T Garden (Little Bali), taman wisata dengan pulau dewata di Deli Serdang - WisataHits
wisatahits

T Garden (Little Bali), taman wisata dengan pulau dewata di Deli Serdang

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 10.00–18.00 WIB, Alamat: Jati Kesuma, Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

T Garden merupakan tempat wisata yang mengusung konsep Pulau Dewata atau dikenal dengan Little Bali. Tempat wisata ini terletak di Deli Serdang, memiliki pemandangan yang indah dengan suasana yang nyaman dan rindang karena terdapat beberapa tanaman dan pepohonan. Objek wisata ini juga cocok untuk mengabadikan momen karena memiliki spot-spot yang estetis dan Instagramable.

Padahal, tempat ini adalah sebuah resor dan peternakan. Sebagian besar pengunjung yang datang adalah remaja untuk berkumpul bersama teman-temannya. Selain itu, tempat wisata ini juga cocok untuk liburan Anda bersama keluarga atau teman. Pengunjung juga bisa bersantai atau menikmati makanan yang tersedia di objek wisata ini.

Selain menyuguhkan banyak pemandangan yang luar biasa, pengunjung akan dibatasi dalam mengambil foto di T Garden. Pengunjung hanya diperbolehkan menggunakan kamera smartphone untuk mengabadikan momen. Dilarang membawa atau menggunakan kamera DSLR atau sejenisnya.

Atraksi T Garden

Atraksi Taman TKredit gambar: Google Maps Zuhri Syaifuddin

Tempat wisata di Bali Kecil ini memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian pengunjung. Berikut beberapa tempat wisata yang perlu Anda ketahui.

1. Memiliki konsep yang unik

Saat memasuki kawasan objek wisata ini, pengunjung akan disambut dengan gapura bernuansa Bali. Ada juga patung dengan ciri khas Pulau Dewata. Konsep ini digunakan untuk menarik pengunjung agar banyak yang datang untuk menikmati berbagai hal yang telah disuguhkan.

Beberapa tempat wisata menampilkan konsep seperti ini. Maka inilah keunikan T Garden di Medan. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk menikmati nuansa wisata Bali.

2. Banyak permainan yang disediakan

Selain memiliki konsep dan lanskap yang unik. Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai permainan yang bisa Anda coba. Permainan yang ditawarkan adalah berkuda, Go-car, ATV, flying fox airsoft, dll. Bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai permainan akan dikenakan biaya tambahan.

Banyak permainan juga disediakan, sehingga Anda tidak perlu menunggu dalam antrean untuk mencoba permainan, Anda juga akan ditemani oleh para ahli dan mendapatkan keuntungan dari berbagai peralatan keselamatan.

3. Memiliki pemandangan yang bagus

Pengunjung dapat beristirahat dan bersantai saat mengunjungi T Garden. Objek wisata ini memiliki rerumputan yang indah dan hijau segar menghiasi taman yang luas. Ada juga sungai yang mengalir di sekitarnya. Dan juga banyak pepohonan yang membuat suasana sejuk dan nyaman untuk dinikmati.

Suasana seperti ini sangat cocok untuk dirasakan bersama orang-orang terkasih seperti keluarga bahkan sahabat dekat. Objek wisata ini juga cocok bagi pasangan untuk menghabiskan akhir pekan setelah melakukan berbagai aktivitas berat.

Alamat dan rute menuju lokasi

T Garden Little Bali AlamatKredit Gambar: Google Maps ID Poin Anda

Tempat wisata di Bali Kecil ini terletak tepatnya di kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang, Sumatera Utara, di Jalan Jati Kesuma. Bagi yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa mengambil jalan Medan menuju Medan Zoo. Untuk petunjuk arah tinggal mengikuti jalan saja dan selama berada dipinggir jalan akan banyak petunjuk arah. Anda dapat mengikuti rambu-rambu tersebut sampai Anda lulus Sekolah Al-Azhar.

Jika sudah melewati sekolah Al-Azhar, lurus terus sampai masuk wilayah/kelurahan Simalingkar B. Dari desa ini, Anda bisa belok kanan menuju Lembah Sungai. Setelah itu belok kiri dan Anda sudah sampai di Medan Zoo. Perjalanan dari Medan Zoo ke T Garden (Little Bali) hanya memakan waktu 10 menit.

Perjalanan dari pusat kota Medan memakan waktu satu jam perjalanan. Untuk akses jalan sangat mudah ditemukan karena ada banyak petunjuk arah atau bisa dilihat di peta dan juga bisa mendapatkan informasi dari warga sekitar.

Harga tiket masuk objek wisata

Alamat T Garden (Bali Kecil)Kredit gambar: Google Maps Chris

Bagi pengunjung yang ingin masuk dan menikmati objek wisata bernuansa Bali ini akan dikenakan biaya. Biaya yang dikenakan sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 15.000 per orang dari hari Senin hingga Jumat. Selama waktu tersebut, pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 per orang.

Tidak ada biaya untuk anak-anak berusia 5 tahun ke bawah. Dengan harga tiket masuk yang ditawarkan, Anda dapat menikmati keindahan dan kesenangan di waktu luang Anda. Namun, harga yang tercantum belum termasuk biaya lain seperti sekali jalan, berkendara, parkir, dll.

