Pantai Payung, tempat favorit untuk menikmati panorama laut yang indah di Batam - WisataHits
wisatahits

Pantai Payung, tempat favorit untuk menikmati panorama laut yang indah di Batam

Pantai Payung, tempat favorit untuk menikmati panorama laut yang indah di Batam

Pantai Payung memiliki suasana alam yang asri dan menenangkan. Destinasi wisata ini merupakan tempat yang paling cocok untuk para pecinta sunset dan sunrise!

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kampung Melayu, Batu Besar, Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Payung menawarkan ketenangan di tengah hiruk pikuk Kota Batam. Wisata bahari ini akan memukau semua orang. Pasirnya putih bersih, rimbun pepohonan di sudut pantai, ombaknya juga besar dan macam-macam makanan laut Minuman beralkohol tentu akan membuat wisatawan betah berlibur.

Lokasinya berada di kawasan Kampung Melayu dan juga dekat dengan berbagai destinasi lainnya. Berwisata ke pantai cantik ini dijamin akan menyenangkan meski cuaca sedikit mepet. Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapanpun mereka mau.

Daya tarik pantai ini membuat banyak orang mengunjunginya. Meski demikian, suasana alam tetap terjaga, sehingga sepertinya menyenangkan menghabiskan waktu di sini. Beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini juga jadi daya tarik tersendiri!

Daya tarik yang dimiliki Pantai Payung

Daya tarik yang dimiliki Pantai PayungKredit gambar: Google Maps Agus Rivai

Wisata Pantai Payung memang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan mancanegara, bukan tanpa alasan. Destinasi bahari ini memiliki beragam keunikan yang sulit ditolak. Berikut beberapa daya tarik destinasi wisata pantai di Batam ini, yaitu:

1. Keindahan Alam yang Terlindungi

Destinasi wisata bahari ini memiliki keindahan alam yang masih alami meski sudah dikenal masyarakat dan ramai pengunjung. Hamparan pasir putih yang luas di sepanjang pantai indah dengan ombak yang tenang.

Tidak ada garis lengkung yang menghalangi pandangan ke arah laut sehingga semua keindahannya terpampang. Airnya jernih, pasirnya putih dan beragam biota yang bisa ditemui di pantai saat air surut.

Saat melihat dari sudut lain, mata Anda juga akan dimanjakan oleh deretan pohon bakau dan kelapa. Pemandangan ini membuatnya semakin indah dan menenangkan. Sempurna untuk liburan dan mengistirahatkan hati dan pikiran!

2. Ombaknya tidak terlalu besar dan cukup tenang

Terkadang wisatawan enggan ke pantai karena tidak bisa berenang atau takut tersapu ombak. Tidak perlu memikirkan hal seperti itu saat berada di Pantai Payung karena ombaknya tidak terlalu besar, bahkan cukup tenang.

Air laut dan ombaknya relatif tenang sehingga bisa digunakan untuk berenang atau aktivitas lain di pantai. Mulai dari pantai menuju tengah juga cukup dangkal. Sangat cocok untuk bermain air bukan?

Namun, pastikan untuk berhati-hati saat bermain di pantai. Jika Anda membawa anak-anak bermain air di pantai, pastikan untuk selalu mengawasi mereka.

3. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yang mempesona

Siapa yang bisa menolak keindahan fenomena matahari terbit dan terbenam setiap harinya? Pantai adalah tempat paling populer dan tepat untuk menontonnya. Pantai Payung di Batam menawarkan pemandangan matahari terbit yang mempesona.

Sedangkan pada sore hari, wisatawan bisa menyaksikan pesona langit senja dengan sunset. Semilir angin pantai dan ombak yang lembut menambah suasana nyaman di sini. Ideal untuk relaksasi!

Setiap pengunjung bisa datang dan duduk santai di pinggir pantai menunggu sunset.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai PayungKredit gambar: Google Maps kumala Surya Putri

Pantai cantik di Batam ini terletak di kawasan Kampung Melayu, Desa Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Destinasi wisata tepi laut ini dapat diakses dari berbagai daerah.

Bandara Internasional Hang Nadim bisa dijadikan referensi lokasi Pantai Payung. Lokasinya hanya berjarak sekitar 7 km dan dapat ditempuh dengan taksi atau kendaraan pribadi. Cukup sulit menemukan angkutan umum di jalur tersebut, jadi lebih baik menyewa mobil.

