Wahana Delman, Wisata Murah Meriah di Bogor: cek rutenya di sini - WisataHits
Jawa Barat

Wahana Delman, Wisata Murah Meriah di Bogor: cek rutenya di sini

Bogordaily.net– Ada banyak cara untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, sahabat, dan pasangan, salah satunya naik kereta kuda atau andong keliling Bogor Town Square menuju Bogor Town Hall.

Naik kereta kuda juga bisa membuat Anda sedikit bernostalgia, karena kereta kuda atau kereta kuda benar-benar ada di tahun 2000-an. Selain itu, naik kereta kuda keliling Balai Kota Bogor bisa membantu para joki atau penyedia jasa kereta kuda mendapatkan penghasilan di akhir pekan.

Untuk mengendarai Delman Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30.000. Tentunya harga tersebut tidak akan menguras kantong Anda, apalagi Anda akan mendapatkan pengalaman baru di sekitar Balai Kota Bogor dengan cara lain.

Rute yang dilalui Delman dimulai dari Alun-Alun Kota Bogor, menuju ke Jalan Kapten Muslihat dan dilanjutkan ke Jalan Ir. H. Juanda, melewati Balai Kota Bogor kemudian melaju menuju Jalan Dewi Sartika hingga kembali ke titik start yaitu Alun-Alun.

Naik Delman adalah salah satu wisata murah di Kota Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Dalam perjalanan di Delman drive anda bisa melihat kawasan Istana Kepresidenan yang banyak rusanya, lalu banyak angkutan umum lalu penjual jajanan tradisional seperti getuk, es podeng dan tahu gejrot.

“Kalau kecepatan rata-rata seperti sepeda motor, itu 20 kilometer per jam. Kudanya juga sudah dilatih jadi tidak perlu khawatir kabur saat ditunggangi,” kata Jay, sapaan tukang becak, kepada Bogordaily.net, Minggu, 20 November 2022.

Kuda atau kereta kuda yang biasa mangkal di Alun-Alun Kota Bogor, kata Jay, biasanya berasal dari daerah Cimanggu. Mereka berkumpul bersama di akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu dari pagi hingga sore hari.

Dia biasanya bergaul dengan rekan kerja yang sama dari tiga sampai tujuh Delman setiap akhir pekan. Meski demikian, mereka tidak memperebutkan penumpangnya, karena setiap orang harus mengambil giliran.

“Kalau soal penumpang, seperti angkutan umum yang berhenti begini ya gan, jadi yang di posisi pertama yang dapat penumpang duluan,” pungkas Jay.(Muhammad Irfan Ramadan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button