Kawasan wisata Gunung Puntang Bandung, harga tiket, fasilitas, atraksi - WisataHits
Jawa Barat

Kawasan wisata Gunung Puntang Bandung, harga tiket, fasilitas, atraksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Bagi Anda yang menyukai keindahan alam dan sedang mencari wisata alam dengan berbagai fasilitas, Ekowisata Gunung Puntang di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat bisa menjadi pilihan.

Apalagi sekarang sudah memasuki liburan natal dan tahun baru, liburan wisata alam bersama keluarga atau pasangan tentunya menjadi hal yang tepat untuk dicoba.

Jalan menuju Hutan Wisata Gunung Puntang tidak terlalu sulit. Penduduk Kota Bandung hanya perlu menempuh jarak 29,4 kilometer atau setara dengan 1 jam 33 menit.

Baca Juga: Hindari Cuaca Ekstrim, Kunjungi 9 Destinasi Wisata Pedesaan di Bangka Belitung

Begitu sampai di tempat wisata alam Gunung Puntang, pengunjung akan disambut oleh pemandangan alam dan udara yang sejuk.

Selain itu, pendengaran Anda akan disuguhi kicauan burung dan suara binatang liar lainnya yang masih terjaga di Gunung Puntung.

Suasana inilah yang kemudian tergambar di pintu masuk Kawasan Wisata Gunung Puntang.

Beragam destinasi di Gunung Puntang

Selain pemandangan alam, Ekowisata Gunung Puntang menawarkan berbagai destinasi di dalamnya. Mulai dari destinasi wisata edukasi Radio Malabar hingga wisata alam dengan berkemah hingga perjalanan mengarungi Sungai Cigeruh.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Wisata Alam Garut Terbengkalai Pangandaran, Wisatawan Pindah ke Mall

Baru-baru ini, pengelola telah bekerja sama dengan Karang Taruna setempat untuk mengadakan tur edukasi budidaya lebah api.

“Wisata di sini murni wisata alam, menikmati alam, dalam bahasa anak muda obatkata salah satu pengelola Ekowisata Gunung Puntang, Yanto Priatna, 45 tahun, dalam pertemuan, Rabu (28/12/2022).

Mereka yang menikmati hiking dapat menikmati beberapa puncak gunung. Perlu diketahui bahwa Gunung Puntang merupakan salah satu dari Kompleks Pegunungan Malabar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button