PLN Pasok Listrik Tanpa kedip di Pertemuan Menteri Kebudayaan G20 di Magelang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

PLN Pasok Listrik Tanpa kedip di Pertemuan Menteri Kebudayaan G20 di Magelang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – PLN menyalurkan listrik tanpa berkedip pada pertemuan menteri budaya G20. (Spesial)

Solopos.com, MAGELANG-Untuk menyukseskan acara Pertemuan Menteri Kebudayaan G20 di Candi Borobudur, PLN menyediakan listrik tanpa kedip mulai Minggu hingga Rabu (14/11/2020). Rangkaian kegiatan Kepresidenan G20 Indonesia bertema budaya untuk hidup berkelanjutan dihadiri oleh 20 negara dan sembilan tamu undangan.

Kegiatan tersebut membahas tentang budaya dan tindak lanjutnya terhadap kehidupan budaya di Indonesia. Selain diskusi, acara juga dimeriahkan dengan pagelaran seni dan pameran budaya di kawasan Candi Borobudur.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Untuk memberikan daya tanpa berkedip di acara Pertemuan para menteri kebudayaan G20 PLN telah melakukan persiapan sebelumnya. “Menjelang kegiatan G20, kami telah melakukan persiapan sejak pertengahan Agustus. Kami melakukan pemeriksaan pemeliharaan jaringan untuk menghindari gangguan selama kegiatan G20,” kata Yunarsih, Manajer PLN UP3 Magelang, dalam keterangan yang diterima. Solopos.com pada Selasa (9/12/22).

PLN Rapat Menteri Kebudayaan G20 PLN Jawa Tengah dan Unit Induk Distribusi DI Yogyakarta menggelar upacara kesiapan daya untuk Kepresidenan KTT G20. (Spesial)

Baca Juga: PLN Tawarkan Promo Power-Up dan Kampanye Gaya Hidup Elektrik

Catu daya untuk acara Pertemuan para menteri kebudayaan G20 Di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWC), PLN telah menyiapkan Mobile Substation (UGB) berkapasitas 2 x 250 kVA sebagai trafo sementara dan pemasangan Power Supply Unit (UPS) di 14 lokasi kegiatan G20.

Baca juga: PLN Serahkan Sertifikat Energi Terbarukan untuk 5 Istana Kepresidenan

“Kami mengerahkan hingga 97 karyawan, terdiri dari karyawan dan tenaga ahli” [TAD]dan penyedia maintenance untuk standby di lokasi yang tersebar,” jelas Yunarsih.

Baca juga: PLN Siap Jadi Mesin Pertumbuhan Ekonomi, Ini Strateginya

Dalam kegiatan ini PLN juga bekerja sama dengan Icon+ untuk mengamankan jaringan komunikasi agar berjalan lancar dan semua alat yang terpasang terpantau langsung melalui sistem.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button