Pantai Carolina, pantai yang indah dan tempat selancar favorit di Padang - WisataHits
wisatahits

Pantai Carolina, pantai yang indah dan tempat selancar favorit di Padang

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Cek lokasi

Pantai Carolina, sebuah destinasi wisata yang terletak di kawasan Padang Sumatera Barat. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan mengingat tempatnya yang indah dan tidak mudah membosankan. Kharisma khas pasir putih yang terdapat di pantai ini menjadi salah satu alasan meningkatnya jumlah wisatawan.

Selain itu, pantai ini juga memiliki panorama alam yang sangat indah di sekelilingnya. Di tepi pantainya terdapat banyak pepohonan hijau yang berjejer membuat pantai ini rindang dan sejuk. Banyak pohon kelapa tumbuh di sekitar pantai ini. Selain itu, wisatawan juga bisa bersantai di pantai sambil menikmati semilir angin.

Secara historis, Carolina Beach adalah pantai yang tidak disebutkan namanya di zaman kuno. Hingga tahun 1984, seorang pria bernama Zainal Zain dan istrinya datang ke pantai ini. Kemudian tempat wisata ini mendapat nama “Caroline” setelah nama depan putrinya. Nama tersebut diberikan berdasarkan rasa cinta terhadap putrinya yang masih melekat pada masyarakat.

Atraksi Pantai Carolina

Atraksi Pantai CarolinaKredit Gambar: Facebook Jelajahi Indonesia

1. Surga Selancar

Pantai Carolina memiliki ombak yang sangat menggoda bagi para peselancar. Penggemar selancar akan lebih tertarik dengan penaklukan ombak yang langsung. Selain berselancar, pengunjung juga bisa menikmati deburan ombak di pantai sambil bersantai.

Akan lebih menyenangkan jika Anda berlibur ke pantai ini bersama rombongan keluarga atau teman. Menghabiskan liburan bersama di pantai yang indah ini akan membuat liburan Anda berkesan.

Bagi Anda yang akan berselancar, Anda perlu memiliki banyak persiapan sebelum pergi berlibur. Persiapan yang dilakukan antara lain persiapan fisik menghadapi ombak.

2. Panorama yang indah

Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini dikelilingi oleh banyak tanaman di mana Anda dapat menikmati keindahannya sambil berlindung di bawah pohon. Sehingga rasa hangat pantai hilang saat anda berkunjung ke tempat wisata ini. Akibat pembiasan sinar matahari, laut pada siang hari akan berwarna biru yang indah dan berubah menjadi coklat pada sore hari.

Selain itu, pengunjung sering datang ke Pantai Carolina pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam. Suasana sunset yang sangat romantis bisa memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Apalagi untuk mengelilingi keindahan beberapa pulau kecil di sekitar pantai, Anda hanya perlu naik perahu kecil untuk menikmatinya.

3. Salah satu pantai terindah

Destinasi wisata ini selain menjadi pantai yang begitu indah, juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Pantai ini bukan hanya salah satu pantai terbaik di Padang, tetapi juga salah satu pantai terbaik di Indonesia. Meski pantai ini sangat ramai saat liburan, namun ombak yang tenang dan damai bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sana pada hari biasa.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai CarolinaKredit Gambar: Google Maps Muhammad Ariansyah

Tempat wisata ini terletak di kota Padang, di provinsi Sumatera Barat. Tepatnya, alamatnya adalah Jalan Padang Painan, Desa Bungus Selatan, Padang.

Dari kota Padang ke pantai Carolina tidak begitu jauh, hanya memiliki jarak tempuh 30 kilometer. Jaraknya memakan waktu sekitar 30 menit hingga 40 menit untuk mencapai tujuan. Karena lokasi wisatanya tidak begitu jauh dari Padang Painan, Anda bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan seperti mobil atau motor.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum untuk menuju tempat wisata tersebut. Angkutan umum yang biasa digunakan warga untuk mengunjungi tempat wisata adalah angkutan kota nomor 437. Tidak begitu sulit, Anda bisa menunggu dan menggunakan angkutan ini di perbatasan jalan monkey jungle.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Pantai CarolinaKredit gambar: Google Maps Sutan Syahrul Ramadhan

Tiket masuk ke Carolina Beach sangat murah, hanya 5000 rupee. Namun, sangat disayangkan jika Anda menghabiskan liburan di pantai ini tanpa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di sana. Anda membutuhkan jumlah yang cukup untuk menikmati keseruan pantai ini.

Biaya minimal untuk liburan di tempat wisata ini bisa dihitung sekitar 1,5 juta. Hal ini dikarenakan ketika ingin mengunjungi Pulau Sikuai, Anda harus membayar biaya sewa speedboat sebesar Rs 500.000. Sedangkan untuk ke Pulau Cibadak, Anda harus membayar 800.000 rupee. Biaya ini akan meningkat saat Anda menikmati masakan, bahkan saat menginap di hotel dekat pantai.

