6 Wisata Purbalingga Paling Populer dan Wajib Dikunjungi, Berikut Daftar Lengkapnya - WisataHits
Yogyakarta

6 Wisata Purbalingga Paling Populer dan Wajib Dikunjungi, Berikut Daftar Lengkapnya

6 Wisata Purbalingga Paling Populer dan Wajib Dikunjungi, Berikut Daftar Lengkapnya

Merdeka.com – Beberapa destinasi wisata di Purbalingga berikut ini bisa dijadikan referensi jika ingin berlibur ke sana. Purbalingga merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang berjarak sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ternyata, kota ini memiliki daya tarik wisata yang layak untuk Anda jelajahi lebih jauh. Mulai dari destinasi wisata alam hingga wisata sejarah hingga wisata rekreasi keluarga, semuanya bisa Anda temukan di Kota Purbalingga.

Artikel media taboola

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 6 rekomendasi wisata Purbalingga terpopuler yang wajib kamu kunjungi saat memasuki kota ini. Lanjut membaca!

2 dari 4 halaman

1. Taman Air Owabong Purbalingga

Rekomendasi wisata pertama untuk Purbalingga adalah Owabong Water Park. Obyek Wisata Air Bojongsari atau yang lebih dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Owabong merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan wahana berupa kolam renang, arena karting, water park dan wahana air lainnya.

Terletak di Jl. Raya Owabong No.1, Dusun 2, Bojongsari, Purbalingga, Owabong merupakan tempat wisata Purbalingga yang paling cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga besar terutama anak-anak. Owabong juga menjadi salah satu tempat wisata Purbalingga yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara lho!

2. Taman Sanggaluri Purbalingga

Rekomendasi wisata Purbalingga yang kedua adalah Taman Sanggaluri. Sanggaluri atau Sanggar Luru Ilmu merupakan tempat wisata bertema pendidikan di Purbalingga yang juga banyak dikunjungi oleh banyak orang.

Seperti namanya, pengunjung di sini tidak hanya disuguhi wahana, tetapi juga hal-hal yang mendidik. Terletak di Jalan Raya Taman Reptil, Dusun II, Kutasari, Purbalingga, Sanggaluri merupakan destinasi populer bagi anak sekolah.

3 dari 4 halaman

3. Obyek Wisata Alam Goa Lawa Purbalingga

Rekomendasi wisata Purbalingga yang ketiga adalah Goa Lawa Purbalingga. Gua ini terbentuk dari endapan lava gunung aktif yang telah mencair selama ribuan tahun. Proses pendinginan lahar tersebut kemudian menyebabkan batuan menjadi keras dan kuat serta berwarna hitam tanpa menimbulkan stalagmit dan stalagmit.

Berlokasi di Desa Siwarak, RT. 01/07, Karangreja, Dusun IV, Siwarak, Purbalingga, objek wisata alam Goa Lawa Purbalingga atau yang oleh masyarakat sekitar disebut Golaga adalah destinasi menarik lainnya yang bisa Anda nikmati di kota ini.

4. Alun-Alun Purbalingga

Tidak lengkap rasanya mengunjungi sebuah kota tanpa menginjakkan kaki di alun-alun. Ya, seperti kebanyakan kota di pulau Jawa, Purbalingga punya tempat yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini merupakan tempat wisata rekomendasi keempat di Purbalingga yang kami rekomendasikan.

Hotel ini terletak di tengah kota Purbalingga, tepat di Jl. Jenderal Sudirman, Alun-Alun Purbalingga merupakan tempat yang sangat ramai sebagai tempat rekreasi keluarga. Desain alun-alun yang sangat rapi dan bersih menjadikannya salah satu tempat wisata malam terpopuler dan cocok untuk selfie.

4 dari 4 halaman

5. Titik Sudirman

Rekomendasi wisata Purbalingga yang kelima adalah Sudirman Point. Ya, seperti namanya, inilah tempat yang mendokumentasikan kisah hidup Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Dahulu dikenal sebagai Tugu Peringatan Tempat Lahir Jendral Soedirman, Sudirman Point merupakan tugu peringatan berupa duplikat rumah masa kecil Jendral Soedirman, lengkap dengan pendopo, masjid, perpustakaan dan relief-relief dari kegiatan tempurnya.

Hotel ini terletak di Desa Bantarbarang, Rembang, kurang lebih 26 kilometer dari pusat kota Purbalingga. Anda juga bisa mengunjungi destinasi yang satu ini jika tertarik dengan wisata sejarah jenis edukasi.

6. Melawan air terjun

Rekomendasi wisata Purbalingga yang keenam adalah Curug Tempuran. Ini adalah tujuan yang sangat cocok, terutama bagi pecinta alam. Terletak di Jl. Raya Binangun No.18, Pengalusan, Mrebet, Purbalingga, Curug Tempuran bisa menjadi tempat pelarian bagi anda yang bosan dengan hiruk pikuk kota.

Di sini kamu bisa bermain air di luar ruangan dengan tiket masuk yang murah. Curug Tempuran juga sangat populer di kalangan anak muda. Kolam Air Terjun Tempuran merupakan salah satu pesona keindahan alam kabupaten ini.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button