7 Tempat Wisata Gurun di Indonesia, Nomor 4 Mirip Sahara Afrika - WisataHits
Yogyakarta

7 Tempat Wisata Gurun di Indonesia, Nomor 4 Mirip Sahara Afrika

GARUT, iNews.id– Tempat wisata di gurun pasir indonesia yang bisa bikin liburan seperti di negara timur tengah. Di Indonesia tidak harus jauh-jauh ke luar negeri, ada juga gurun pasir lokal yang tak kalah menarik.

Ini juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin berlibur di padang pasir dengan versi biaya yang lebih terjangkau karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke luar negeri.

Berikut tempat wisata gurun pasir di Indonesia yang menyaingi Sahara:

1. Gurun Telaga Biru, Bintan

Daerah gumuk pasir yang berasal dari bekas tambang pasir dan bauksit yang beroperasi. Selain itu, ada danau biru kecil yang menarik.

Tempat ini menjadi spot foto populer bagi wisatawan yang instagramable karena pasirnya yang putih. Anda juga akan menemukan pemandangan yang indah dalam perjalanan menuju tempat ini.

Tiket masuk gurun Telaga Biru hanya Rp 10.000/orang.

2. Gumuk Pasir Parangkusmo, Yogyakarta

Hotel ini terletak tidak jauh dari lokasi Pantai Parangtritis. Gumuk pasir ini merupakan gurun pasir Van Jogja yang memiliki miniatur mirip Sahara.

Gumuk pasir yang luas dengan karakteristik gumuk kering dan tandus disertai angin kencang. Pengunjung juga bisa berselancar pasir dengan papan selancar yang disediakan pengelola.

Hal ini tentunya membuat liburan menjadi menyenangkan dan pengalaman yang berbeda. Bagi para pemburu foto Instagram, ada banyak spot foto keren, seperti gurun pasir yang dikelilingi kaktus, yang membuat hasil jepretannya terlihat semakin eksotis.

Pengunjung juga bisa menikmati sunset dari gumuk pasir ini. Tak jarang, mereka sengaja mengejar sunset di salah satu tempat wisata gurun pasir di Indonesia ini.

Penerbit: Kurnia Illahi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: jabar.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button