Kepala Desa Tanjung Laut Indah mendukung penuh pengembangan potensi wisata Pulau Malahing - WisataHits
Jawa Timur

Kepala Desa Tanjung Laut Indah mendukung penuh pengembangan potensi wisata Pulau Malahing

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pemerintah Kota Bontang melalui Desa Tanjung Laut Indah mendukung penuh upaya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar Bontang) dan Pupuk Kaltim dalam mengembangkan potensi wisata di Kota Bontang.

Melalui kegiatan capacity building Pokdarwis Pesisir Indah, Tanjung Laut Indah, Kamis (21/7/2022), Lurah Tanjung Laut Indah, Nurfaidah mengapresiasi upaya bersama Pupuk Kaltim dan Pemkot Bontang untuk meningkatkan kapasitas pegiat pariwisata.

Keikutsertaan dalam kegiatan yang dipimpin oleh staf nara sumber di Kursus dan Pengembangan Pelatihan LCT Malang Jawa Timur bukan hanya Pokdarwis. Namun juga turut serta para penggiat pariwisata dari Pulau Malahing dan KKN Unmul.

Lurah-Tanjung-loud-beautiful-2.jpgPeserta peningkatan kapasitas pegiat pariwisata untuk Pokdarwis (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

“Kami berterima kasih atas dukungannya kepada Pupuk Kaltim dan tentunya sebagai leading sector pemerintahan selama ini yaitu Dispopar,” ujar Nurfaidah.

Nurfaidah mengumumkan, pengelolaan pariwisata di desa Malahing saat ini terintegrasi melalui Pokdarwis Pesisir Indah yang membidangi pengelolaan dan inventarisasi pariwisata di desa Tanjung Laut Indah.

Ia mengatakan, masuknya Malahing dalam nominasi 100 Besar ADWI 2022 merupakan suatu kebanggaan dan diharapkan dapat tampil lebih baik lagi dalam kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kapasitas pengelola pariwisata.

“Desa Tanjung Laut Indah siap membawa Malahing ke 50 Besar ADWI 2023. Semoga sektor pariwisata Bontang semakin tumbuh dan berkembang ke depannya,” ujarnya.

Mewakili Pemkot Bontang, Direktur Pariwisata Dispopar Ramli Mansurina optimistis potensi Malahing sebagai destinasi wisata unggulan di Kota Bontang dapat lebih dimaksimalkan karena masuk dalam nominasi 100 Besar ADWI 2022.

Pria yang gemar menyanyi ini berharap dengan adanya peningkatan kapasitas pengelola pariwisata dalam kegiatan ini semakin mempromosikan potensi Malahing, sejalan dengan rekomendasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk peningkatan dan pengembangan destinasi wisata pantai Bontang.

“Semoga tujuan kita mendorong Malahing menjadi lebih sukses di tahun 2023 dapat terpenuhi dengan baik dengan kegiatan ini,” ujar Ramli, Direktur Pariwisata Dispopar Kota Bontang.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button