Pantai Glagah Kulon Progo - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Glagah Kulon Progo – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pasir Glagah di Kulon Progo menawarkan berbagai atraksi mulai dari pemecah gelombang hingga laguna yang unik. Berwisata ke pantai ini memberikan banyak kesenangan dan membuat liburan semakin berkesan.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: daerah. Temon, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Kawasan Kulon Progo juga merupakan kawasan yang sering dikunjungi wisatawan. Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi, antara lain Pantai Glagah. Pantai ini sendiri merupakan pantai yang terkenal dengan pemecah gelombang. Pesona pantai ini menjadikannya tujuan wisata favorit selama ini. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Glagah di Kulon Progo, simak ulasannya berikut ini.

Atraksi Pantai Glagah

Pantai GlagaKredit gambar: Google Maps H. Febri Kuncoro

Pantai ini memiliki keindahan yang tidak akan ditolak oleh siapapun. Meski pantai ini memiliki pasir hitam, pesonanya tidak bisa diabaikan. Pada siang hari, hamparan pasir ini berkelap-kelip, yang membuatnya semakin indah. Pantai Glagah memiliki garis pantai yang panjang dan lebar. Jadi kamu bisa melakukan banyak hal di pantai ini sendirian, pasirnya juga lembut. Berfoto dengan hamparan pasir hitam juga bukan ide yang buruk.

Dipadukan dengan deburan ombak akan membuat foto Anda semakin menawan. Pantai kebanggaan Kulon Progo memiliki dermaga panjang yang menjadi ikonnya. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki laguna yang bisa dijadikan sebagai tempat permainan air. Ada juga kebun buah naga yang membuat pantai Glagah begitu populer sebagai tujuan wisata. Karena ada banyak atraksi dan keunikan yang bisa dinikmati saat berkunjung.

Daya tarik utama dan tidak semua pantai memilikinya adalah laguna. Cekungan yang berbentuk seperti danau ini dapat digunakan sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan. Dari perahu nelayan. Pantai ini memiliki pemecah gelombang yang dibangun dengan hati-hati agar ombak besar tidak masuk ke pantai. Di antara pemecah gelombang ini terdapat jalan setapak yang mengarah ke tengah laut yang kemudian berfungsi sebagai dermaga.

Jika ingin sedikit merasakan ombak besar, Anda bisa parkir di jalan beton. Ombak di pantai ini memang cukup besar, sama seperti bagian Laut Selatan lainnya. Jadi Anda harus selalu berhati-hati saat berlibur ke pantai di Kulon Progo. Pantai ini juga dikelilingi tebing seperti pantai pada umumnya. Keunikannya membuat pantai ini berbeda dengan pantai lainnya.

Alamat dan Rute Menuju Kawasan Pantai Glagah

Alamat Pantai GlagahKredit gambar: Google Maps Nurul Ak Puspitasari

Pantai Glagah terletak di lingkungan sekitar. Temon, jarak dari pusat kota Kulon Progo sekitar 15 km. Sedangkan jika memulai dari pusat kota Jogja membutuhkan waktu 1,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 40 km ke arah barat. Untuk rutenya, beberapa opsi bisa diambil. Untuk perjalanan dari Jogja, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat dari Jalan Bantul menuju Bantul.

Perjalanan akan dilanjutkan ke Jl. Srandakan sampai tiba di Jembatan Sarandakan. Jika Anda menemukan lampu merah, lanjutkan dengan berbelok ke kiri. Akan ada tanda-tanda yang akan membawa Anda ke pantai Glagah. Untuk rute selanjutnya masih dari Jogja bisa menuju Jalan Wates Sentolo di Kota Wates. Dari Jalan Raya Wates di Purworejo, Anda bisa langsung menuju pantai Glagah dengan petunjuk arah.

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah

Harga Tiket Masuk Pantai GlagahKredit gambar: Google Maps Natsir Asrafi

Untuk menikmati keindahan Pantai Glagah, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena tiket masuknya sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5 ribu saja. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir yang berkisar antara Rp 3 ribu hingga Rp 20 ribu. Tarif parkir tergantung dari jenis kendaraan yang diambil, biasanya kendaraan yang lebih besar seperti bus atau minibus akan lebih mahal. Untuk roda dua ada kisaran Rp 3 ribu saja.

Harga tiket yang cukup terjangkau ini memungkinkan Anda untuk mencoba banyak permainan. Di pantai ini terdapat persewaan perahu wisata, mulai dari bebek hingga sepeda gunung. Harga sewanya juga tidak mahal mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu ke atas. Menariknya, Anda bisa datang kapan saja karena pantai ini buka 24 jam sehari. Tak heran jika pantai ini sering dijadikan tujuan wisata dadakan bagi mahasiswa Jogja.

