Pantai Mirota, destinasi wisata bahari yang indah dan mempesona di Batam - WisataHits
wisatahits

Pantai Mirota, destinasi wisata bahari yang indah dan mempesona di Batam

Pantai Mirota, destinasi wisata bahari yang indah dan mempesona di Batam
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 06.00-19.00 WIB, Alamat: Sijantung, Galang Barelang, Kec. Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Verifikasi lokasi

Memang banyak tempat rekreasi di Kepulauan Riau, termasuk Pantai Mirota di Kota Batam. Pesona wisata alam ini berbeda dengan destinasi lainnya karena tetap alami dikelilingi pemandangan alam. Air laut yang sangat jernih dan pasir dalam perpaduan keindahan yang akan memanjakan mata. Meski sedang berlibur, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai ini masih rutin dibersihkan oleh petugas agar tidak ada sampah yang berserakan. Anda yang sedang berlibur juga tidak boleh mengotori lingkungan untuk menjaga destinasi. Pengunjung yang ingin menghabiskan waktu berlibur bisa mencoba permainan yang ada. Ini pasti akan membuat Anda merasa di rumah selama Anda tinggal.

Jika datang di pagi hari, wisatawan bisa menjelajahi kawasan Pantai Mirota. Tak hanya itu, ada juga perahu tradisional yang bisa disewa untuk menjelajahi perairan sekitar pantai. Tak heran banyak turis mancanegara yang tertarik berlibur ke destinasi ini karena keunikannya. Maka dari itu, jangan lupa untuk pergi ke Mirota bersama orang-orang terdekat Anda.

Daya tarik yang dimiliki pantai Mirota

Atraksi Pantai MirotaKredit gambar: Google Maps Iqbal Fajarola

1. Memiliki jembatan ikonik

Pantai Mirota dikenal memiliki jembatan panjang yang terbentang di tengah air laut, jembatan ini sangat unik karena terbuat dari kayu yang berfungsi sebagai papan dengan pegangan tali. Namun kawasan jembatan ini sangat aman meski dilintasi banyak orang. Hal inilah yang membuat jembatan ini menjadi daya tarik untuk menarik wisatawan.

Dek juga sering dijadikan tempat menikmati pantai dari dekat. Anda yang akan kesana akan melihat kejernihan air yang begitu alami dan begitu indah. Tak hanya itu, dek unik ini juga bisa dijadikan tempat berfoto atau merekam video. Potret foto dijamin lebih estetis saat wisatawan berdiri di atas jembatan kayu.

2. Keindahan pariwisata

Destinasi alam selalu menyuguhkan keindahan yang menarik untuk disaksikan. Pantai Mirota memiliki panorama yang tidak kalah dengan wisata lainnya. Di sana Anda bisa melihat air pantai yang begitu jernih karena tidak tercemar sampah plastik. Air lautnya yang berwarna biru kehijauan selalu menarik minat wisatawan untuk bermain-main di sekitar pantai.

Di sepanjang pantai Anda juga akan melihat hamparan pasir yang terbentang dari satu ujung ke ujung lainnya. Warna pasirnya putih bersih dan tidak ada bebatuan sehingga lembut. Pasirnya memang cocok sebagai tempat bermain dan bersantai. Panorama alamnya selalu dijaga dengan baik oleh warga setempat agar kawasan tersebut tidak menjadi tempat wisata yang kotor.

3. Suasana nyaman

Pantai Mirota menawarkan suasana yang nyaman karena jauh dari hiruk pikuk kepadatan perkotaan. Apalagi kawasan wisata ini dilengkapi dengan pohon kelapa dan berbagai tanaman lain yang tampak megah. Anda yang berada di pantai akan merasakan kesejukan angin.

Belvedere di setiap sudut kondusif untuk istirahat dan relaksasi. Kicauan burung dan deburan ombak membuat wisatawan betah. Maka dari itu, pilihlah tempat ini sebagai kunjungan untuk berkumpul bersama keluarga.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai MirotaKredit gambar: Google Maps Dikdok B

Pantai Mirota terletak di Desa Sitanjung, Kepulauan Riau, mudah ditemukan. Wisatawan dapat membawa kendaraan pribadi atau menggunakan berbagai transportasi yang disediakan. Destinasi alam ini berada di kawasan strategis karena dekat dengan jalan raya utama. Hal inilah yang membuat pengunjung selalu berduyun-duyun ke tempat wisata ini.

Wisatawan bisa mengambil arah dari Jalan Letjen Suprapto menuju Jalan Trans Balerang. Lurus terus hingga memasuki area Barelang Link Bridge. Dari jembatan tersebut, lokasi pantai tidak jauh, hanya beberapa menit saja. Wisatawan akan mendengar suara ombak dan melihat tanda selamat datang di bagian depan.

Di sepanjang jalan terdapat rambu-rambu sehingga tamu yang berkunjung tidak akan kesulitan mencari wisata. Selain itu, Anda juga dapat mengakses petunjuk arah pantai melalui Google Maps di Android. Dengan demikian, traveler tidak perlu khawatir tersesat, meski baru pertama kali berkunjung ke Batam. Penduduk setempat yang ramah pasti membuat Anda senang berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga tiket masuk Pantai MirotaKredit gambar: Google Maps di 1234

Pengunjung yang ingin berlibur di Pantai Mirota dapat membeli tiket di loket tiket. Biaya masuknya tidak mahal, hanya Rp 10.000 yang berlaku untuk orang dewasa. Tarif ini berlaku dari hari kerja hingga hari libur nasional karena tidak ada perubahan. Anda bisa menikmati pantai hingga malam hari dengan merogoh kocek yang tidak sedikit.

