Pantai Payung, tempat terbaik menikmati keindahan sunset dan sunrise di Batam - WisataHits
wisatahits

Pantai Payung, tempat terbaik menikmati keindahan sunset dan sunrise di Batam

Pantai Payung, tempat terbaik menikmati keindahan sunset dan sunrise di Batam
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kampung Melayu, Batu Besar, Kec. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Verifikasi lokasi

Batam memang menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para traveller. Salah satu destinasi wisata alam paling populer di Kota Batam adalah Pantai Payung karena menawarkan beragam keindahan. Memiliki air laut yang jernih dan memiliki warna biru yang terlihat begitu indah. Pada siang hari, traveler pasti akan merasa takjub saat melihat pantai.

Kawasan pasir putih ini selalu dibersihkan oleh para agen agar para wisatawan yang datang betah. Plus, ada banyak kursi santai untuk bersantai saat berlibur. Traveler juga bisa menghabiskan waktu menjajal berbagai wahana seru. Hal inilah yang membuat para tamu tertarik untuk datang ke tempat wisata tersebut.

Ada pepohonan dan tumbuhan lain yang membuat udara lebih sejuk. Suasana yang asri ini membuat pantai semakin indah dan menjadi daya tarik tersendiri. Maka dari itu, jangan lupa luangkan waktu untuk mengunjungi Pantai Payung saat berada di sekitar Batam.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Payung

Atraksi Pantai PayungKredit gambar: Google Maps Ruiyu Liang

1. Nuansa alami

Pantai Payung dikenal memiliki undertone yang masih sangat alami. Air lautnya sangat bersih karena tidak tercemar limbah dan memiliki kenampakan berwarna biru kehijauan. Biasanya saat air surut pengunjung akan melihat biota di sekitar pantai. Mulai dari kerang, kepiting dan rumput laut, para pelancong akan terpesona dan ingin berlama-lama di pantai.

Dari sudut lain, wisatawan bisa merasakan indahnya melihat pohon kelapa dan mangrove. Tumbuhan ini dikelilingi pasir putih yang melengkapi keindahan destinasi. Keteduhan alaminya sangat dijaga oleh pengelola sehingga bisa dinikmati setiap saat. Anda yang datang juga diharapkan ikut serta menjaga alam.

2. Titik matahari terbit dan terbenam

Matahari terbit atau sunrise bisa dinikmati dengan mata telanjang saat berkunjung ke pantai. Traveler bisa duduk-duduk di sekitar pantai sambil menghirup udara segar. Anda juga dapat berkemah selama kunjungan Anda jika Anda ingin menyaksikan matahari terbit. Panorama ini memang menarik untuk dinikmati bersama keluarga saat liburan.

Saat sore menjelang, ada juga pemandangan matahari terbenam yang tak kalah indahnya. Warna langit akan berubah dan cocok untuk pengambilan foto. Biasanya pengunjung membawa tikar saat menikmati sunset dari pantai. Oleh karena itu, destinasi alam Pantai Payung menjadi hits wisatawan untuk melihat matahari terbit dan terbenam.

3. Tempat yang nyaman

Suasana Pantai Payung Batam yang menyejukkan memang menjadi tempat bersantai yang nyaman. Suara ombak dan angin yang berasal dari pohon kelapa membuat wisatawan ingin beristirahat di belvedere. Ditambah lagi, pantainya juga jauh dari keramaian rumah penduduk setempat yang membuat para pelancong merasa tidak ingin cepat pulang. Jadi Anda bisa datang dengan kerabat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai PayungKredit Gambar: Google Maps KODARUDIN JA

Pantai Payung Batam terletak di jantung Kampung Melayu Batam, dekat jalan utama. Lokasi destinasi memang sangat strategis karena dekat dengan pusat kota Batam dan Kepulauan Riau. Ini akan memungkinkan wisatawan untuk menemukan pantai dengan mudah tanpa takut tersesat. Bahkan biasanya ada juga wisatawan yang datang bersama rombongan keluarga besar.

Wisatawan dari Hang Nadim bisa langsung menuju Jalan Hang Tuah. Kemudian ikuti rambu jalan memasuki kawasan Jalan Hang Kesturi. Lanjutkan perjalanan hingga menemukan gerbang pantai karena lokasinya sudah dekat. Selama liburan, pengunjung disarankan untuk datang lebih awal di pagi hari agar tidak terjebak kemacetan dalam perjalanan menuju tempat wisata.

Titik lokasi mudah ditemukan melalui Google Maps atau melihat rambu jalan langsung. Pelanggan juga dapat menyewa pemandu untuk membawa Anda ke tujuan mereka. Sepanjang jalan, wisatawan bisa melihat keindahan yang berbeda dari daerah lain. Jadi Anda tidak akan bosan meski perjalanan cukup jauh.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga tiket masuk wisata Pantai PayungKredit Gambar: Google Maps andy anjoyh

Pantai Payung Batam merupakan tempat rekreasi murah yang menawarkan keindahan yang memukau. Harga tiket mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000 berlaku untuk semua tamu. Turis asing juga dikenakan tarif tersebut karena semua harga sama. Tak heran jika pantai ini tidak pernah sepi wisatawan setiap harinya.

