Tiket dan Wahana Fun Tech Plaza Jatim Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Fun Tech Plaza Jatim Park

Tiket dan Wahana Fun Tech Plaza Jatim Park

Harga tiket masuk Fun Tech Plaza: Rp30.000 hingga Rp50.000. Jam buka: 11:00 – 20:00 WIB. Nomor telepon: 0341-597777. Alamat: Jalan Raya Ir.Soekarno No.144, Beji Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65236.

Wisata edukasi yang dipadukan dengan teknologi modern masih jarang ditemui. Jika di Yogyakarta ada tempat wisata Taman Pintar yang menyediakan edukasi berbasis teknologi, sama halnya di Jatim Park 3. Wahana wisata edukasi ini berada di salah satu kawasan Jatim Park 3 yang disebut Fun Tech Plaza.

Seperti namanya, kawasan ini secara khusus berfungsi sebagai fasilitas wisata yang menawarkan konsep belajar sambil bermain kepada anak-anak. Fun Tech Plaza dibangun dengan konsep sistem teknologi modern dan canggih. Beberapa menggabungkan konsep manual serta teknologi seperti realitas maya (RV) dan rasa gerakan (sensor gerak).

Harga Tiket Masuk Fun Tech Plaza

Untuk bermain dan menikmati berbagai wahana seru di Funtech Plaza, pengunjung harus membayar tiket. Bisa dibilang harga tiket Fun Tech Plaza relatif murah, hanya Rp 30.000. Baik hari kerja maupun akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Funtech Plaza
Tiket masuk pada hari kerja Rp30.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 50.000
Tiket masuk periode 16 Desember 2022 – 8 Januari 2023 Rp 50.000

Persyaratan mengunjungi Fun Tech Plaza:

  • Harus menghormati protokol sanitasi 5M.
  • Pengunjung wajib memiliki vaksin minimal dosis 1 dan menunjukkan bukti melalui aplikasi PeduliLindungi.
  • Anak-anak di bawah 12 tahun dapat berkunjung jika orang tua mereka telah divaksinasi.

Baca: Tiket Masuk, Atraksi dan Wahana Dino Park Jatim Park 3

Jam buka Fun Tech Plaza

Fun Tech Jatim Park 3 buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga malam hari.

Jam buka
Setiap hari 11.00 – 20.00 WIB

Wahana Fun Tech Plaza

Beragam wahana berbasis teknologi mulai dari Cyclo Movie, Paper Plane, The Boxer, Let’s Smash, Giant Piano, Magic Ball, Magic Cube, Just Dance, Zumba Dance, VR Fruit Ninja, Laser Action, Aqua Sketch, Bomb Hunter, Geosand Map, Augmented Dino, di Virtual 6. Di sini, wisatawan yang berkunjung juga akan ditemani astronot cerdas bernama Hito.

Fun Tech PlazaFun Tech Plaza menawarkan tur sarat teknologi tinggi.

1. Sketsa Akuatik

Wahana yang cukup unik disini adalah Aqua Sketch. Daerah ini sangat populer di kalangan wisatawan, terutama anak-anak. Di area ini, anak-anak dapat membuat gambar ikan dengan warna yang disukainya. Setelah selesai, gambar hasil karya kemudian dimasukkan ke dalam scanner dan biola.

Wisatawan dapat menyaksikan ikan hasil kreasi mereka yang dipadukan dengan teknologi canggih di layar berukuran 6 x 3 meter. Ikan hasil kreativitas ini bisa tampak berenang di air.

Baca: JATIM PARK 1 Tiket Masuk dan 10 Wahana Seru

2. Peta geosand

Wahana pembelajaran lainnya adalah peta Geosand. Wahana Fun Tech Plaza Jatim Park 3 didasarkan pada pendidikan untuk mengajari anak-anak tentang hujan, bumi, dan geografi. Melalui media interaktif kota pasir, yang dikonsep secara sederhana namun menarik.

Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan sensor pembacaan medan. Wisatawan yang biasanya anak-anak bisa bermain pasir hingga membentuk garis luar tertentu.

Baca: Top 8 Wahana Jatim Park 3

3. Piano Raksasa

piano raksasaKorsel yang sangat unik memainkan Fun Tech Plaza Giant Piano

Permainan unik lainnya adalah Giant Piano atau piano raksasa. Sesuai dengan tema tersebut, di atas kendaraan tersebut terdapat sebuah piano dengan panjang sekitar 3 meter. Cara memainkannya bukan dengan memilih tangan seperti piano pada umumnya, melainkan harus dengan kaki.

Turis tidak bisa memainkan piano raksasa ini sendirian, melainkan harus bersama orang lain atau berkelompok. Kemeriahan dan kebersamaan terlihat saat wisatawan memainkan musik yang kompak dan indah.

4. Pemburu Bom

Bagi pecinta game, ada satu kendaraan yang cocok untuk strategi bersaing, yaitu kendaraan Bomb Hunter. Wahana ini merupakan game dengan model kompetisi. Wisatawan bisa bermain bersama keluarga atau teman untuk menghindari ledakan bom.

Permainan ini membutuhkan ketangkasan dan kejelian untuk menghindari bom. Pemenangnya adalah pemain yang berhasil mendapatkan skor tertinggi di akhir permainan.

Baca: Promo Jatim Park Diskon Hingga 20%

5. Tindakan laser

Selain itu, ada juga wahana bernama Laser Action. Tak kalah seru dengan Bomb Hunter, di sini wisatawan bisa beradu kejelian dan ketangkasan menghindari laser. Game ini seperti penyelundup biasa atau mata-mata di film.

Wisatawan akan menghindari laser yang merupakan jebakan buatan musuh. Pemain akan mendapatkan skor tinggi saat tiba tanpa terkena laser.

6.Virtual 6

Bagi pecinta film juga ada tempat khusus di Fun Tech yaitu Virtual 6. Di sini wisatawan bisa menyaksikan berbagai petualangan seru yang belum pernah ada di bioskop. Kendaraan ini adalah realitas virtual.

Wisatawan akan diberikan kacamata khusus agar bisa melihat berbagai hal menarik di sini, seperti balapan, menyelamatkan kucing yang terjebak, bahkan mengendarai mobil tangki sendiri. Wahana ini berkapasitas 6 orang, sehingga wisatawan bisa mengajak teman atau keluarga untuk merasakan keseruan.

Laser Fun Tech PlazaTemukan laser dengan Jatim Park 3 Fun Tech Plaza

Baca: Tiket Masuk Jatim Park 3 Bermain di 10 Wahana Seru

7. Tari Zumba

Di bagian lain juga terdapat wahana Zumba Dance. Wisatawan bisa menari zumba di wahana ini. Tentunya dengan bimbingan instruktur melalui layar virtual. Di akhir tarian, Anda bisa melihat skor yang Anda dapatkan.

Semakin banyak tarian yang dibawakan mirip atau konsisten dengan instruktur, semakin tinggi skornya. Selain Zumba Dance, ada juga Just Dance yang konsepnya sama, yakni dengan bimbingan langsung lewat instruktur di layar.

Alamat dan Lokasi Fun Tech Plaza

Berada dan terintegrasi dengan Jatim Park 3, Fun Tech Plaza berada di Jalan Raya Ir. Soekarno No. 144, Beji Junrejo. Kota Batu, Jawa Timur 65236 Indonesia. Nomor telepon. 0341-597777.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button