Tidak banyak belokan yang harus dilalui dari Hang Nadim ke Kampung Melayu. Rute perjalanan ini melintasi Jalan Hang Tuah, masuk ke Jalan Kesturi, lalu wisatawan bisa langsung melihat keindahan pantai yang mempesona.

Jika Anda masih belum mengerti petunjuk arah, gunakan saja aplikasi Google Maps atau aplikasi petunjuk arah lainnya untuk sampai ke pantai.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga tiket Pantai Payung mulai dari Rp 5.000 per orang. Selain itu, dikenakan biaya tambahan untuk layanan parkir kendaraan. Biasanya pihak pengelola akan meminta biaya parkir sekitar Rp 1.000 hingga Rp 5.000 tergantung jenis kendaraan yang dibawa.

Biaya ini sudah termasuk fasilitas berupa gazebo di dekat pantai. Tidak perlu menyewa secara terpisah jika ingin menghabiskan waktu bersantai di gazebo yang jauh dari sinar matahari langsung.

Wisatawan juga bisa berkunjung kapan saja sesuai waktu luang. Pantai indah ini beroperasi 24 jam sehari, memberikan kesempatan lebih lama untuk bersenang-senang.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Payung

Aktivitas menarik di Pantai PayungKredit Gambar: Google Maps sanzi faredy

Berlibur atau jalan-jalan ke Pantai Payung pasti membuat hati Anda senang. Apa yang bisa membuat liburan di pantai indah ini semakin berkesan?

1. Kamp

Ingin mencoba tantangan baru dengan bermalam di tepi pantai? Pantai di sekitar Kampung Melayu bisa menjadi tempat yang indah. Persiapkan peralatan dari rumah, ajak teman dekat, lalu nikmati waktu terbaik.

Saat malam tiba, suasana di Pantai Payung akan semakin sejuk. Destinasi ini masih asri dan jauh dari perkotaan, sehingga pada malam hari bintang-bintang di langit akan terlihat lebih jelas. Berkemah akan lebih menyenangkan sambil makan dan minum panas dan bercerita atau bernyanyi.

2. Bola voli pantai

Kegiatan di Pantai Payung tidak lengkap tanpa melakukan olahraga voli air. Memang, wilayah pesisirnya cukup luas dengan lingkungan yang bersih. Oleh karena itu, voli pantai bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan agar lebih seru.

Tidak perlu memaksakan diri menggunakan voli pantai jika sulit ditemukan. Menggantinya dengan bola plastik akan tetap memberikan kesenangan baru asalkan bersama orang-orang terdekat.

Pilih lokasi yang agak di pinggir laut, sebisa mungkin jauh dari keramaian. Biasanya wisatawan cenderung berkumpul di tengah pantai untuk nongkrong.

3. Mencoba berbagai jajanan kuliner

Saat berwisata, belum lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai jajanan yang ditawarkan di tempat wisata. Wisata kuliner juga bisa jadi kegiatan seru yang sayang untuk dilewatkan.

Aneka olahan makanan laut menjadi daya tarik umum yang bisa dicicipi di Pantai Payung mulai dari ikan hingga kepiting. Selain itu, ada juga es kelapa muda yang segar untuk melegakan tenggorokan saat cuaca sangat panas.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di Pantai PayungKredit gambar: Google Maps Hendro Sairin

Berbagai fasilitas terbaik dapat digunakan untuk menikmati cuaca di pantai yang mempesona ini. Fasilitas apa saja yang bisa kita manfaatkan? Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di kawasan wisata pantai ini, yaitu:

  • Belvedere
  • Tempat sampah
  • Toilet atau kamar mandi
  • Restoran dan warung makan
  • Parkir mobil yang luas

Semua fasilitas yang ada dikelola oleh pengelola pantai. Meski begitu, semua wisatawan wajib menjaga kebersihan pantai agar tetap nyaman digunakan untuk berwisata dan bersantai.

Payung pantai merupakan tempat yang cukup menggiurkan untuk dijadikan referensi berlibur di Batam. Daripada selalu stuck di tengah kota yang padat dan sibuk. Bukankah berhenti di sini akan menjadi liburan terbaik setelah rutinitas harian yang berulang?

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button