Semua destinasi dilengkapi dengan persewaan game yang tidak terlalu mahal. Traveler bisa menyewa untuk menikmati liburannya agar tidak membosankan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa meletakkan kendaraan pribadi Anda di lahan yang tersedia. Harga tiketnya hanya Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor yang relatif murah.

Biaya di pantai memang cocok untuk rekreasi keluarga. Selain itu, bagi Anda yang datang dalam wisata indah ini bisa membawa perbekalan dari rumah. Itu yang membuat destinasi hemat terjangkau dan, tentu saja, yang membuat Anda bahagia. Oleh karena itu, jadikan pantai-pantai cantik di Batam wajib dikunjungi.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Payung

Aktivitas Seru di Pantai PayungKredit gambar: Twitter Sarah Nyai

1. Snorkling

Keindahan bawah lautnya memang menarik untuk dilihat dari dekat. Selain itu, Pantai Payung memiliki terumbu karang dan biota air yang sangat indah. Traveler bisa membawa perlengkapan dari rumah atau menyewa langsung di lokasi. Anda juga bisa mengabadikan keindahannya dengan kamera tahan air sambil menyelam bersama orang tersayang.

2. Lihat matahari terbenam

Keindahan langit sore bisa dinikmati di pesisir pantai. Para tamu dapat duduk di kursi atau pasir yang ada untuk melihat matahari terbenam. Selain itu, perubahan warna langit menjadi jingga juga sering dijadikan latar belakang untuk mengambil foto yang menyerupai siluet. Matahari terbenam akan seperti berada di balik jernihnya air laut.

3. Bermain bola voli

Pasirnya yang putih bersih cocok untuk bermain voli. Bahkan wisatawan juga bisa membawa jaring dan bola dari rumah untuk menikmati liburan. Permainan bola voli memang seru, apalagi jika area pasirnya lembut saat disentuh. Selain itu, suara deburan ombak akan menemani para pelancong selama bermain voli.

4. Mengambil gambar

Pantai Payung menawarkan tempat yang bagus untuk mengambil foto. Traveler bisa menuju kawasan air laut atau pasir yang akan menghasilkan foto bertema alam. Tak hanya itu, kursi pantai dan jejeran pepohonan hijau juga kerap dijadikan background unik. Yang paling penting adalah memilih pencahayaan yang baik agar hasil jepretan lebih indah dan menarik.

5. Berjemur

Di pagi hari, pantai diterangi matahari yang bagus untuk berjemur. Pengunjung bisa membawa tikar dan kacamata hitam jika ingin melakukan aktivitas ini. Namun Anda harus datang pagi-pagi sekali karena udaranya masih segar. Nikmati aktivitas seru mencoba berjemur di destinasi alam yang indah.

6. Beli Kuliner

Semua sudut wisata menyajikan cita rasa kuliner yang enak saat dicoba. Anda bisa mampir untuk membeli olahan seafood dan es krim kelapa muda segar. Kuliner ini sangat cocok dinikmati saat bersantai di kawasan Pantai Payung. Apalagi penjaga tokonya juga sangat ramah terhadap semua pembeli, sehingga Anda akan merasa nyaman saat mencicipi kuliner yang nikmat.

7. Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang harus dilakukan pada liburan pantai. Air lautnya yang begitu jernih membuat wisatawan akan betah saat berenang. Selain itu, ada juga pelampung dan alat lainnya yang bisa disewa. Namun Anda harus berhati-hati saat berenang, memperhatikan ombak yang datang agar tetap aman.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas pantai payungKredit gambar: Google Maps Sakri siragar sacri siragar

Fasilitas yang ada di Pantai Payung Batam cukup lengkap dan bisa digunakan secara gratis dan dibayar oleh para pelancong. Kawasan pantai dilengkapi dengan gazebo-gazebo yang tersebar luas untuk sekedar duduk-duduk santai. Anda akan merasa nyaman ditemani angin sejuk yang berasal dari pohon kelapa. Ada juga kamar mandi yang terlihat sangat bersih saat digunakan.

Untuk menjaga kebersihan, petugas menyediakan tempat sampah agar area tidak kotor. Selain itu, pantai ini juga menyewakan permainan menarik mulai dari banana boat hingga jet ski. Anda juga bisa menggunakan pelampung yang disediakan di pantai. Jadi bagi yang tidak bisa berenang bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Di daerah lain, wisatawan bisa mengunjungi warung makan yang menjual aneka seafood, bagi yang membawa kendaraan bisa meletakkannya di tempat parkir dekat pintu masuk. Fasilitas tersebut harus membuat semua tamu betah berlama-lama di pantai. Oleh karena itu, gunakanlah fasilitas seperlunya saat berlibur di pantai indah ini.

Inilah hal-hal menarik dari Pantai Payung yang sangat populer di kota Batam. Wisatawan bisa mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu bermain air di tempat wisata alam tersebut. Yang terpenting adalah menghormati aturan di pantai dengan tidak merusak alam. Persiapkan juga perlengkapan yang perlu dibawa dan digunakan saat berkunjung ke pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button