Pantai Setangi, tempat favorit untuk menikmati sunset dan sunrise di Lombok Utara - WisataHits
wisatahits

Pantai Setangi, tempat favorit untuk menikmati sunset dan sunrise di Lombok Utara

Harga tiket: Rp 3.000, Jam operasional: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Senggigi, Malaka, Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat; Kasus: Cek lokasi

Lombok merupakan tujuan wisata populer yang sering dikunjungi wisatawan. Tidak hanya lokasinya yang cukup strategis, tetapi juga karena tempat wisata yang ditawarkannya begitu eksotis. Salah satu tempat yang banyak dicari wisatawan adalah pantai Setangi di utara Lombok yang menawarkan banyak keunikan.

Keindahan panorama laut membuat pantai ini sangat diminati oleh masyarakat. Bagaimana tidak, memiliki garis pantai yang relatif panjang dan ditunjang dengan pemandangan laut biru yang menawan. Pantai di Lombok ini adalah tempat yang sangat menakjubkan dan menyenangkan untuk menghabiskan liburan.

Menemukan keindahan pantai yang menarik ini tidak hanya bisa dilakukan oleh warga sekitar. Berkali-kali turis asing juga berkunjung untuk menikmati keindahan tempat tersebut. Pesona alamnya semakin indah karena ada pepohonan dan dihiasi awan putih bersih di Pantai Setangi.

Atraksi Pantai Setangi

Aktivitas Pantai SetangiKredit gambar: Google Maps Dylha Chan

1. Garis pantainya indah dan panjang

Panorama dengan latar belakang laut yang biru menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Akan lebih seru lagi bersama orang tersayang atau keluarga. Garis pantai Setangi cukup indah dan panjang, sehingga banyak orang yang penasaran dengannya. Garis pantai memungkinkan anak-anak bermain dengan aman.

Garis pantai yang indah sangat mengesankan karena ditambah dengan ombak yang tenang. Kemudian, dihiasi dengan pasir putih yang sedikit menghitam, pantainya sangat indah. Perpaduan warna pasir yang eksotis merupakan hasil dari kedekatan pantai dengan gunung berapi aktif.

Namun, wisatawan tetap perlu waspada, meskipun ombaknya relatif aman, tetapi lognya tidak dapat diprediksi. Untuk itu, sebaiknya selalu awasi anak-anak yang bermain di sekitar lokasi wisata. Ombaknya relatif aman jika Anda datang ke Pantai Setangi pada pagi hari.

2. Area berkemah

Area camping yang ditawarkan oleh Pantai Setangi sangat menakjubkan. Romantisme panorama laut yang indah dengan sunset atau sunrise wajib kamu nikmati. Tempat yang tepat untuk berkemah adalah di pantai. Di area perkemahan, Anda juga dapat melakukan kegiatan barbekyu.

Ikan bakar keluarga pasti sangat mengesankan. Bahkan, tidak hanya panorama pagi atau sore hari, pemandangan malam hari juga sangat mempesona. Area berkemah ini sangat cocok untuk menghilangkan stres. Suasana malam yang dingin ditambah dengan angin yang bertiup kencang dan suara deburan ombak yang berirama dapat menenangkan Anda.

3. Ada villa hantu

Keindahan alam dan laut di Pantai Setangi pasti dibarengi dengan sensasi seru karena ada Villa Hantu. Anda tidak boleh melewatkan Villa Hantu saat mengunjungi pantai ini. Lokasinya tepat di atas bukit dari pantai. Berada di ketinggian yang terkesan begitu megah.

Villa Hantu sendiri merupakan bangunan yang belum selesai dibangun. Namun, tidak berpenghuni dan ditinggalkan. Bangunannya sudah terbengkalai dan dipenuhi coretan mural di dindingnya. Selama pembangunannya, banyak pekerja yang mengalami masalah mistik, sehingga mereka dipecat di tengah jalan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai SetangiKredit gambar: Google Maps Alpha Yan

Pantai Setangi berada di lokasi yang strategis dan mudah diakses. Jaraknya sekitar 22 kilometer dari pusat kota Mataram dan memakan waktu sekitar 39 menit. Lokasi persis pantai indah ini berada di Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Yang menarik dari pantai ini adalah lokasinya yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Barat. Dengan kehadirannya di Desa Setangi, Malaka, tentunya wisatawan dengan mudah menemukan lokasinya. Apalagi cukup mengetik nama pantai ini di aplikasi Google Maps.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai SetangiKredit gambar: Google Maps Ida Nur Farida

Harga tiket masuk Pantai Setangi cukup terjangkau untuk kantong wisatawan. Retribusi pada tiket masuk wisata adalah Rp 3.000 untuk satu orang. Namun, ada tambahan biaya parkir tergantung kendaraan yang dibawa wisatawan, baik roda dua maupun roda empat.