Hal-hal menarik untuk dilakukan di Pantai Carolina

Aktivitas di Pantai CarolinaKredit gambar: Google Maps Fiqar Tamin

1. Snorkeling

Anda harus mencoba snorkeling di Pantai Carolina karena memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Keindahan ini dapat menarik banyak wisatawan untuk pergi snorkeling. Keindahan bawah laut pantai ini telah disuguhkan berbagai macam ikan hias yang cantik. Selain itu juga terdapat terumbu karang dan berbagai jenis hewan laut lainnya.

2. Berselancar

Berselancar atau surfing sudah pasti menjadi rutinitas yang dilakukan wisatawan saat berlibur ke pantai. Berselancar akan lebih menyenangkan ketika ombak di pantai naik atau semakin besar. Saat ombak sedang tinggi, Anda bisa berselancar mengikuti arah ombak pantai.

3. Bermain sepak bola

Permainan bola merupakan hal yang paling banyak disukai oleh banyak orang, terutama bagi kaum pria. Ketika Anda pergi berlibur ke pantai bersama sekelompok teman, Anda harus membawa bola dari rumah. Anda dan teman-teman bisa berolahraga di sekitar pantai di pagi hari sambil bermain bola. Juga, permainan ini sangat menyenangkan jika dilakukan di pantai.

4. Memancing

Aktivitas Lain Pantai CarolineKredit gambar: Google Maps Valliani Octavian Mercedes

Mungkin melihat pantai terus-menerus selama liburan akan sangat membosankan. Anda bisa melakukan aktivitas menarik di sekitar pantai seperti memancing. Selain menarik, memancing juga bisa menghasilkan ikan yang bisa dibakar dan dinikmati di pantai. Menikmati pantai sambil mencicipi ikan bakar laut khas Sumatera Barat akan sangat nikmat.

5. Mercusuar

Seperti yang kita ketahui, mercusuar selalu berada pada rentang yang berbeda. Namun, mercusuar di pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Mercusuar Carolina Coast telah dibangun sejak masa kolonial Belanda. Hal ini membuat mercusuar ini banyak digunakan sebagai spot foto oleh pengunjung karena memiliki latar belakang yang estetis. Memotret dari atas mercusuar seperti memotret dari atas pesawat.

6. Jelajahi pulau

Wisatawan datang ke pantai tidak hanya untuk menikmati keindahan pantai. Mereka juga berkunjung untuk menjelajahi berbagai pulau eksotis yang terdapat di sekitar pantai. Ada banyak perahu kecil buatan masyarakat setempat yang bisa Anda sewa untuk mengelilingi pulau. Anda bahkan bisa menegosiasikan harga sewa perahu ini.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di Pantai CarolinaKredit gambar: Google Maps Lia Sartika

1. Hotel Pantai Cavery

Hotel ini terletak di Jalan Padang – Painan KM.21 Pantai Bungus. Cavery Beach Hotel adalah salah satu hotel terlengkap di pantai Carolina. Ada 34 kamar di hotel ini. Harga sewa setiap malamnya sangat terjangkau. Kamar standar seharga Rp 375.000, kamar Superior Rp 425.000, dan kamar Deluxe Rp 475.000 per malam.

Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti brankas, TV, dan shower di kamar mandi. Selain itu, ada layanan 24 jam untuk kamar hotel, tempat parkir, restoran, layanan laundry, resepsionis, wifi gratis dan area bebas rokok. Setiap kamar di hotel ini juga memiliki pintu penghubung.

2. Homestay Pusat Kota

Downtown Homestay terletak di Jalan Kampung Nias II, Belakang Pondok, Padang Selatan. Hostel ini menawarkan kamar tidur utama dengan harga 240.000 rupee. Kamar ini berukuran 16 meter persegi, memiliki AC dan tempat tidur king. Fasilitas yang tersedia di hostel ini antara lain ruang keluarga, WiFi gratis, toilet, lemari es, layanan kamar, serta kopi dan teh gratis.

3. Homestay Tintin

Tintin Homestay merupakan salah satu penginapan murah di sekitar lokasi wisata. Jarak antara hostel dan pantai hanya 1,24 kilometer. Harga sewa kamar per malam hanya 120.000 rupiah. Jika Anda dijemput di bandara, Anda hanya perlu membayar 250.000 rupee. Uniknya, hostel ini menawarkan penyewaan sepeda motor gratis dan sarapan gratis. Hotel ini terletak di Jalan Padang – Painan.

Fasilitas yang tersedia di Carolina Beach

Fasilitas di Coastal CarolinaKredit gambar: Twitter Informasi lapangan

Kepopuleran pantai di Sumatera Barat ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Destinasi wisata ini memiliki fasilitas hotel dengan harga yang terjangkau bagi wisatawan dari luar kota maupun wisatawan mancanegara. Di pantai ini terdapat toilet umum dan aneka masakan seafood khas Sumatera Barat yang sudah terkenal di dunia.

Namun, dekat dengan pantai, tidak tersedia ATM. Oleh karena itu wajib untuk membawa uang tunai ketika Anda pergi ke pantai yang indah ini. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menemukan alat transportasi seperti sewa mobil, bus dan taksi di sekitar pantai.

Itulah beberapa penjelasan tentang keindahan Pantai Carolina di Padang dan berbagai kelebihannya. Bagi anda yang akan berkunjung ke Sumatera Barat wajib mencoba keindahan pantai ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button