Pariaman Tangguh menginspirasi kota-kota di Asia Tenggara - WisataHits
Jawa Timur

Pariaman Tangguh menginspirasi kota-kota di Asia Tenggara

Juni | 6 Oktober 2022

Kominfo Kota Pariaman, Surabaya — Walikota Pariaman menghadiri Asean Major Forum pada Kamis (10/6/2022) sebagai keynote speaker para Walikota Asia Tenggara di Hotel Shangrilla, Surabaya.

Jenius Umar seolah mengejutkan Wali Kota dalam paparannya, saat menghadapi Covid 19 dan dalam keadaan sulit banyak anggaran yang dipotong, Pariaman dan Genius mampu membuka jalan 40km dengan 16 jalan non-anggaran baru atau nol rupiah.

“Membina komunikasi dengan masyarakat yang tanahnya akan digunakan untuk pembukaan jalan, tanpa imbalan keuntungan atau pun ganti rugi, tetapi dapat dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat secara gotong royong, melalui komunikasi yang menyentuh warga Pariaman, dan tentunya melalui Melibatkan para pendatang, jalan akan dibuat terbuka, jalan mana yang akan menjadi teras sungai dan pantai, sehingga program Waterfront City Pariaman dapat berkelanjutan,” katanya.

Genius juga menjelaskan bagaimana di Kota Pariaman, vaksinasi 100 persen dan puncak acara Tabuik yang mencapai 200.000 orang, telah memberikan bukti ketangguhan Pariaman yang termasuk dalam kategori tangguh karena masalah sosial di masyarakat, seperti masalah pendidikan. , dikalahkan oleh Kota Pariaman.

“Kami memiliki program unggulan Saga Saja (Satu Keluarga Satu Keluarga), yang memberikan biaya kuliah gratis bagi siswa kurang mampu, dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari APBD Kota Pariaman yang diserahkan ke Dinas Pendidikan Sumbar. , agar anak-anak sekolah dari SD hingga SMA dan perguruan tinggi mendapat dukungan dari Pemko Pariaman sehingga pendidikan gratis hingga SMA bukan hanya sekedar kampanye tapi sudah terbukti di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Genius menjelaskan bahwa ketika pemerintah pusat memberikan instruksi kerja dari rumah (work from home), komunikasi dan tentunya kerja nyata harus diwujudkan.

“Saat ini Kota Pariaman telah menjelma menjadi destinasi wisata nusantara dan kami terus berupaya untuk memperkuat destinasi pariwisata dan ketahanan pangan baik pertanian maupun perikanan agar Pariaman dapat melewati masa-masa sulit selama Covid kemarin dengan baik”, ujarnya.

Memiliki kantor dari toko atau di balai masyarakat bukanlah hal baru bagi Jenius Umar, sepanjang waktu dapat dimanfaatkan dengan baik dan hubungan dengan kementerian lembaga yang perlu diambil untuk ketahanan dan kemajuan Kota Pariaman ,z Jenius itu adalah kewajiban sebagai amanah yang diberikan kepadanya.

Sementara itu, Walikota Kuala Lumpur, Malaysia Datuk Seri Haji Mahadi Bin Che Ngah meminta partisipasi aktif Walikota Pariaman yang merupakan wakil presiden Asia Pacific Tourism Promotion Organization (TPO), untuk bekerja sama dengan Air Asia, Kuala Lumpur. , penerbangan bisa seperti sebelum Covid 19, 10 kali seminggu, tentunya ini menjadi kepentingan bersama agar rute penerbangan ini kembali normal dan mengajak Pariaman untuk memperkuat sektor pariwisata Sumbar dengan Malaysia.

Wakil Direktur Kerajaan Kamboja juga mengundang Jenius Umar untuk hadir sebagai pembicara pada pertemuan di Kamboja pada 6 Desember 2023.

Letnan Gubernur Pnomphen Nuon Phrat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Jenius Umar, tidak hanya mampu bertahan tetapi juga keluar dari kondisi terburuk saat pandemi Covid-19 tiba-tiba menyerang dunia, seperti teori one coming black swan secara tak terduga, namun kota Pariaman selamat, dan puncak acara Tabuik dengan hampir 200.000 orang sebagai tonggak revitalisasi pariwisata dan pemulihan ekonomi Pariaman sangat positif, katanya.

Turut hadir Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur yang terpilih sebagai Presiden Earoph World Congress pada hari pertama Asean Major Forum di Surabaya.

MC Kota Pariaman

Source: pariamankota.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button