Tarif parkir untuk kendaraan roda 2 adalah Rp 2000 per unit. Sedangkan biaya parkir kendaraan roda 4 sebesar Rp 5.000 per unit. Total wisatawan yang ada di sana hanya merogoh kocek sekitar Rp 10.000 saja dan sudah bisa menikmati panorama yang mempesona.

Jam buka yang diberlakukan di pantai ini adalah dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Namun, tidak perlu khawatir lagi bagi wisatawan yang ingin berkemah, pantai ini akan menawarkan jam buka hingga 24 jam.

Pada hari kerja dan hari libur, harga tiket dan jam buka tetap sama. Namun, hal ini juga tidak menutup kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Setangi

Aktivitas Menarik di Pantai SetangiKredit gambar: Google Maps oz lombok

1. Kegiatan olahraga

Ternyata menikmati keindahan Pantai Setangi bukan hanya sekedar duduk dan menatap saja. Hamparan pasir yang terhampar luas bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas pemasangan untuk olahraga. Game yang bisa membuat Anda lebih sehat dan bahagia. Misalnya seperti renang, voli, lari, sepak bola, bersepeda dan lain-lain.

2. Saksikan matahari terbenam dan matahari terbit

Menyaksikan pesona sunset dan sunrise adalah kegiatan yang biasa dilakukan di sekitar pantai yang indah ini. Senja yang eksotis begitu memanjakan mata karena menampilkan langit berwarna jingga dan kuning. Pemandangan seperti ini sangat dicari oleh para wisatawan, terutama para pecinta senja.

Warna biru laut berpadu dengan langit jingga sungguh menakjubkan. Begitu juga dengan pemandangan matahari terbit yang tidak hanya memukau tapi juga mempesona.

3. Berburu Foto

Aktivitas di Pantai SetangiKredit gambar: Google Maps Loetfi Ono

Berfoto sepertinya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan saat berwisata ke tempat-tempat indah. Selain itu, semua sudut pantai ini memiliki latar belakang yang sangat indah. Berbagai pose akan terlihat cantik dan menarik.

4. Berkemah di Pantai Setangi

Menikmati eksotisme pantai ini dalam waktu lama bisa dilakukan melalui kegiatan camping. Meski tersedia akomodasi yang memadai, namun kegiatan camping akan menjadi pengalaman yang sangat seru.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai SetangiKredit Gambar: Google Maps Supriyono K

Fasilitas yang akan dirasakan wisatawan di Pantai Setangi Lombok sudah memadai. Semua fasilitas tersebut tentunya masih terus dikembangkan agar selalu memberikan kenyamanan maksimal kepada setiap wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut adalah toilet, tempat parkir, gazebo, spot foto yang bagus, area camping, warung makan dan lain-lain.

Dengan adanya sejumlah fasilitas tersebut tentunya wisatawan akan merasa lebih nyaman dan mudah dalam melakukan aktivitas wisata. Keberadaan semua fasilitas di sana dapat memberikan manfaat terbaik bagi wisatawan dan tidak merusaknya. Tanpa fasilitas, keindahan pantai akan selalu menarik dengan kealamian dan keindahannya.

Beberapa fasilitas dapat digunakan oleh wisatawan secara gratis dan sejumlah fasilitas lainnya juga dikenakan biaya. Namun, tenang saja karena tarif yang diminta tidak akan memusuhi wisatawan. Hasil remunerasi juga digunakan untuk perbaikan dan pembangunan fasilitas yang lebih baik.

Itulah informasi tentang Pantai Setangi di Lombok Utara yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda. Keindahan yang begitu melekat pada pantai ini bukan hanya sekedar bualan belaka, namun begitu nyata. Untuk membuktikannya, Anda harus segera menjadwalkan kunjungan ke sana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button