Tur Garden T buka setiap hari mulai pukul 10:00 pagi dan berakhir pada pukul 18:00. Sedangkan pada akhir pekan, objek wisata ini buka lebih awal pada pukul 07:30. Karena pada akhir pekan dan hari libur, banyak pengunjung yang datang dari sekitar maupun luar untuk berlibur di objek wisata ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Little Bali

Aktivitas T Garden (Bali Kecil)Kredit gambar: Google Maps Arif Firman

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat memilih untuk berlibur di T Garden, antara lain:

1. Nikmati masakan Indonesia

Karena tempat wisata ini banyak menyajikan makanan khas Indonesia, maka pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar. Sehingga pengunjung dapat membelinya di tempat wisata tersebut.

Tidak hanya pemandangannya saja, restoran-restoran di tempat wisata ini juga didesain menyerupai nuansa Bali. Bahkan restoran ini juga menyajikan masakan Bali untuk dicicipi dan dinikmati oleh pengunjung. Selain masakan Bali, pengunjung juga bisa mencicipi masakan dari daerah lain dan harga yang ditawarkan di restoran ini cukup terjangkau.

2. Berburu Foto

Karena menyuguhkan pemandangan yang indah dengan nuansa Bali, tidak lengkap rasanya jika pengunjung tidak berburu foto-foto unik. Banyak sekali pemandangan indah yang bisa Anda gunakan saat ingin berfoto. Ada juga spot foto romantis bagi pengunjung yang membawa pasangan. Dan spot foto ini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan aktivitas prewedding.

3. Bersepeda dan berkuda

Tempat wisata T Garden ini memiliki area yang luas dan dihiasi dengan rumput pendek, sehingga cocok untuk bersepeda atau berkuda. Banyak pengunjung yang menikmati kegiatan ini. Anda juga dapat melakukan kegiatan ini bersama komunitas bersepeda Anda jika Anda mengadakan acara tertentu.

Bagi anda yang ingin bersepeda diharapkan membawa sepeda sendiri karena tempat wisata tidak mempersiapkannya. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menunggang kuda, Anda bisa menyewa kuda yang sudah disiapkan. Biaya sewa kuda sekitar Rp 30.000 per orang. Jika Anda seorang pemula, Anda akan dipandu dan didampingi oleh ahlinya.

4. Lakukan kegiatan outbond

Banyak pengunjung yang datang untuk melakukan kegiatan outbound. Biasanya pengunjung yang mengadakan acara bisa menyewa paket outbond. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, seperti mengendarai ATV, mengendarai Go-car, dan mencoba flying fox untuk merasakan ketegangannya. Namun Anda dikenakan biaya tambahan jika ingin mencoba game-game tersebut.

5. Mainkan Airsoft

Aktivitas di T Garden (Bali Kecil)Kredit gambar: Google Maps Tacustomke

Bagi pengunjung yang ingin mencoba permainan ini akan dikenakan biaya tambahan. Game ini merupakan game yang cukup populer karena ada dua mode yang bisa kamu coba. Mode yang disediakan adalah mode pertempuran untuk bermain kelompok dan mode latihan jika Anda bermain sendiri.

Kamu akan mendapatkan satu set perlengkapan saat mencoba game ini, antara lain senjata, ransel, dan helm untuk keselamatanmu.

6. Perkemahan

Tempat wisata alam ini memiliki area yang cukup luas dan dihiasi dengan rerumputan hijau sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin bermalam untuk menikmati suasana malam di T Garden. Namun Anda harus membawa peralatan camping sendiri karena pengelola tidak menyediakannya.

7. Pesta pernikahan bertema outdoor

Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan yang unik dan menarik, Anda bisa menyewa tempat di tempat wisata ini. Anda bisa menggunakan tema eksterior agar menambah kesan menarik pada acara pernikahan Anda. Untuk menyelenggarakan pesta pernikahan, akan dihadiri oleh para agen objek wisata ini. Jadi Anda tidak perlu repot mencari jasa pernikahan.

Fasilitas yang tersedia di T Garden

Fasilitas T Garden (Bali Kecil)Kredit gambar: Google Maps Halak Hita

Objek wisata Bali Kecil sudah memiliki berbagai fasilitas yang lengkap. Banyak kafe dan restoran yang disediakan bagi Anda yang ingin mencoba berbagai makanan dan minuman. Selain itu, Anda juga memiliki lahan parkir yang cukup luas sebelum memasuki objek wisata ini. Toilet bersih juga tersedia untuk pengunjung.

Pengunjung juga bisa menggunakan beberapa gazebo atau gubuk yang telah disediakan. Anda bisa bersantai dan beristirahat di fasilitas yang disediakan pengelola.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan lokasi T Garden atau tempat wisata Little Bali di Deli Serdang. Bagi Anda yang menginginkan akhir pekan yang menyenangkan, objek wisata ini sangat cocok untuk Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih destinasi liburan bersama keluarga atau teman dekat di Sumatera Utara.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button