2022 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

General Manager Kebun Raya Purwodadi Galendra Jaya berharap apresiasi ini dapat membuat kebun raya ini lebih dikenal masyarakat.

“Semoga keberhasilan ini membuat Kebun Raya Purwodadi semakin dikenal dan menjadi destinasi wisata sekaligus rujukan ilmiah di Indonesia,” kata Galendra, Kamis (15/12/2022).

Guna memaksimalkan fungsi edukasi Kebun Raya Purwodadi, PT MNR selaku pengelola telah melakukan berbagai inovasi. Beberapa di antaranya adalah perbaikan fasilitas umum berupa tempat ibadah dan toilet, serta penjualan tiket secara online.

Baca Juga: Berani Jalan-Jalan ke Yogyakarta Lewat Live CCTV? Ini tautannya

“Sebagai pengelola empat kebun raya di Indonesia, PT MNR berkomitmen penuh untuk memanfaatkan kelima fungsi kebun raya tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Galendra.

“Selain fungsinya sebagai tujuan wisata dan jasa lingkungan, juga sebagai tempat perlindungan tanaman, penelitian dan pendidikan lingkungan,” lanjutnya.

Meliputi area seluas 85 hektar, Kebun Raya Purwodadi mengoleksi tumbuhan dataran rendah yang kering seperti anggrek, kacang-kacangan, palem, bambu, dan tumbuhan obat.

Sejak 30 Januari 1941, tempat ini dikelola oleh Dr. Lourens Gerhard Marinus Baas Becking, atas prakarsa Dr. Dirk Fok van Slooten untuk memperluas Kebun Raya Bogor.

Baca Juga: Profil Kepulauan Widi yang Akan Dilelang di Situs Luar Negeri, Jadi Surga Nelayan dan Wisatawan

Sebagai informasi: PT MNR juga mengelola tiga kebun raya lainnya di Indonesia, antara lain Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas dan Kebun Raya Eka Karya di Bali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button