Pantai Akkarena Makassar - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Akkarena Makassar – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Akkarena adalah salah satunya bulat pilar Kota Makassar yang menawarkan pengalaman menyenangkan dan Mmemiliki panorama yang indah dengan fasilitas lebih baik.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 06.00-19.00, Alamat: Jl.Tanjung Bunga,Tanjung Merdeka,Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Makassar merupakan salah satu kota di Sulawesi yang juga banyak dikunjungi wisatawan. Terutama wisata bahari yang menawan dan selalu ramai dikunjungi pengunjung. Salah satu pantai yang bisa dijadikan alternatif adalah Pantai Akkarena. Pantai ini terletak tidak jauh dari pantai Losari. Keindahan yang ditawarkan tidak kalah indahnya dengan pantai utama Makassar. Dan untuk melihat pesona pantai ini, kamu bisa menyimak ulasan ini.

Atraksi Pantai Akkarena

Atraksi Pantai AkkarenaKredit gambar: Google Maps lia matthaei

Banyak orang mengira pemandangan pantai selalu seperti ini. Kagumi deburan ombak, hamparan pasir, dan udara laut yang menerjang. Padahal setiap pantai tetap memiliki pesona tersendiri yang pasti berbeda dengan pantai lainnya. Seperti halnya Pantai Akkarena di Makassar. Bentang alam di sekitarnya dan ekosistem pesisir menjadi salah satu magnet yang menarik wisatawan dari berbagai kota dan negara.

Untuk mengenal pantai ini lebih baik, ada baiknya mengetahui sedikit tentang sejarahnya. Nama pantai ini bukanlah pantai Akkarena melainkan pantai Tanjung Bunga. Dinamakan demikian karena letaknya yang dekat dengan 3 tanjung utama Makassar, yaitu Tanjung Bayang dan Tanjung Merdeka. Nama Tanjung Bunga sendiri berubah karena diambil alih oleh perusahaan outsourcing Sulawesi Selatan.

Keberadaan perusahaan ini telah mengubah wajah pantai Akkarena itu sendiri, karena sebelumnya pantai ini tidak terawat. Saat ini pantai ini berada di bawah naungan PT. Pengembangan dan pengelolaan pariwisata Gowa Makassar dilakukan oleh Manajemen Kota Tanjung Bunga. Dengan pengelolaan tersebut tentunya pantai ini memiliki fasilitas yang memanjakan pengunjung. Dan menjadi surga wisata yang tidak boleh dilewatkan wisatawan.

Tentu saja, dia bisa mengubah tempatnya di mana dia saat ini membutuhkan perjalanan yang tidak singkat. Apalagi dengan penyematan nama baru yang membuatnya semakin terkenal. Perubahan tersebut tampaknya menjadi angin segar bagi pariwisata Makassar. Bahkan, banyak yang mengakui bahwa pengelolaan wisata pantai ini jauh lebih unggul dari Pantai Losari. Apalagi kedua pantai utama tersebut memang berdekatan, sehingga mudah untuk dijangkau.

Kawasan ini juga sangat ramah anak, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi utama keluarga. Apalagi di sore hari, karena pantai yang satu ini menawarkan panorama matahari yang begitu mempesona. Belum lagi pantai ini juga berada di pusat kota, sehingga mudah untuk dijangkau. Banyak warga yang menghabiskan sore hari dengan mengunjungi Pantai Akkarena. Wajar jika banyak yang merekomendasikan pantai ini.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai Akkarena

Alamat Pantai AkkarenaKredit gambar: Google Maps Hafsah nuhal

Pantai Akkarena terletak di Jl. Tanjung Bunga Metro, Tanjung Merdeka, Makassar, Sulawesi Selatan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai ini terletak di tengah kota. Lokasi tidak jauh dari mal GTC dan pantai Losari. Dari jantung kota Makassar, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju pantai ini. Mengandalkan GPS juga bisa menjadi pilihan jika tidak tahu arah.

Bagi Anda yang tidak berdomisili di Makassar, untuk mengakses pantai yang indah ini, Anda hanya perlu berjalan di sepanjang Jl. SM Patompo. Rute ini termasuk berkelok-kelok di sepanjang jalan yang ditumbuhi pepohonan. Oleh karena itu, jalan menuju pantai cukup teduh. Selain mengandalkan GPS, Anda juga bisa bertanya kepada warga sekitar. Warga biasanya menyebut jalan ini dengan nama lamanya, yakni Jl Metro Tanjung Bunga.

Harga tiket masuk pantai Akkarena

Tiket Masuk Pantai AkkarenaKredit gambar: Google Maps Rihlah TV

Keindahan pantai tidak membuat tiket masuknya mahal. Sebab, Anda hanya perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 10 mil. Harga tiket belum termasuk parkir kendaraan pribadi. Besarnya harga parkir kendaraan tergantung dari kendaraan yang anda gunakan, jika anda menggunakan kendaraan roda empat harga parkirnya sekitar Rp 10 km. Sedangkan untuk kendaraan roda dua sekitar Rp 5 ribu.

