Sensasi Sauna di Pemandian Air Panas Ciater, Bandung. - WisataHits
wisatahits

Sensasi Sauna di Pemandian Air Panas Ciater, Bandung.

Sekarang pemandian air panas adalah tempat santai untuk Anda ketika Anda merasa perasaan sedang buruk dengan setiap hari. Lanjutkan mengunjungi pemandian air panas Ciater terbesar di Jawa Barat yang terletak di Subang.

Sensasi Sauna di Pemandian Air Panas Ciater, Bandung.  1Sumber gambar: Instagram.com/hudashizofren

Jam buka: 24 jam
Harga tiket: Rp 15.000/orang (total harga di bawah)
Kontak: (0260) 471700
Aktivitas: Berenang, makan, bersantai, bermain
Waktu kunjungan: 3 jam
Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154
Fasilitas umum: Mushola, gazebo, taman bermain dan ruang makan
Peta daring: Tampilkan peta

Memutuskan untuk berlibur di Pemandian Air Panas Ciater adalah pilihan yang tepat. Anda bisa merasakan nikmatnya air panas yang dihasilkan dari proses air bawah tanah yang keluar dari kerak bumi setelah dipanaskan oleh energi panas bumi. Air yang keluar lebih dari 37°C, yang kita ketahui adalah suhu tubuh normal

Melakukan aktivitas berendam di air panas bisa menghilangkan menekankan di pikiran manusia, memancarkan beracun dalam tubuh, memperlancar peredaran atau peredaran darah, dapat mengendurkan otot-otot tubuh, bahkan dapat meredakan penyakit tulang.

Pemandian Air Panas Dingin CiaterSumber gambar: Instagram.com/kakak_Zack

Pemandian Air Panas Ciater DiginSumber gambar: Instagram.com/novie_ryn88

Pemandian Air Panas Ciater Ehem PanasSumber gambar: Instagram.com/lelawidyiya18

Pemandian Air Panas Ciater ElokSumber gambar: Instagram.com/amelisbah.kalesaran

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater di Subang, Jawa Barat memiliki daya tarik yang mampu menarik perhatian masyarakat dengan relaksasi alam yang diberikannya. knalpot hari dalam seminggu melelahkan, Anda bisa mengejar ketinggalan dengan menuju ke tempat bermain sambil akhir pekan.

Anda bisa berkunjung di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Oh, Pemandian air panas yang disebut juga Sari Ater Subang ini banyak mengandung zat mineral, sehingga tak heran jika beberapa pengunjung berniat untuk mengobati kondisi kulit hingga rematik.

Lokasi mandi

Nah, untuk lokasi Pemandian Air Panas Ciater ini terletak di Jalan Raya Ciater Subang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater Subang, Jawa Barat. Ciater sendiri merupakan perbatasan antara Subang dan Bandung.

Jadi jika Anda memulai dari kota Subang, jaraknya sekitar 30 km, perjalanan akan memakan waktu sekitar 40 menit. Sedangkan jika Anda memulai dari kota Bandung yang berjarak sekitar 32 km, Anda akan menempuh perjalanan dengan perkiraan waktu sekitar 45 menit.

Anda juga tidak perlu khawatir karena ada banyak pemandu yang tersedia untuk mengarahkan perjalanan ke pemandian air panas Ciater. Tempat wisata ini cukup mudah ditemukan, jika anda sudah berada di kawasan wisata tangkuban perahu anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 7 km dari sana atau sekitar 15 menit.

Nah bagi anda yang datang dari jauh dan menggunakan transportasi umum. Kemudian perjalanan pertama dimulai dari terminal bus Ledeng. Carilah angkutan umum di jalan Ledeng-Lembang. Kemudian menuju Lembang melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum di jalan Ledeng-Subang dan turun di Jalan Cagak desa Ciater.

Anda bisa bertanya lebih detail kepada warga sekitar tentang pemandian air panas Ciater ini.

Biaya masuk

Untuk fasilitas dan suasana tempat wisata yang disediakan Pemandian Air Panas Ciater, untungnya mereka menetapkan biaya retribusi yang sesuai dan tidak mengosongkan kocek. Berikut Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater Tahun 2019

Tiket masuk kompleks termal Ciater Rp 15.000 – Rp 20.000 / orang
Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater Rp80.000/orang
Tiket masuk tunggal ke kolam termal Mulai dari Rp 20.000 – Rp 55.000/orang

Fasilitas mandi

Selain memiliki pemandian air panas, beberapa fasilitas tersebut akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. seru Lagi. Berikut fasilitas yang disediakan oleh wisata pemandian air panas Ciater:

Tersedia tempat ibadah yang nyaman dan bersih

Banyak tempat makan mulai dari fast food dan heavy food

Hostel yang dapat Anda sewa jika Anda berencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu di tempat-tempat wisata

Bagi Anda yang ingin lebih rileks, Anda dapat menikmati pijat di spa & sumber daya asalkan.

  • Daerah Keluar dan taman bermain

Jika Anda bosan jika hanya berendam maka Anda bisa mencoba beberapa permainan yang menantang di area tersebut. keluar dan wahana yang aman untuk dimainkan.

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater yang Menarik

Mungkin bagi anda yang penasaran dengan cerita asal mula Pemandian Air Panas Ciater, perlu di sini untuk membaca beberapa cerita di bawah ini, ayo untuk mendengarkan!

Asal usul Ciater berasal dari kawasan hutan di kaki Gunung Tangkuban Paruhu, yang menurut masyarakat kawasan hutan tersebut sangat angker dan mengandung unsur mistis. Di dalam kawasan hutan terdapat pohon yang dikenal dengan nama pohon Ater.

Menurut cerita lokal. Pada suatu ketika desa tersebut kekurangan air, sehingga pada suatu hari seseorang mencoba menebang pohon Ater dan setelah ditebang dari dahan pohon tersebut, ternyata pohon tersebut mengeluarkan air yang sangat deras.

Penduduk setempat merasa beruntung dan mendapatkan keajaiban, selain itu mereka juga percaya bahwa aliran air yang keluar dari ather memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit, terutama penyakit kulit.

Dan tidak diragukan lagi dengan munculnya bukti Hack Bessel yang merupakan ahli Belsobat. Terbukti melalui pengalaman atau uji kadar airnya. Dan memang banyak ditemukan ramuan yang dipercaya ampuh menyembuhkan beberapa penyakit.

Baca juga: Bukit Moko Bandung

secara global, Pemandian air panas Ciater ini menjadi rekomendasi wisata yang cocok untuk mengisi waktu liburan Anda karena selain menyenangkan juga menyehatkan.

Nah bagaimana? setelah mengetahui rute, harga tiket masuk dan bahkan sejarah pemandian air panas yang terkenal di Jawa Barat ini. Sudahkah Anda memutuskan kapan harus pergi? ayo ajak orang terdekat atau keluarga besar untuk bersantai sambil bersantai dengan alam yang sehat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button