Kegiatan menarik dilakukan di Pantai Glagah

Aktivitas Pantai GlagahKredit gambar: Google Maps Rida Kasyanto

Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman. Karena pantai ini mudah dijangkau dan Anda bisa melakukan banyak hal seru di pantai ini sendirian. Laguna milik pantai Glagah bisa digunakan, anda bisa menyewa perahu atau kano. Anda akan dapat mengelilingi laguna dan menikmati pantai yang menawan ini dengan cara yang berbeda.

Mengendarainya bersama orang terkasih akan menjadi liburan yang mengasyikkan. Selain menyewa perahu, Anda juga bisa menyewa sepeda atau sepeda gunung. Panjang dermaga ini cukup panjang, Anda akan lelah jika berjalan kaki. Dan dermaga ini sering digunakan untuk kegiatan motorcross dan ATV. Dibutuhkan banyak keberanian untuk mengendarai ATV. Tidak semua orang bisa mengendarai ATV, jadi Anda bisa mencoba sepeda.

Berkunjung ke Pantai Glagah juga tidak ada salahnya untuk mengunjungi perkebunan buah-buahan. Kebun yang bernama Kusuma Wandri ini tidak hanya menanam buah naga saja. Ada banyak buah yang bisa Anda temukan mulai dari melon, semangka, dan buah naga. Di area seluas sekitar 3,5 hektar, ini adalah salah satu kebun buah yang sayang untuk dilewatkan. Buah-buahan yang dipanen juga bisa dijadikan oleh-oleh saat pulang ke rumah.

Jika Anda juga ingin menikmati kebun buah, datanglah saat musim panen. Anda tidak hanya dapat membeli oleh-oleh, tetapi Anda juga berkesempatan untuk mencicipinya secara gratis. Dengan kebun buah ini, wisata pantai populer ini semakin lengkap. Setelah sekedar menikmati atraksi yang ditawarkan, kini saatnya Anda menikmati keindahan pantai. Duduk di antara pemecah gelombang bisa menjadi pilihan sambil menunggu matahari terbenam.

Memang dermaga ini menjadi spot favorit pengunjung untuk selfie dan hunting foto menawan. Meski begitu, Anda tetap harus mematuhi rambu-rambu keselamatan. Jika sudah puas, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner di sekitar pantai. Pantai ini memiliki beberapa warung yang menawarkan berbagai menu makanan. Menikmati jajanan hingga matahari terbenam pasti menjadi aktivitas yang tak terlupakan.

Akomodasi di dekat Pantai Glagah

Akomodasi Pantai GlagahKredit gambar: Google Maps Angki Sunaryo

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan ingin menikmati keindahan Pantai Glagah lebih lama, Anda bisa menginap. Selain camping tent, Anda juga bisa menginap di hotel atau hostel terdekat. Tarif yang ditawarkan bervariasi, Anda bisa menginap di pondok sederhana dengan tarif mulai dari Rp 50 ribu per malam. Atau di hotel kelas melati dengan harga sekitar Rp 150 ribu per malam.

Selain dua pilihan akomodasi tersebut, Anda juga bisa mencari kamar hotel yang lebih baik. Umumnya setiap kamar akan dibanderol mulai dari Rp 200 ribu. Harga sudah termasuk tempat tidur double dan AC. Beberapa hotel yang berada di dekat pantai ini adalah Hotel Pandan Sari, Hotel Pupita, Hotel Pandan Wangi, dan Hotel Anugrah Wisata. Jika Anda berkunjung saat musim liburan, ada baiknya Anda memesan terlebih dahulu.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Glagah

Fasilitas Pantai GlagahKredit gambar: Google Maps Andre Antono

Manajemen pariwisata di Jogja memang cukup baik. Jadi, Anda bisa menemukan wisata dengan fasilitas memadai yang bisa memanjakan pengunjung, begitu juga dengan Pantai Glagah yang memiliki beberapa fasilitas umum yang bisa Anda nikmati. Untuk kamar mandi atau toilet, beberapa toilet umum bisa digunakan. Dijamin toilet ini memadai dan terjaga kebersihannya sehingga nyaman.

Selain toilet, Anda juga dapat menemukan fasilitas umum seperti mushola, kolam renang anak, dan warung makan. Liburan keluarga bersama anak akan semakin mudah dengan hadirnya kolam renang untuk anak. Dan jika Anda tidak sempat membawa bekal makan siang, warung makan pantai ini siap menjadi solusi perut lapar Anda. Jangan khawatir, masih banyak seafood dan menu lainnya yang siap memuaskan rasa lapar Anda.

Objek wisata Pantai Glagah bisa menjadi alternatif jika Anda berlibur ke Jogja atau Kulon Progo. Pantai ini menawarkan panorama yang berbeda dan tentunya megah yang membuat pantai ini sangat direkomendasikan. Anda bisa menikmati berbagai tempat wisata yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Wisata seru dan seru tidak harus menguras dompet bukan? Tertarik dengan Pantai Glagah di Kulon Progo ini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button