Tiket SKY DOOR dan wahana seru - WisataHits
wisatahits

Tiket SKY DOOR dan wahana seru

Harga tiket masuk Sky Gate : Rp 10.000 Jam buka : 09:00 – 22:00 No. Telepon: +62 81234 83 0202 Alamat: Jl.Raya Tulang, Ledug, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157

gerbang langit merupakan objek wisata kekinian yang terletak di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Obyek wisata alam ini menawarkan pemandangan memukau yang bisa dinikmati dari ketinggian. Tempat wisata Instagramable ini terletak 800 meter di atas permukaan laut.

Tempat wisata yang memiliki luas 5 hektar ini juga menawarkan sejumlah tempat rekreasi. Pengunjung bisa menemukan berbagai permainan modern yang bisa digunakan untuk berekreasi. Belum lagi ada agrowisata dan berbagai tempat menarik lainnya untuk dijelajahi.

Harga Tiket Masuk Sky Gate

Pihak pengelola objek wisata ini tidak memungut biaya masuk yang mahal. Pengunjung tidak perlu dibebani dengan harga tiket masuk yang tetap.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun KAKEK BODO Pasuruan

Informasi penting sebelum mengunjungi Sky Gate:

  • Untuk reservasi resor, pernikahan, aula resepsi, dan grup besar, hubungi Pintu Langit di +62 81234 83 0202 (Bayu).

Jam buka

Tempat wisata alam ini memiliki jam buka dan tutup tertentu. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah saat matahari terbenam. Pengunjung bisa datang di pagi hari untuk menjelajahi setiap sudut tempat ini.

Jam buka
Setiap hari 09.00 – 22.00 WIB

Aktivitas dan wahana di Gerbang Langit Pasuruan

Gerbang Langit PasuruanKawasan wisata Gapura Langit Pasuruan yang indah.
Foto: Google Maps/Farisah Rakhmawati

Obyek wisata alam ini terkenal dengan pemandangan alamnya. Selain menikmati pemandangan yang menawan, pengunjung juga bisa menjelajahi tempat-tempat menarik lainnya. Di tempat wisata yang satu ini terdapat beberapa permainan seru.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Pasuruan

Kopi santai

Sebuah kafe di kawasan wisata Sky GatePengunjung bisa menikmati ngopi santai di kawasan wisata Pintu Langit.
Foto: Google Maps/Leega Ahmad

Tempat wisata modern ini lahir tidak hanya berkat campur tangan pemerintah daerah setempat. Namun, kawasan Pintu Langit juga ada berkat inisiatif masyarakat setempat. Warga dan pejabat terpilih setempat bersama-sama mengembangkan potensi wisata.

Salah satu potensi daerah yang bisa dinikmati pengunjung adalah kopi asli Pasuruan. Desa Ledug tempat objek wisata ini berada merupakan penghasil biji kopi yang nikmat. Tak heran jika pengunjung banyak menjumpai warung yang menjual kopi ledug.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AGROWISATA BHAKTI NALAM

Pengunjung dapat duduk dan menyaksikan pemandangan sekitar yang indah ditemani dengan kopi panas. Kopi ledug sangat cocok diminum saat senja sambil mengamati langit jingga. Pengunjung juga bisa menyesap kopi nikmat di malam hari sambil melihat bintang.

kuliner

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan pengunjung adalah berwisata kuliner. Pengunjung bisa menyantap hidangan khas di kawasan wisata alam ini. Banyak menu lezat yang bisa dicicipi di warung setempat. Makanan yang dijual murah, sehingga pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Selfie di puncak bukit

Ambil foto di tepi tebing dengan latar belakang pegunungan dan kotaPengunjung bisa berfoto selfie di atas Sky Door.
Foto: Google Maps/Rangga BenZ

Tempat paling populer di kawasan wisata ini adalah Bukit Bendil. Bukit ini terletak di puncak. Pengunjung juga harus mendaki ke puncak ini sejauh 500 meter.

Sambil berjalan menuju puncak bukit, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan bukit yang menawan. Pengunjung tidak akan merasa lelah karena menghirup udara pegunungan yang segar.

Baca: Tiket Masuk PRIGEN SAFARI TAMAN dan 10 Wahana Seru

Begitu sampai di puncak, pengunjung akan menemukan sebuah pintu raksasa yang diberi nama “Pintu Langit”. Pengunjung bisa berfoto selfie kekinian di tempat yang Instagramable ini. Dari puncak ini pengunjung bisa melihat pemandangan kota Malang, Pasuruan, Sidoarjo dan Surabaya.

Mainkan berbagai wahana

permainan kincir ria atau kincir riaPengunjung bisa menjelajahi wahana seru di kawasan wisata Pintu Langit.
Foto: Google Maps/Doningluyur

Di tempat wisata ini terdapat berbagai jenis permainan yang bisa dipasang. Wahana yang dimaksud adalah dermolen, bianglala, becak terbang, hingga ombak pasang. Pengunjung bisa merasakan sensasi menaiki wahana permainan dengan suasana perbukitan yang asri. Selain jalan-jalan tersebut, wisatawan juga dapat melakukan berbagai kegiatan seperti:

Agrowisata: Selain berekreasi, pengunjung juga berkesempatan untuk berwisata edukasi. Salah satu wisata edukasi yang bisa dilakukan di tempat ini adalah menjelajahi agrowisata. Pengunjung dapat belajar cara bercocok tanam di lahan tanam yang telah disediakan. Dengan melakukan kegiatan ini pengunjung dapat merasakan proses penanaman dengan baik dan benar.

Pagelaran musik secara langsung: Selain sebagai tempat rekreasi, Pintu Langit juga sering digunakan sebagai tempat konser. Manajemen sering menyelenggarakan musik live dan bahkan konser artis papan atas di sini. Pengunjung juga bisa menikmati konser musik dengan latar belakang pegunungan.

Meredakan

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Fasilitas yang tersedia adalah tempat parkir mobil, toilet, wahana hiburan, booth, area berkemah, dll. Manajemen juga menyediakan panggung yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan konser.

Rute dan Lokasi Gerbang Langit Pasuruan

Pintu Langit terletak di Jalan Raya Tulang, Dusun Jeruk, Desa Ledug, Kecamatan Prigen. Lokasi objek wisata alam ini berada di wilayah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Rute menuju tempat wisata ini paling mudah diakses dari Tol Pandaan.

Pengunjung harus terlebih dahulu melewati Tol Pandaan untuk sampai ke sini. Selain itu, pengunjung dapat mencapai desa Ledug melalui Taman Dayu. Setelah itu ikuti saja jalan yang sesuai dengan rambu untuk sampai ke tempat ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button