Pantai Trisik Kulon Progo - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Trisik Kulon Progo – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Tempat Wisata, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Trisik merupakan salah satu tempat wisata yang indah di Pantai Kulon Progo Jogja. Pantai memiliki ombak besar dan dilarang berenang, tetapi kehidupan di sekitar pantai dapat dieksplorasi.

Harga tiket: Rp2.000, Jam operasional: 05.00-18.00, Alamat: Banaran, Galur, Pantai, Karangsewu, Kec. Galur, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Pantai selalu menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Bagi Anda yang sedang berada di Kulon Progo, jangan lupa mampir sejenak untuk menikmati keindahan Pantai Trisik. Karena pemandangan tempat ini sangat mempesona, dari pagi hingga senja. Bagi anda yang menyukai liburan mengunjungi wisata bahari, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi.

Daya Tarik Pantai Trisik

Atraksi Pantai TrisikKredit Gambar: Google Maps peduli dengan kepenuhan geospasial

Saat Anda melewati lintasan Bantul – Purworejo, Anda juga akan menemukan pantai yang indah ini. Bepergian ke tempat ini sendirian memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan yang sangat indah dan indah. Karena tidak jauh dari sana, Anda akan menemukan persawahan dan rumpun kelapa yang keindahannya luar biasa.

Tentu saja pemandangan ini saja akan menjadi panorama yang sangat indah. Apalagi bagi Anda yang lelah dengan aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Selain menawarkan panorama yang memanjakan mata, berada di sini juga akan menghadirkan pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Kulon Progo.

Karena berada di sini kamu bisa menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya. Seperti melihat konservasi penyu, menikmati suasana pelelangan ikan dan juga berbagai aktivitas memancing lainnya. Sehingga banyaknya kegiatan tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa didapatkan wisatawan dengan mengunjungi tempat yang satu ini.

Salah satu keistimewaan Pantai Trisik yang tidak bisa Anda temukan di pantai-pantai lain di sekitar Jogja adalah suasana kearifan lokalnya. Karena lokasinya yang dekat dengan pedesaan, Anda juga akan merasakan suasana khas pedesaan pesisir saat menghabiskan waktu di tempat yang satu ini.

Di sini Anda bisa melihat rumah-rumah penduduk dan juga gubuk-gubuk makanan yang dijual sebagai pemandangan yang Anda dapatkan saat berada di tempat ini. alasannya adalah daerah pedesaan sangat dekat dengan pantai. Ditambah dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh warga yang tinggal di sekitar pantai, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri.

Selain itu, pantai Trisik juga merupakan tempat persinggahan burung untuk berbagai jenis daerah. Karena jika Anda berhati-hati saat bermain di pantai ini, Anda akan menemukan banyak jenis burung. Dari trinil rawa, trinil pantai, kedidi berkerah merah, kettlebell berkerah kecil, dll.

Tak hanya burung pendatang, burung-burung yang menghuni lokasi pantai ini juga kerap terlihat saat menghabiskan waktu di lokasi ini. ada banyak jenis burung yang bisa anda jumpai selama berada disini sebut saja kuntul kerbau, walet sapi dan juga sudah biru.

Berada di pantai Trisik, Anda juga akan disuguhkan dengan pasir pantai yang sangat lembut. Bahkan ombak di pantai ini akan membius siapa saja yang melihatnya. Panorama pantai yang indah ini tentunya akan menarik perhatian siapa saja yang berada di tempat ini.

Tak heran, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang mulai mempertimbangkan pantai ini sebagai wisata bahari untuk dikunjungi di Kulon Progo. Meski begitu, Anda tetap tidak diperbolehkan berenang di wisata ini karena memiliki ombak yang cukup besar.

Alamat dan rute menuju pantai Trisik Lokasi

Alamat pantai TrisikKredit gambar: Twitter iamkasan

Bagi anda yang ingin menuju ke tempat ini, anda hanya perlu menempuh perjalanan dari kota Yogyakarta. Jika Anda pergi dari kota, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan mobil atau sepeda motor.

Di sini Anda bisa menempuhnya dengan mengikuti jalur yaitu Bantul – Purworejo. Dimana anda akan melewati daerah Srandakan dan Palbapang. Saat berada di kawasan Srandakan, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Brosot. Di sekitar sini Anda bisa melanjutkan perjalanan sekitar 5 kilometer menuju pantai.

