Mengembangkan UMKM Kreatif Melalui Pondok Pesantren Fadhul Fadhlan Semarang Dihormati Menparekraf Sandiaga Uno - WisataHits
Jawa Tengah

Mengembangkan UMKM Kreatif Melalui Pondok Pesantren Fadhul Fadhlan Semarang Dihormati Menparekraf Sandiaga Uno

Mengembangkan UMKM Kreatif Melalui Pondok Pesantren Fadhul Fadhlan Semarang Dihormati Menparekraf Sandiaga Uno

TENTANG CIBUBUR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengakui langkah yang dilakukan Pesantren Fadhlul Fadhlan di Semarang, Jawa Tengah dalam mengembangkan UMKM (ekraf) industri kreatif telah dilakukan . dari basis santri untuk merevitalisasi ekonomi dan mengembangkan ladang.

Saat menghadiri Halaqah Pengasuh Pesantren dan Pengajian Akbar Mar’ah Sholehah Jawa Tengah di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan pada Sabtu (28/01/2023), Menparekraf Sandiaga mengatakan, Pesantren Fadhlul Fadhlan sedang menyerahkan pendidikannya Peserta didik menjadi generasi yang berakhlakul karimah atau berakhlak mulia dan memiliki kemampuan di bidang industri kreatif.

Baca Juga: Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 Diresmikan Kemenparekraf Sandiaga Uno di Teater Keong Mas TMII

“Kami melihat hub industri kreatif (Ponpes Fadhlul Fadhlan) mulai dari kemasan produk hingga penjualan sudah dipromosikan dengan cara ini,” kata Sandiaga. Sandiaga menilai potensi kreatif Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan dapat dikolaborasikan dengan program Santri Digitalpreneur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk mendukung para pemangku kepentingan UMKM di Pesantren Fadhlul Fadhlan agar mereka dapat mengikuti program Santri Digitalpreneur. “Kami akan perkenalkan salah satu program kami Santri Digitalpreneur di pesantren ini untuk memajukan digitalisasi sehingga UMKM milik santri dan ibu bisa masuk ke bidang ekonomi digital di sini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Ponpes Fadhlul Fadhlan dapat menjadi inspirasi bagi pesantren lain di Indonesia dalam hal pengembangan sektor kreatif. “Mudah-mudahan (Ponpes Fadhlul Fadhlan) bisa menjaring mahasiswa yang benar-benar menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Sulut Bisa Jadi Inspirasi Gerakan Perdamaian di Tahun Politik, Ini Alasannya

Dalam kunjungan ini, Menparekraf Sandiaga diperkenalkan oleh Satgas Monitoring dan Evaluasi Aksi Strategis dan Prioritas Menparekraf, Panji Gurnadi Danuhusodo; dan Direktur Temu, Insentif, Kongres dan Pameran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Masruroh. Hadir pula pendiri Pesantren Fadhlul Fadhlan, Fadlolan Musyaffa’.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button