Di bagian depan juga terdapat tempat parkir untuk menampung kendaraan. Tarif parkir Rp 5.000 untuk sepeda dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Tempat parkir mobil aman karena dijaga langsung oleh agen setempat. Bagi yang membawa bus bisa meletakkannya di tempat parkir yang ada karena lahannya dikenal sangat luas.

Biaya liburan di Mirota memang sesuai dengan keindahannya. Beberapa daerah juga menyewakan peralatan untuk bermain air, seperti pelampung dan pisang. Harganya tidak mahal dan tergantung peralatan yang ingin disewa. Namun Anda juga bisa membawa peralatan sendiri jika tidak ingin membayar sewa.

Aktivitas Seru Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Mirota

Aktivitas seru di Pantai MirotaKredit gambar: Google Maps D2RW

1. Mainkan air

Pantai Mirota memiliki permainan seru untuk dicoba bersama orang tersayang. Wisatawan dapat menyewa banana boat, parasailing, jet ski yang membuat liburan mereka semakin menyenangkan. Permainan ini hanya bisa dicoba saat cuaca mendukung agar ombak pantai tetap aman. Jadi lebih baik datang pada siang hari.

2. Piknik di pantai

Kegiatan piknik sering dilakukan saat berkunjung ke wisata tepi pantai. Pantainya yang indah dan nyaman tentunya sangat cocok untuk acara kumpul keluarga. Selain itu, wisatawan dapat membawa makanan dan tikar untuk menikmati angin sepoi-sepoi. Namun, usai piknik, jangan sembarangan membuang sampah plastik.

3. Berburu Foto

Banyak traveler yang berfoto di sekitar Pantai Mirota. Menampilkan pasir yang lembut dan air laut yang akan membuat bidikan semakin cantik. Selain itu, bunga dan pepohonan hijau juga bisa dijadikan background dengan nuansa alam. Jadi kamu bisa berburu foto di waktu senggang dengan memilih spot di destinasi pantai ini.

4. Permainan pasir

Pantai Pasir memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan tempat bermain, wisatawan bisa membawa cetakan pasir atau bola voli untuk menghabiskan waktu berlibur. Pasir lembut ini juga sering digunakan untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi. Beragam aktivitas tersebut tentunya membuat liburan tidak membosankan.

5. Berenang

Aktivitas Seru di Pantai MirotaKredit Gambar: Utas Saluran Google Maps

Pantai Mirota memiliki ombak yang tidak terlalu besar dengan air yang sangat jernih. Pengunjung bisa berenang melewati tepian menggunakan pelampung. Namun, para pelancong harus selalu menghormati aturan yang ada untuk tidak berenang di tengah laut karena sangat berbahaya. Nikmati liburan Anda dengan mengajak keluarga berenang di pantai yang indah ini.

6. Wisata Kuliner

Aneka jajanan dan makanan berat yang dijual di sekitar pantai banyak dikunjungi pengunjung. Selain itu, mereka menyajikan hidangan khas yang dimasak dengan bumbu. Wisatawan bisa menikmati es krim kelapa muda dan makanan laut yang menjadi kuliner hits di kawasan pantai. Restoran ini juga dilengkapi dengan meja dan kursi yang nyaman.

7. Naik perahu

Pada siang hari, banyak perahu nelayan berjejer di sepanjang pantai Pantai Mirota. Perahu ini sengaja disewakan kepada para pelancong yang ingin berkeliling. Anda akan ditemani petugas saat menjelajahi pantai sehingga dapat melihat keindahan air laut dari dekat, pengunjung juga dapat melihat ikan-ikan kecil berenang bebas di pantai cantik ini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai MirotaKredit gambar: Google Maps agil rizaldi

Berbagai fasilitas yang ada di kawasan Pantai Mirota dapat dimanfaatkan wisatawan untuk menunjang aktivitas. Di sana ia menyewakan jet ski, kano boat, banana boat yang menarik untuk dicoba. Jika pengunjung tidak terlalu ahli, mereka bisa didampingi oleh petugas saat bermain. Anda juga tidak perlu khawatir karena akan menerima pelampung.

Di setiap sudut terdapat toilet umum yang bersih dan tentunya Anda bisa mandi setelah bermain. Selain itu pengelola menyediakan tempat sampah agar pelanggan tetap menjaga kebersihan lingkungan. Bagi Anda yang ingin bersantai bisa duduk di gazebo. Kursi-kursi ini terlihat berjejer di sepanjang sisi.

Pantai cantik ini memiliki warung kuliner yang menjual makanan dan minuman. Olahannya dimasak langsung oleh warga setempat, jadi enak. Traveler bisa mencoba es krim buah segar yang ada di stand. Berbagai fasilitas pantai selalu diperbaiki dan ditata oleh agen agar para pelancong merasa nyaman di sana.

Inilah ulasan menarik tentang pantai Mirota sebagai tempat bersantai. Pengunjung yang berada di Batam dapat mengunjungi pantai untuk membuat liburan mereka semakin berkesan. Yang terpenting jangan sampai merusak alam di kawasan tersebut agar tetap terjaga kebersihannya. Plus, jangan lupa untuk mengabadikan momen di pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button