Resep Tepung Jagung dan Tepung Jagung, Praktis! - WisataHits
wisatahits

Resep Tepung Jagung dan Tepung Jagung, Praktis!

Resep Tepung Jagung dan Tepung Jagung, Praktis!

Piknikdong.com – Mencari resep tepung jagung, tepung beras, dan tepung maizena yang mudah dan praktis? Anda sekarang berada di tempat yang tepat.

Lepet jagung merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras, tepung maizena, jagung dan beberapa bahan lainnya.

resep jagung lepetResep jagung lepet, image by IG : @nurh_ds

Proses dan pembuatan lepet jagung cukup sederhana, namun membutuhkan sedikit keterampilan dalam menggulung adonan dan membungkusnya dengan kulit jagung.

Nah, bagi yang ingin mencoba membuatnya, berikut rekomendasi resep tepung beras dan tepung maizena yang praktis, tinggal beberapa langkah saja.

Dengarkan sampai akhir, oke?

Resep Tepung Jagung dan Tepung Jagung, Praktis!

Jenis: Camilan

Memasak: bahasa Indonesia

waktu persiapan: 30 menit

Waktunya memasak: 20 menit

Jumlah waktu: 1 jam

Bahan resep:

  • 2 bulir jagung
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 2 sendok makan tepung beras
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 buah kelapa parut, ambil bagian putihnya saja
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk

Petunjuk Resep:

Langkah 1, kupas jagung: Kupas jagung dari kulitnya. Hati-hati buang kulitnya yah karena nanti kulitnya akan dijadikan amplop lepet jagung.

Langkah 2, cuci kulit jagung: Cuci dan bersihkan kulit jagung.

Langkah 3 Mencukur dan memotong kasar jagung: Sisir atau serut jagung dari tongkolnya, setelah itu giling kasar agar tekstur jagung tidak hilang dan pindahkan ke dalam mangkuk.

Langkah 4, bumbui jagung: Dalam mangkok berisi jagung, masukkan gula pasir, garam, tepung maizena, tepung beras, vanili dan kelapa parut, aduk rata.

Langkah 5, campur lepet jagung: Ambil 2 sendok makan pasta dan bungkus dengan kulit jagung, sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis.

Langkah 6, Kentut Jagung Kukus: Masukkan lepet jagung ke dalam wajan dan kukus selama 20 menit. Lepet jagung lezat siap disajikan panas atau dingin.

Ini adalah resep tepung jagung dan tepung maizena yang praktis, tidak ada yang sulit kan? Mari kita coba melakukannya sekarang. Semoga beruntung.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button