Pantai Kubu Jimbaran, surga laut eksotis yang tersembunyi di balik tebing - WisataHits
wisatahits

Pantai Kubu Jimbaran, surga laut eksotis yang tersembunyi di balik tebing

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Indonesia terkenal dengan wilayahnya yang sangat indah. Banyak sekali tempat di Indonesia yang menyuguhkan keindahan bagi para wisatawan. Salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi adalah wisata pantai di Jimbaran Bali yang bernama Pantai Kubu.

Salah satu pantai favorit di pulau dewata yang memiliki destinasi wisata yang begitu unik. Tempatnya sendiri sudah dikenal dan diminati sejak tahun 2005. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara mulai berkunjung dan menikmati pesonanya.

Nantinya, Anda akan disuguhi pasir putih yang begitu halus dan air laut yang begitu indah, sehingga Anda merasa begitu tenang dan nyaman. Berikut ini akan dibahas lebih detail mengenai atraksi, fasilitas dan hal-hal lain yang berhubungan dengan Pantai Kubu.

Objek wisata yang dimiliki Pantai Kubu

Atraksi Pantai KubuKredit gambar: Twitter I Gede Arya Wisnu

1. Pemandangan yang menakjubkan

Daya tarik pertama yang ditawarkan tentu saja pemandangan alam yang begitu menakjubkan, luar biasa indah. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Pantai Kubu memiliki keindahan lain berupa sunset yang lebih indah dari tempat lainnya. Anda akan bisa melihat cahaya matahari terbenam yang terlihat begitu memukau mata.

Taburan jingga yang menyebar di langit dan membiaskan melalui laut, membuat hati Anda begitu terpukau dengan keindahannya. Banyak sekali wisatawan yang sengaja datang ke tempat ini untuk melihat sunset. Umumnya, mereka akan mulai berkumpul di pantai untuk menikmati pemandangan yang indah.

2. Cerita asal yang menarik

Daya tarik lain yang dimiliki Pantai Jimbaran adalah pantai ini menawarkan cerita menarik tentang asal-usulnya. Awalnya, desa Jimbaran sendiri merupakan desa nelayan. Hal ini dikarenakan sebagian besar penduduknya hidup dari mencari ikan.

Penangkapan ikan di laut merupakan salah satu kegiatan penunjang ekonomi utama. Selain itu, Bali memiliki laut yang terkenal sebagai daerah yang kaya akan produksi ikan. Namun, karena era pertumbuhan, memaksa warga untuk mulai mengubah gaya hidup mereka. Apalagi dengan semakin berkembangnya pariwisata di pulau Bali.

Hal ini, pada akhirnya, juga menyebabkan perubahan besar di beberapa bidang. Hal inilah yang akhirnya membuat Pantai Kubu Jimbaran mulai menjadi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Investor juga sudah mulai berdatangan untuk menjadikan tempat tersebut sebagai kawasan wisata modern yang mampu menarik banyak wisatawan.

3. Suasana malam begitu indah

Hal yang perlu Anda ketahui tentang Pantai Jimbaran adalah wisatawan akan mulai banyak berkunjung pada malam hari. Ini karena langit malam di atas Pantai Jimbaran memang sangat indah. Anda akan bisa leluasa melihat kumpulan bintang di langit.

Apalagi pantai Kubu dipenuhi dengan lampu-lampu yang membuat suasana malam di tempat ini begitu atraktif. Tidak sulit menemukan anak muda yang datang ke sini untuk menikmati suasana pantai yang romantis.

Restoran yang terletak di pinggir juga semakin mempertegas suasana romantis. Banyak payung berjejer di sekitar restoran. Penempatan lilin juga membuat suasana menjadi kondusif.

Menghabiskan malam di pantai pasti akan membuat Anda bahagia. Banyak pengunjung yang benar-benar betah berlama-lama di tempat tersebut.

Alamat dan rute ke lokasi

Alamat Pantai KubuKredit gambar Google Maps

Bagi anda yang berencana menghabiskan liburan anda dengan bersantai dan menikmati pantai. Oleh karena itu sangat disarankan untuk berlibur ke Pantai Kubu. Pantai ini terletak di desa Jimbaran, kabupaten Badung, Bali.

Bali memang tempat wisata yang menyuguhkan pantai-pantai indah dan megah yang sangat layak untuk Anda kunjungi. Di kawasan pantai ini Anda bisa menemukan banyak turis asing. Untuk dapat mencapai lokasi pantai, Anda perlu menempuh beberapa rute.

Jika di sini Anda memulai perjalanan dari bandara, maka untuk sampai ke pantai hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit. Jarak antara pantai dan bandara hanya sekitar 7 kilometer.

Dari bandara, Anda bisa langsung menuju Ngurah Rai Pass. Kemudian Anda bisa mengambil jalur menuju jalan Ulun siwi. Lokasi pantainya sendiri dekat dengan jalan raya. Namun jika memilih melalui jalan Nusadua, maka untuk sampai ke pantai Jimbaran harus menempuh jarak sekitar 20 km.

