Pegiat media sosial dinilai sukses memimpin Solo, Call Gibran layak maju di Pilgub 2024 - WisataHits
Jawa Tengah

Pegiat media sosial dinilai sukses memimpin Solo, Call Gibran layak maju di Pilgub 2024

Pegiat media sosial dinilai sukses memimpin Solo, Call Gibran layak maju di Pilgub 2024

Pegiat media sosial dinilai sukses memimpin Solo, Call Gibran layak maju di Pilgub 2024

Kredit: ANTARA/Aris Wasita

Konten Jawa Timur, Jakarta –

Pegiat media sosial Rinny Budoyo menilai Gibran pantas mencalonkan diri dalam Pilgub 2024 karena sukses memimpin Solo. Ia pun membeberkan beberapa gebrakan Gibran selama menjabat selama dua tahun terakhir.

“Sebagai Wali Kota Solo, Gibran memikul dua beban sekaligus. Pertama, dia harus mengikuti apa yang dicontohkan Jokowi. Kedua, dia harus berbeda dengan Jokowi,” kata Rinny Budoyo.

Baca Juga: Fleksibilitas Kebijakan Gibran Dilihat Nilai Plus Naik ke Pilgub 2024

Menurut pendukung Jokowi ini, Gibran berhasil membuat program untuk mempromosikan kota Solo di kancah internasional. Gibran Solos juga harus bisa menjadi penyelenggara event nasional dan internasional.

“Gibran fokus pada program promosi seperti ‘Java In Paris’ di Perancis yang menampilkan produk dan tur solo di Eropa,” ujar Rinny.

“Selain itu, Solo juga berhasil menjadi kota tuan rumah Asian Para Games tahun ini. Stadion Manahan Solo terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023. Solo juga mulai dilirik musisi mancanegara sebagai tempat konser mereka di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Gibran Ungkap Jurus Politik Kaesang

Terobosan lain yang sukses dilakukan Gibran adalah membawa pulang hibah sebesar US$15 juta atau sekitar Rp233,5 miliar dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai beberapa proyek.

“Yang pasti promosi ini terkait erat dengan hubungan persahabatan ayah Gibran Jokowi dengan penguasa Uni Emirat Arab. Namun, Gibran berhasil memanfaatkan hubungan tersebut,” pungkas Rinny.

Khazanah Islam: Bukti Riba yang diharamkan dalam Islam

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button