Kemudian Anda bisa menggunakan kereta kuda atau kereta kuda. Namun, jika Anda masih bingung, lebih baik gunakan Google Maps untuk menuju lokasi Pantai Trisik. Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Mulai dari hijaunya persawahan dan juga dari langit yang biru jika datang di hari yang cerah. Hal ini tidak mengherankan, karena wilayah Kulon Progo memang dikenal sebagai penghasil beras di Jogja. Dengan demikian, Anda juga akan menemukan banyak persawahan di kawasan ini saja.

Yang perlu anda ketahui adalah jalan menuju Pantai Trisik sangat mulus. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Namun, disarankan untuk tidak menggunakan transportasi umum saat ingin ke sini. Memang lokasi pantai ini tidak dilayani oleh angkutan umum.

Oleh karena itu, Anda harus bisa membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Hal ini dimaksudkan agar Anda dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman dalam waktu yang lama. Selain itu, bagi Anda yang tidak ingin membawa kendaraan, Anda juga bisa menyewa motor atau mobil di sekitar Jogja.

Harga tiket masuk pantai Trisik Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Pantai Trisik MenarikKredit Gambar: Google Maps peduli dengan kepenuhan geospasial

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, anda bisa datang dari jam 5 pagi. Pasalnya wisata laut ini dibuka pada pukul 5 pagi, anda juga bisa melihat indahnya pemandangan pagi yang indah di pantai ini. Adapun jam tutupnya yaitu pada malam hari. Karena itu Anda akan puas menjelajahi destinasi ini hingga malam hari.

Kalau bicara soal tiket masuk, Pantai Trisik di Kulon Progo cukup terjangkau. Pada tahun 2019, Anda hanya perlu memasuki tempat ini hanya dengan membayar tiket masuk, yaitu sekitar 2000 rupee. Untuk biaya parkirnya sendiri berkisar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk mobil.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Trisik

Aktivitas Menarik Pantai TrisikKredit gambar: Google Maps irfa’ hasan

1. Ambil gambar

Bagi Anda yang menyukai dunia fotografi atau selfie, Pantai Trisik mungkin bisa menjadi tempat yang tepat. Pasalnya, saat berada di tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan indah yang mempesona. Selain itu suasananya masih sangat kental dengan suasana kampung nelayan, akan sangat indah jika masuk dalam jepretan kamera.

Oleh karena itu, bagi Anda yang menyukai hunting foto bertema human interest, Anda juga bisa mencoba berkunjung ke Pantai Trisik. Aktivitas nelayan melelang ikan atau kembali melaut akan menjadi salah satu pemandangan indah yang bisa Anda dapatkan saat berada di tempat ini.

2. Jalan-jalan di pantai

Kegiatan ini juga bisa Anda lakukan bagi pecinta wisata bahari. Ini karena Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai dan menikmati pemandangan yang indah. Pasirnya yang cukup halus akan membuat Anda lebih nyaman menjelajahi wisata ini.

3. Beli ikan segar di pelelangan

Jika Anda menyukai makanan laut segar, Anda dapat membeli berbagai jenis makanan laut saat berada di tempat ini. karena di pantai ini terdapat tempat pelelangan ikan yang merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat pantai trisik.

Pelelangan ikan merupakan salah satu bentuk mata pencaharian warga yang berprofesi sebagai nelayan. Keuntungan membeli ikan di pelelangan adalah Anda bisa mendapatkan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

4. Nikmati memasak di sekitar pantai

Karena lokasi pantai hit ini sangat dekat dengan pemukiman penduduk yang berprofesi sebagai nelayan, maka banyak terdapat warung yang menawarkan menu olahan untuk menghidupi perut anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mampir dan mencicipi masakan yang tersedia di warung tersebut.

Berada di toko ini, bisa menjadi aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Karena Anda bisa makan makanan dengan pemandangan yang bagus dan Anda berada di sekitar pantai. Untuk itu, bagi Anda yang kekurangan makanan tidak perlu khawatir karena Anda bisa menikmati sajian kuliner dari gubuk tersebut.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Trisik Kulon Progo

Fasilitas Menarik Pantai TrisikKredit gambar: Google Maps Totok Pranoto

Berbicara mengenai fasilitas objek wisata Pantai Trisik, bisa dikatakan kurang memadai. Namun, Anda masih bisa menemukan banyak warung milik warga di sepanjang jalan yang menawarkan berbagai jajanan atau sekedar penopang perut. Di sini juga tersedia berbagai minuman untuk menghilangkan dahaga Anda.

Menghabiskan liburan di Pantai Trisik bisa menjadi kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang Anda. Untuk itu, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi wisata ini di saat penat dan penat dari aktivitas sehari-hari. Apalagi tiket masuk ke pantai ini juga cukup murah, sehingga layak dikunjungi meski di akhir bulan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button