Tiket dan Aktivitas Bukit Pasir Parangkusumo - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Bukit Pasir Parangkusumo

Tiket dan Aktivitas Bukit Pasir Parangkusumo

Harga tiket masuk gumuk pasir Parangkusumo : Rp 10.000 – Rp 100.000. Jam buka: 07:30 – 18:30 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Jl.Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55772.

Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta merupakan objek wisata yang unik dan menarik. Menawarkan aktivitas seru di hamparan pasir yang jarang ditemui seperti seluncur pasir. Ditambah aktivitas lain seperti pergi ke pantai.

Ternyata tempat wisata ini merupakan satu-satunya kawasan seluncur pasir di Asia Tenggara. Pasalnya, fenomena munculnya bukit pasir cukup langka di dunia. Di Indonesia sendiri, rekor baru dan terkenal adalah Pantai Parangtritis, Yogyakarta.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga Tiket Masuk Gumuk Pasir Parangkusumo

Jika ingin mengunjungi tempat wisata ini, wisatawan tidak membayar biaya masuk alias gratis. Hanya menghabiskan beberapa ribu rupiah untuk biaya parkir. Sedangkan untuk bermain sandboard, pengunjung dikenakan biaya tertentu.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan
Sewa papan pasir Rp 100.000
Tiket masuk kawasan parangtritis Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Bantul dan 6 Spot Foto Terbaik

Jam buka

Berkunjung dan bermain di kawasan wisata ini, pengunjung bisa datang kapan saja. Karena tempat wisata buka setiap hari.

Jam buka
Setiap hari 07.30 – 18.30 WIB

Kegiatan Wisata di Gumuk Pasir Parangkusomo

Gumuk pasir ini bukan sembarang gumuk pasir. Di hamparan pasir ini terdapat salah satu aktivitas yang paling digemari disini yaitu sandboarding. Selain itu, di kawasan wisata ini pengunjung juga bisa melakukan beberapa kegiatan. Ini beberapa.

1. Mainkan Papan pasir Gumuk Pasir Parangkusumo

kegiatan sandboarding di gumuk pasir parangkusumoBermain sandboarding menjadi kegiatan favorit wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini. Foto: Instagram/rishalegra

Disebutkan sebelumnya bahwa lokasi gumuk pasir merupakan fenomena alam yang sangat langka di dunia. Karenanya, lokasi gumuk pasir di Bantul ini sangat istimewa. Pengunjung dapat melakukan aktivitas sandboarding.

Jika ingin sandboard, biasanya Anda harus pergi ke kawasan Asia dengan geografi berpasir. Di gundukan ini, pengunjung akan mendapatkan hal yang sama. Selain itu, pasir yang ditemukan di sini berasal dari pasir pantai yang menumpuk akibat erosi.

Jika pengunjung tidak membawa sandboard sendiri, ada tempat persewaan yang menyewakan sandboard seharga 70.000,- tidak ditentukan durasi persewaannya. Pengunjung bisa bermain sepuasnya hingga venue tutup.

Baca: PUNCAK BECICI, Bantul, Tiket Masuk Jogja dan 6 Aktivitas Pilihan

2. Berkeliling Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Cemara Sewu

pantai parangkusumoBersantai atau mencoba berbagai aktivitas di Pantai Parangkusumo. Foto: Google Maps/Bramanitya issudibya

Selain bermain sandboard di kawasan ini juga terdapat beberapa pantai. Pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo dan Pantai Cemara Sewu. Ketiga pantai ini masih berada di garis pantai yang sama.

Pantai yang paling dekat dengan lokasi Gumuk Pasir tentunya adalah pantai Parangkusumo dan pantai Parangtritis. Namun jika ingin suasana yang lebih tenang, Anda bisa memilih Pantai Cedar Sewu. Jaraknya sekitar 550 meter dari gumuk pasir Parangkusumo.

Baca: Tiket Masuk Hutan Pinus MANGUNAN Bantul dan 4 Kegiatan Terbaik

3. Saksikan matahari terbenam di pantai

matahari terbenam di Pantai Cedar SewuNikmati sunset di Pantai Cedar Sewu yang tak jauh dari gosong Parangkusumo. Foto: Google Maps/Yana PCS Channel

Suasana romantis sunset di tepi pantai bisa dinikmati di sini. Wisatawan bisa memilih pantai yang paling nyaman untuk menikmati sunset sore hari. Kalau malas jalan agak jauh, pantai Parangtritis dan Parangkusumo bisa jadi pilihan.

Namun, jika Anda menginginkan suasana yang lebih tenang dan hening, Pantai Cemara Sewu adalah tempat yang tepat. Keindahan sunset berwarna merah keemasan akan menjadi sajian utama bagi wisatawan yang membawa matahari ke kontes tersebut.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GRAND PURI WATERPARK Bantul

4. Bepergian dengan mobil JEEP

dalam sebuah jipBerkeliling kawasan wisata gumuk pasir Parangkusumo dengan jeep. Foto: Instagram/jawaratourjogja

Pengunjung yang baru pertama kali datang ke sini wajib mencoba wahana ini. Yaitu untuk berkeliling kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo menggunakan Jeep. Rasanya seperti berada di tur serupa di Dubai.

Pengunjung akan dibawa melewati lembah dan gundukan gumuk pasir ini. Mengendarai Jeep yang memiliki konsep mobil untuk berpetualang. Tentunya pengunjung akan merasakan suasana petualangan yang sesungguhnya di tempat ini.

Baca: Tiket Masuk BALONG Bantul Yogya Water Park dan 2 Wahana Pilihan

5. Beragam spot foto yang menawan

foto dengan dasar berpasirFoto dengan berbagai background menawan bisa didapatkan dengan mudah di sini. Foto: Google Maps/Arief Wicaksana

Pengunjung dapat menggunakan tempat-tempat seperti kaki gundukan yang tinggi dan terjal atau pohon kaktus di sekitar area tersebut. Atau bisa juga menggunakan gundukan pasir sebagai teman berfoto. Tentu saja ada beberapa spot berbayar yang dikecualikan, seperti menggunakan Jeep atau berfoto di taman bunga berbentuk hati.

Ada juga spot foto lainnya, khususnya berupa taman bunga berbentuk love yang bisa dijadikan lokasi foto instagrammable. Namun, untuk mengambil foto di sini pengunjung harus membayar biaya tiket yang cukup murah.

Meredakan

Jika berkunjung ke sini, pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan atau memarkir kendaraannya. Karena tempat wisata ini lengkap dengan warung makan, tempat parkir kendaraan, toilet. Sehingga berlama-lama disini tidak membuat pengunjung tidak nyaman dengan fasilitas yang minim.

Lokasi gumuk pasir Parangkusumo

Bagi wisatawan yang berencana mengunjungi tempat wisata bukit Parangkusumo ini terletak di Jl.Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10 Pantai Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button