Tanggal yang belum ditentukan! Pembangunan Solo Islamic Center Menanti Nota Kesepahaman dengan UEA - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Tanggal yang belum ditentukan! Pembangunan Solo Islamic Center Menanti Nota Kesepahaman dengan UEA – Solopos.com

Tanggal yang belum ditentukan!  Pembangunan Solo Islamic Center Menanti Nota Kesepahaman dengan UEA – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Plafon musala Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Senin (14/11/2022). Solo akan memiliki Islamic center yang dibangun di dekat Masjid Agung Sheikh Zayed. (Solopos.com/Wahyu Prakoso).

Solopos.com, SOLO — Pembangunan Islamic Center masuk dalam 16 program prioritas pembangunan Kota Solo.

Islamic Center tersebut akan dibangun tidak jauh dari Masjid Agung Sheikh Zayed di Gilingan, Kecamatan Banjarsari.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Namun, menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Hidayat Maskur, sampai saat ini belum ada kepastian tanggal pembangunan Islamic Center tersebut. Beberapa pembicaraan lagi akan diadakan sebelum konstruksi dimulai.

“Waktu pelaksanaan masih menunggu hasil MoU dengan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai payung hukum pengerjaan. Jadi belum bisa kami umumkan,” jelas Hidayat Solopos.com pada Sabtu (1/7/2023).

Beriklan dengan kami

Masih menunggu MoU dengan UEA, Hidayat belum bisa memperkirakan potensi dana yang dibutuhkan untuk membangun Islamic Center tersebut.

“Belum ada gambar bangunannya jernihjadi kami belum bisa membuat anggaran seperti itu,” jelas Hidayat.

Sementara terkait kepastian lokasi, Hidayat Masukur menyatakan, lokasi pembangunan Islamic Center tidak berubah.

“Kalau lokasinya tetap, itu lokasi Divisi Perbekalan Angkutan (Danbekang) IV-44-04/Solo Kodam Diponegoro yang tidak jauh dari Masjid Raya Sheikh Zayed,” imbuhnya.

dilaporkan Solopos.com Sebelumnya, Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ tidak hanya memberikan hadiah kepada Presiden Jokowi berupa pembangunan replika Masjid Agung Sheikh Zayed.

Beriklan dengan kami

Presiden ketiga UEA itu juga memberikan bingkisan berupa Islamic center yang akan dibangun di lokasi tak jauh dari Masjid Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo.

Pemerintah pusat nantinya akan membangun terowongan di bawah rel kereta api yang menghubungkan masjid dan Islamic Center.

Nantinya, kawasan Masjid dan Islamic Center akan difungsikan seperti itu ruang publik atau ruang terbuka untuk umum. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti Joging atau berjalan-jalan di pagi hari.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button