Dengan Learning Center, Ganjar Dorong Kebangkitan Bawang Putih di Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Dengan Learning Center, Ganjar Dorong Kebangkitan Bawang Putih di Tegal

Memuat…

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima perwakilan BI Jateng di kantor Gubernur di Semarang, Selasa (8 Februari 2022). Ganjar mengatakan maraknya bawang putih di Tegal dipicu oleh adanya pusat pembelajaran. foto/dok. berita SINDO

SEMARANG – Kebangkitan komoditas Bawang putih diberlakukan di Kabupaten Tegal Pusat Pembelajaran yang saat ini sedang dibangun. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Hadiah Pranowo Usai menerima perwakilan BI Jateng di Kantor Gubernur Semarang, Selasa (8/2/2022).

“Karena hasil ekonominya sudah mulai terasa, terlihat secara visual dan natural Pusat Pembelajaran Ini adalah tempat yang bagus. Kalau bisa nanti akan kita replika,” kata Ganjar. Baca juga: Manfaat Bawang Putih untuk Kolesterol yang Perlu Anda Ketahui!

Bagaimana ini? Pusat Pembelajaran, Ganjar mengatakan para pengusaha bawang putih yang gulung tikar kini memiliki peluang untuk menghidupkan kembali usahanya. Menurut Ganjar, hal ini juga akan berdampak pada turunnya impor bawang putih.

“Sekarang disana Pusat Pembelajaran yang dibangun dengan hasil yang relatif baik. Beberapa orang yang dulu pergi ke luar negeri ketika di antara kutipan itu adalah pengusaha bawang putih di sana akhirnya bisa kembali,” tambahnya.

Ganjar menjelaskan bawang putih sebagai bahan baku mulai lepas landas di Jawa Tengah pada 1980-an. Bahkan di masa jayanya, keuntungan bahan baku ini mencapai 4 miliar. Masa lalu Pusat Pembelajaran Dalam hal ini Ganjar ingin kesuksesan kembali.

Dia juga akan meninjau progres konstruksi minggu ini. “Insya Allah Jumat (5 Agustus 2022) besok kita lihat hasilnya. Mudah-mudahan ini juga bisa didorong untuk menjadi sentra bibit bawang putih sehingga kita bisa swasembada,” ujarnya. Baca juga: Pengembangan ekonomi daerah, Ganjar salurkan bantuan untuk membangun desa wisata

Tersedia berbagai fasilitas Pusat Pembelajaran bawang putih ini, seperti gedung stasiun belajar dan Rumah kaca. Pusat Pembelajaran akan diresmikan bulan ini dan dikelola oleh Kelompok Tani Berkah Tani Tuwel di bawah arahan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal.

(poe)

Source: daerah.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button