Menariknya, konsep wisata modern yang diusung Pantai Kubu ini tidak memungut biaya apapun kepada warga yang ingin berkunjung. Anda bisa leluasa datang ke tempat ini dengan gratis.

Maka tak heran jika banyak wisatawan memutuskan untuk menghabiskan liburannya di pantai yang menawan ini. Selain itu, pantai ini juga buka sepanjang hari, 24/7 nonstop. Oleh karena itu, jangan heran jika sering melihat pengunjung masih banyak meski kondisi mulai tengah malam.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Kubu

Aktivitas Seru di Pantai KubuKredit Gambar: Instagram Fajar Alam Primabudy

1. Perburuan Foto

Aktivitas seru pertama yang wajib banget dilakukan saat berada di pantai ini adalah berburu foto-foto keren dan cantik. Kegiatan ini jangan sampai terlewatkan. Karena memang Pantai Kubu menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik terutama saat matahari terbenam. Untuk mendapatkan foto yang sangat instagramable, sangat disarankan untuk mengunjungi pantai ini.

2. Nikmati makanan lezat

Seperti disebutkan di atas, ada banyak restoran di pantai yang sukses ini. Restoran ini memiliki konsep outdoor. Sehingga memungkinkan bagi pengunjung untuk bisa makan sambil menikmati pemandangan laut.

Untuk menciptakan makan malam romantis bersama pasangan, Anda bisa menyewa lokasi khusus yang menawarkan pemandangan yang jauh lebih baik. Semakin malam Anda datang, semakin eksotis pemandangannya. Pastinya akan membuat suasana semakin romantis.

3. Bersantai dan berjemur

Salah satu aktivitas seru lainnya adalah Anda bisa datang ke pantai ini hanya untuk bersantai atau berjemur. Kegiatan penyamakan kulit sendiri umumnya banyak dilakukan oleh wisatawan asing. Tak heran saat matahari terik, banyak bule yang menggelar tikar di sepanjang pantai hanya untuk berjemur.

Agar pengunjung lebih nyaman, di sepanjang pantai juga telah dipasang payung berukuran besar. Untuk membuat wisatawan betah saat bersantai di pantai.

4. Berenang dan snorkeling

Kredit gambar: Google Maps Natali Bali

Kegiatan ini tentunya tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke pantai, khususnya Pantai Kubu. Jika Anda tidak bisa berenang, Anda bisa bermain air saja. Bagi yang suka snorkeling, tempat ini juga sangat memungkinkan dan cocok untuk kegiatan tersebut.

5. Berbelanja di pasar ikan

Pantai ini juga memiliki tempat untuk membeli ikan, terutama di pasar ikan. Pasarnya tidak jauh dari pantai. Di sinilah Anda dapat menemukan berbagai jenis ikan segar. Bagi para kreator seafood tentunya sangat disayangkan jika harus melewatkan kegiatan yang satu ini.

Akomodasi murah terdekat

Akomodasi terdekat Pantai Kubu JimbaranKredit gambar: Google Maps Gayan Asiri

1. Hotel Lestari

Karena Pantai Kubu Jimbaran merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi dan menarik, maka tidak heran jika banyak sekali tempat menginap di sana. Salah satunya yang cukup terjangkau yaitu hotel dan residence milik Lestari.

Menginap di tempat ini, kamu akan benar-benar merasakan nuansa Bali yang kental. Jarak dari hostel sendiri ke pantai cukup dekat, hanya sekitar 1,4 km saja. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan ketika Anda menginap di hotel.

2.OYO 3923

Untuk pilihan hotel selanjutnya dekat dengan pantai kubu yaitu OYO 3923. Tempat ini dekat dengan pantai. Dengan demikian, Anda akan sangat mudah mengaksesnya.

Sebagai akomodasi, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas antara lain restoran, penjemputan di bandara, kolam renang, Wi-Fi, dll. Dengan begitu nantinya Anda tidak perlu khawatir soal akomodasi saat berlibur.

3.Zuri Ekspres

Rekomendasi akomodasi terakhir ini berjarak sekitar 2 km dari pantai. Untuk fasilitas yang disediakan pihak hostel yaitu wi-fi, free breakfast, parkir dan kolam renang.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di area pantaiKredit gambar: Google Maps Cristina Muresan

Fasilitas yang disediakan oleh Pengelola Kawasan Pesisir cukup memadai. Anda akan menemukan beberapa toko suvenir, kafe, restoran dan fasilitas lainnya untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Hal ini tentunya akan membuat wisatawan betah dan nyaman berada di pantai. Dijamin nanti kamu tidak akan kecewa sesampainya disana. Ada banyak kesenangan yang bisa ditemukan di sana.

Inilah hal-hal menarik di Pantai Kubu di Jimbaran, Bali. Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke pantai, Anda bisa menjadikan pantai sebagai tujuan liburan terbaik.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button