Kota Mojokerto menampilkan program pariwisata yang dirancang oleh Mojopahitan - WisataHits
Jawa Timur

Kota Mojokerto menampilkan program pariwisata yang dirancang oleh Mojopahitan

Kota Mojokerto menampilkan program pariwisata yang dirancang oleh Mojopahitan

LENSINDONESIA.COM: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto melakukan inovasi “Curhat Ning Ita” pada Festival Kominfo Jawa Timur (JKF) 2022 yang diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 25 Balai Kota Bawah Tani, Kota Batu.

Pameran ini diikuti oleh 29 kabupaten dan 9 kota di Jawa Timur. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto mengenakan desain Majapahitan sesuai dengan salah satu program prioritas Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dalam hal pariwisata berbasis sejarah dan budaya.

“Salah satunya yang kami tampilkan adalah ‘Curhat Ning Ita’, layanan pengaduan yang dapat digunakan masyarakat secara langsung melalui 8 channel yaitu WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, Website, SMS, aplikasi Lapor.id atau datang langsung, Kepala Diskominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias dalam keterangan resmi yang diperoleh Lensindonesia.com, Kamis (28/7/2022).

Ditambahkannya, acara ini merupakan forum strategis dengan seluruh elemen dan perwakilan Diskominfo se-Jawa Timur untuk bersinergi dalam menyampaikan strategi komunikasi dan strategi informasi publik.

“Saya sangat senang Kementerian Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto telah menghadiri acara luar biasa tahun ini yaitu JKF 2022, melalui acara ini kita bisa berkumpul dan bekerjasama dengan Diskominfo se-Jawa Timur untuk menyusun strategi komunikasi dan informasi publik. strategi mediasi,” katanya.

Sementara itu, pada pembukaan JKF 2022 pada Senin (25/7), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana percepatan transformasi digital.

Dengan motto “Jawa Timur Bangkit dan Percepatan Transformasi Digital Optimis”, JKF 2022 bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, efektivitas, dan transparansi seluruh proses penyelenggaraan pemerintahan.

“Tentu kita berharap JKF 2022 dapat meningkatkan produktivitas, efektivitas dan tentunya transparansi seluruh proses penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

Baca Juga: Sebagai Penerus Vaksin Covid-19, Pemkot Mojokerto optimis BIAN capai 100 persen

FYI: Acara tahunan ini memiliki berbagai agenda antara lain Forum Infrastruktur ICT, Workshop Literasi Digital, Forum Wali Data, Festival Pertura, Sosialisasi Pengembangan Digital KIM, Rapat Koordinasi Laporan, Workshop Humas hingga Workshop ICT.@Rel-Licom

Source: www.lensaindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button