7 rekomendasi wisata jepara, cocok untuk penyembuhan - WisataHits
Jawa Tengah

7 rekomendasi wisata jepara, cocok untuk penyembuhan

Suara.com – Selama ini Jepara dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya di Taman Nasional Karimunjawa. Selain itu, salah satu kota di Jawa Tengah ini masih memiliki beragam tempat wisata cantik yang layak untuk dicoba.

Mulai dari danau, air terjun, perbukitan hingga pulau-pulau, banyak sekali tempat wisata di Jepara. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Jepara yang tidak akan Anda sesali.

Kampung Batik Kembangmulyo

Ingin tahu bagaimana kain batik dibuat? Kampung Batik Kembangmulyo di Jepara mungkin bisa menjawabnya. Setidaknya ada 20 pengrajin tie-dye di sini yang dengan senang hati mengajarkan tie-dye kepada setiap turis.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Wonosobo, Bukan Cuma Dieng

Sejak diresmikan pada tahun 2019, kampung batik ini menjadi tempat wisata edukasi. Di sini Anda tidak hanya bisa melihat-lihat, tapi juga mencoba batik.

Akar seribu plajan

Seperti namanya, tempat wisata Jepara ini terkenal dengan keberadaan pohon karet yang sangat besar, yang memiliki akar yang sangat besar dan menyebar ke berbagai arah. Pohon yang sudah ada sejak tahun 1931 ini tampak berdiri kokoh di antara tanaman lain di sekitarnya.

Ada juga Tebing Kepodang dan Tebing Macan Guy di dekat Akar Seribu Plajan yang semakin menambah pesona suasana.

Danau Blingoh

Baca Juga: Video: Desa Wisata Sari Bunihayu Subang, Tempat Liburan Seru dan Seru

Danau Blingoh yang kebetulan merupakan bekas cekungan tambang yang kemudian dipenuhi air hujan yang berubah warna menjadi hijau kebiruan. Pemandangan di sekitar danau terlihat semakin menakjubkan karena adanya tebing kapur dan pepohonan yang asri.

Air Terjun Ngarai Nganten

Sebelum bisa menikmati keindahan air terjun setinggi 50 meter ini, Anda harus mendaki sekitar 500 meter terlebih dahulu. Jangan khawatir tentang kelelahan. Anda juga bisa menikmati udara segar dan pemandangan indah di sepanjang jalan.

Gemericik air terjun akan langsung menyambut Anda begitu tiba di lokasi. Airnya yang jernih dan lingkungan yang hijau sangat cocok untuk menyegarkan pikiran.

Lapangan terbang di Long Island, Kepulauan Seribu. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]Lapangan terbang di Long Island, Kepulauan Seribu. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

pulau panjang

Tidak hanya Karimunjawa, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut di Pulau Panjang. Di pulau seluas 19 hektar ini, pengunjung akan merasa seperti berada di pulau pribadi. Tidak hanya wisata alam, Anda juga bisa melakukan wisata religi yaitu ke Makam Syekh Abu Bakar Bin Yahya Ba’alawi

Wisata di hutan Sreni

Rekomendasi wisata Jepara selanjutnya adalah hutan Sreni Indah. Berada di kaki Gunung Muria, keindahan alam tempat ini memang tak terbantahkan.

Salah satu tempat paling populer bagi wisatawan di sini adalah sudut pandang di atas pohon. Juga dikenal sebagai Hutan Wsata Sreni, tempat ini sering digunakan sebagai perkemahan.

Bukit Bejagan

Menikmati keindahan alam dari ketinggian memang tidak pernah mengecewakan, apalagi saat tempatnya masih sepi. Pengalaman ini bisa Anda temukan di Desa Wisata Tempur Jepara.

Ada rumah pohon yang menjorok ke tebing. Ini adalah salah satu tempat paling populer untuk mengantri banyak wisatawan.

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button