Pantai Suwuk Kebumen - WisataHits
wisatahits

Pantai Suwuk Kebumen

Pantai Suwuk merupakan salah satu pantai di Kebumen yang wajib dikunjungi. Karena pantai ini memang menjadi destinasi favorit di kawasan ini. Bahkan penduduk setempat sering datang ke pantai hanya untuk mendinginkan kepala. Pantai ini memang tidak seperti pantai-pantai indah di Bali atau Lombok, namun dengan pengelolaan yang baik menjadikan tempat ini sebagai pilihan wisata terbaik di Kebumen.

Pantai Suwuk yang ramaisumber instagram

Pantai Suwuk Kebumen

Pasir Pantai Suwuk coklat sampai hitam. Hamparan pantai sangat panjang dan memiliki udara yang segar. Pantai ini biasanya dijadikan tempat bermain favorit anak-anak yang berkunjung ke pantai. Pengunjung dapat bermain pasir untuk kegiatan olahraga pantai seperti sepak bola dan voli. Hingga saat ini, tidak jarang pengunjung duduk santai menikmati segarnya udara pantai.

Di sekitar pantai terdapat puing-puing pesawat Garuda Boeing 737. Pesawat ini bukan asli, melainkan sebuah bangunan yang sengaja dibuat agar objek wisata tersebut terlihat menarik. Di bangkai pesawat ini banyak wisatawan yang berfoto, tak jarang komunitas fotografi juga berkunjung ke pantai hanya untuk berfoto dengan latar belakang rongsokan pesawat yang unik.

[artikel number=3 tag=”wisata-pantai”]

Di gedung pesawat, video 3 dimensi biasanya diputar selama 20 menit. Selain itu, di bawah pesawat ada kolam renang untuk anak-anak. Setelah puas berfoto-foto di pesawat, Anda bisa menemani anak-anak berenang di sini. Kamu juga bebas untuk masuk ke dalam pesawat, jadi akan berasa seperti berada di dalam pesawat, yang didalamnya juga terdapat ruang pilot dan co-pilot, siapapun bisa masuk ke dalam dan berfoto selfie sebanyak yang dia mau.

Di depan pintu wisata pantai ini terdapat jalan kecil yang ramai pengunjung. Anda bisa menyusurinya, di sebelah kanan Anda akan melihat indahnya Sungai Telomoyo. Anda juga bisa melihat pantai lubang karang secara tidak langsung dari kejauhan. Di sungai ini juga terdapat persewaan perahu. Anda bisa menaikinya untuk menjelajahi sungai telomoyo. Anda harus menyeberangi jembatan bambu untuk sampai ke dermaga perahu sungai. Dengan biaya 25.000 rupee Anda dapat menjelajahi sungai dengan perahu.

Berjalan di sepanjang sungai akan menyenangkan. Ombaknya juga sangat bersahabat, jadi tidak perlu khawatir. Pemandangan lain yang bisa dilihat adalah banyak nelayan di sini. Sungai ini terkenal dengan air tawarnya yang melimpah. Tak hanya warga sekitar, ada juga warga yang datang hanya untuk memancing.

Keunggulan lain dari Pantai Suwuk adalah dilengkapi dengan fasilitas outing dan kebun binatang kecil, bahkan ada permainan untuk anak-anak. Tempat wisata ini memang sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa fasilitas di Pantai Suwuk seperti masjid, tempat parkir, warung makan dan toilet umum yang dapat Anda gunakan selama Anda menginap. Selain itu, ada juga berbagai wahana yang bisa digunakan pengunjung dengan harga terjangkau.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk memasuki pantai ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar 4.500 rupiah per orang. Tiket masuknya cukup murah dengan harga segitu. Jam buka tentu saja 24 jam sehari. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas dan menikmati pemandangan dan wahana yang ditawarkan dalam wisata ini dengan harga yang terjangkau.

Sebuah peta

Untuk mengunjungi wisata ini, Anda harus terlebih dahulu mengetahui lokasinya. Lokasi pantai ini berada di Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Akses jalan sangat mudah, jadi mungkin anda tidak akan bingung jika ingin mengunjungi wisata ini. Anda dapat menggunakan berbagai sarana transportasi selama berkunjung ke sini, baik itu kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika Anda masih kesulitan menemukan lokasinya, Anda bisa melihatnya di aplikasi Google Maps yang tersedia di ponsel Anda.

Ringkasan
Aktivitas Populer: Ada kolam air tawar dan pesawat boing, selfie di perbukitan, dan berenang di pantai suwuk.
Jam buka: 24 jam non-stop
Harga Tiket: HTM Rp 4.500
Hubungi: –
Akomodasi: –
Alamat : Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
Peta lokasi: Pantai Suwuk Kebumen

Galeri foto

Pantai Suwuk Atas

Pantai Suwuk Lebar

Pantai Suwuk Pesawat

Pantai Suwuk yang ramai

Pantai Matahari Terbenam Suwuk

Pantai Suwuk

Berapa Nilai Pantai Suwuk di Kebumen?

Ingin mengunjungi Wisata Pantai Suwuk ini? datang langsung ke tempat dan rasakan perbedaan sensasinya.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button