Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilgub Jateng - WisataHits
Jawa Tengah

Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilgub Jateng

jakarta

Keluarga Besar Nelayan Pesisir Selatan menggelar hajatan dan pernyataan dukungan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam pencalonannya sebagai Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Tahun 2024. Kegiatan bertajuk “Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah” . Jawa Tahun 2024” berlangsung pada Sabtu (12/11) di Pantai Ayah Logending, Kebumen, Jawa Tengah.

“Pada dasarnya nelayan mengadakan ucapan selamat dan pernyataan. Pak Gibran tidak tahu karena ini dari semua nelayan. Jadi harapan untuk Mas Gibran karena Mas Gibran sangat energik dan sangat lincah dalam pemerintahan dan kami melihat dia mampu membawa majukan ke Jateng agar para nelayan di pesisir selatan bisa hanyut,” kata Panitia Acara Penyelamatan Nelayan Pantai Selatan Bejo Priyono dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/11/2022).

“Karakter Gibran luar biasa bagi kami saat mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Mas Gibran maju ke Jawa Tengah 1 tahun 2024. Allahu Akbar,” ujarnya.

Sebagai perwakilan kelompok nelayan, Bejo berharap pemimpin terpilih dapat lebih meningkatkan kehidupan di desa-desa nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak nelayan dan meningkatkan fasilitas kesehatan nelayan.

Selain itu juga dapat meningkatkan kelayakan penjualan hasil tangkapan, modernisasi tempat pelelangan ikan, dan memanfaatkan inovasi aplikasi digital untuk memperluas potensi penjualan. Bejo juga berharap pemimpin selanjutnya bisa mengubah stigma kampung nelayan menjadi destinasi wisata unggulan.

“Harapan besar itu, kami yakin pemimpin masa depan haruslah anak-anak muda yang cakap, energik dan kuat menghadapi badai gelombang kesulitan namun tetap kuat seperti kita para nelayan. Kami yakin sudah ada pemimpin-pemimpin muda, berkualitas, energik dan kuat yang telah teruji dan memiliki kinerja terukur dalam memimpin daerah yaitu Mas Gibran, Wali Kota Solo,” ujarnya.

Bejo menjelaskan nelayan percaya Gibran bisa membawa perubahan bagi nelayan di masa depan. Menurutnya, Gibran telah berhasil memajukan Kota Solo.

Diantaranya pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19, cepat tanggap terhadap keluhan warga, serta pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

“Walikota Solo giat membangun infrastruktur, menyiapkan dan membina SDM di Kota Solo sehingga kami yakin mereka akan berdaya saing di era ekonomi digital dan kemajuan teknologi masa depan,” ujarnya.

“Tidak ada alasan untuk ragu, para nelayan tidak segan-segan menjumpai gelombang badai setiap hari, maka kami mengambil keputusan itu juga dan dengan tulus dan tanpa ragu menyatakan sikap kami,” lanjut Bejo.

Bejo menilai semangat visi dan misi Gibran Rakabuming sejalan dengan kelompok nelayan. Alasannya, mereka ingin lebih kaya dengan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari seperti perumahan, pendidikan, dan asuransi kesehatan.

Selain itu, kata Bejo, nelayan menginginkan modernisasi dan berkarakter budaya. Mereka juga menginginkan sektor perikanan yang berteknologi maju serta sektor pariwisata.

“Demi masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera, kami minta tidak cukup dan tidak hanya berhenti di Solo, tapi terus ke Mas Gibran. Kami ingin Mas Gibran menjadi Gubernur Jawa Tengah dan kapten kami,” katanya.

“Dengan tekad dan tekad yang kuat, kami tak ragu mendukung Wali Kota Solo Mas Gibran sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah, khususnya para nelayan Jawa Tengah. Kapten kita, Mas Gibran, akan datang sebagai Gubernur Jawa Tengah. Amin,” pungkas Bejo.

(akd/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button