PLN mendukung pengembangan potensi wisata perikanan di desa Tambak Cemandi melalui program TJSL - WisataHits
Jawa Timur

PLN mendukung pengembangan potensi wisata perikanan di desa Tambak Cemandi melalui program TJSL

SURABAYAYAKABAR.com – PLN UP3 Surabaya Selatan (SBS) memperingati Hari Listrik Nasional 2022. Acara perayaan SURa antara lain penyerahan Skema Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pariwisata Nelayan di Desa Tambak Cemandi, Sidoarjo yang berlangsung di RW 01 Desa Tambak Cemandi, Sidoarjo oleh PLN UP3 SBS. Hari Listrik Nasional diperingati setiap tanggal 27 Oktober.

Pada kesempatan ini PLN UP3 SBS mengucurkan dana sebesar Rp 100 juta untuk membantu membangun kawasan bersih dan meningkatkan perekonomian warga.

Bantuan tersebut digunakan untuk pemugaran stand ikan bakar milik nelayan, pengadaan paket kemasan berlogo PLN Peduli, pemasangan baliho di pintu masuk desa dan pembongkaran lokasi yang dijadikan bank sampah oleh warga. .

Ide bank sampah lahir dan diwujudkan sebagai upaya membersihkan lingkungan dari sampah. Karena tidak ada Tempat Pembuangan Akhir (TPS) di kawasan ini, warga membuang sampah ke sungai dan mencemari lingkungan.

BACA JUGA:

PLN 1 baru

Sebelumnya pada tahun 2021, situs ini didukung oleh program PLN TJSL yaitu pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat nelayan Desa Tambak Cemandi.

PLN membantu menciptakan sarana sanitasi yang layak di kawasan tersebut serta memilah tempat sampah yang tersebar di beberapa tempat wisata, alas wastafel, dan lain-lain.

“Semoga bantuan PLN dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup warga di sini,” kata Manajer PLN UP3 SBS Muhammad Rizlani dalam sambutannya.

Drajat, perwakilan penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada PLN. “PLN telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami untuk selalu peduli dan memelihara apa yang telah diberikan oleh PLN. Kami tidak memiliki banyak jawaban, semoga PLN selalu menjalankan tugas dan kesuksesannya dengan lancar,” kata Drajat dalam keterangannya.

Penyerahan bantuan program TJSL secara simbolis diwakili oleh pengelola SBS UP3 dan diterima oleh perwakilan desa melalui ketua RW 01 Desa Tambak Cemandi. Harapannya adalah tercapai dan terwujudnya lingkungan yang bersih, meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. (rin)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button