Harga tiket dan tarif parkir dapat berubah sewaktu-waktu, terutama pada hari libur dan hari libur nasional. Selain perlu merogoh kocek untuk tiket masuk dan parkir, Anda juga perlu ekstra untuk fasilitas outdoor. Mengingat pantai ini, banyak fasilitas dan wahana yang bisa digunakan oleh wisatawan. Selain fasilitas, keamanan wisata pantai di Makassar juga menjadi prioritas agar Anda merasa nyaman dan aman.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Akkarena

Aktivitas di Pantai AkkarenaKredit gambar: Google Maps Aby Yazid Bhustomi

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Akkarena tidak hanya sekedar menikmati indahnya sunset. Anda juga bisa mencoba banyak wahana yang akan membuat liburan Anda semakin seru. Wahana seperti banana boat hingga jetsky akan menjadi aktivitas yang menantang dan menyenangkan. Tidak hanya di sore hari, aktivitas ini bisa Anda nikmati di siang hari. Wahana ini memang menjadi favorit, jadi jangan harap bisa bebas antrean saat liburan tiba.

Pantai Akkarena memiliki pasir pantai yang berwarna hitam, namun bukan berarti tidak indah. Hal ini membuatnya semakin eksotis, apalagi jika dipadukan dengan airnya yang jernih. Anda tentu tidak bisa melewatkan berenang atau sekedar bermain air. Bermain pasir juga bukan ide yang buruk. Tidak lengkap rasanya jika tidak pergi ke pantai untuk bermain air dan pasir pantai. Begitu pula saat Anda singgah di pantai yang indah ini.

Wahana lain yang tak kalah mendebarkan adalah flying spot, waterfox, kano dan exiting rides. Jadikan jalan-jalan bersama keluarga atau anak-anak lebih seru dan menyenangkan. Setelah mencoba berbagai permainan, ingatlah untuk mengabadikan semua momen Anda. Apalagi sekarang ini wisata dengan spot selfie sangat populer dan dicari oleh pengunjung. Dan di pantai ini kamu bisa menemukan dek selfie.

Jembatan ini paling dikenal atau dikenal juga dengan sebutan dermaga. Beberapa dekorasi sengaja ditambahkan agar bisa dijadikan sebagai lokasi syuting. Hal inilah yang membuat dermaga ini dikenal sebagai dermaga cinta. Suasana romantis di dermaga ini sangat terasa, apalagi saat senja mulai bergulir. Dengan demikian, ada pula yang digunakan sebagai tempat pengungkapan perasaan.

Puas bermain dan jalan-jalan, belum lengkap rasanya tanpa wisata kuliner. Tenang, di pantai yang indah ini Anda akan menemukan fasilitas kuliner. Ada berbagai menu yang akan memanjakan perut dan lidah Anda. Menikmati es krim kelapa muda segar yang menghadap ke pantai adalah yang terbaik. Jika beruntung, Anda juga bisa menikmati live jazz music di sekitar restoran atau kafe di pantai ini.

Akomodasi di sekitar Pantai Akkarena

Akomodasi Pantai AkkarenaKredit gambar: Google Maps Muh. Rezky Anugerah A

Terletak di pusat kota dan di samping Pantai Losari, sangat mudah untuk memenuhi semua kebutuhan liburan Anda. Ada begitu banyak hotel dan hostel yang terletak di dekat pantai Akkarena. Bahkan, Anda juga bisa memilih resort dan homestay yang juga banyak.

Soal harga, Anda bisa memilih sesuai dengan fasilitas dan harga yang ditawarkan. Ada baiknya untuk memesan terlebih dahulu, terutama saat musim liburan dimana banyak hotel yang sudah penuh dipesan.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Akkarena

Fasilitas Pantai AkkarenaKredit gambar: Google Maps yusri adrianto

Pantai Akkarena cukup luas dan Anda bisa menemukan dermaga dengan panjang sekitar 150 m dengan lebar 5 m. Pengunjung banyak menghabiskan waktu di dermaga ini, terutama untuk menikmati sunset. Dermaga ini tidak hanya menjadi daya tarik, tetapi juga menjadi penopang banyak kapal wisata. Ada juga kursi atau meja di ujung yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat atau bersantai.

Selain dermaga, Anda juga akan menemukan fasilitas umum lainnya seperti toilet dan area parkir. Bagi Anda yang ingin menikmati masakan lezat dengan panorama yang menawan, juga terdapat restoran dan kafe yang bisa Anda singgahi. Fasilitas lain seperti persewaan ban dan jaket pelampung juga tersedia. Bagi Anda yang ingin mengadakan pertemuan, tersedia ruang pertemuan dengan nuansa pantai. Dengan begitu, kegiatan rapat atau acara Anda tidak lagi membosankan.

Fasilitas kecantikan dan kesehatan di pantai ini sendiri memang menjadi magnet untuk menarik pengunjung. Jadi, ketika Anda singgah di Makassar, jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai Akkarena ini. Aksesnya yang mudah juga menjadi nilai plus dari pantai yang satu ini. Belum lagi, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas untuk membuat liburan Anda lebih berkesan dan menyenangkan. Tertarik untuk menjadi destinasi liburan selanjutnya?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button