Pantai Karang Jahe, Pantai Cantik dengan Jajaran Pohon Pinus Menawan di Rembang - WisataHits
wisatahits

Pantai Karang Jahe, Pantai Cantik dengan Jajaran Pohon Pinus Menawan di Rembang

Pantai Karang Jahe, Pantai Cantik dengan Jajaran Pohon Pinus Menawan di Rembang

Pantai Karang Jahe bisa menjadi tujuan wisata alam yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga di hari libur karena daya tarik dan banyak aktivitas menarik.

Tiket Harga: Bebas, Jam Operasional: 08.00-18.00 WIB, Alam: Jl.Pantai Karang Jahe, Jetakbelah, Punjulharjo, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah; Peta: Cek Lokasi

Pantai Karang Jahe merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di daerah Kabupaten Rembang. Pantai di Kabupaten Remabng ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya disini. Pantai indah yang satu ini juga biasa disebut dengan KJB atau Pantai Karang Jahe.

Penamaan tersebut karena banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara juga. Daya tarik dari pantai ini dapat melepaskan penat selama melakukan pekerjaan sehari-hari. Kabupaten Rembang sendiri merupakan kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata terutama pantai karena letaknya berada di utara pulau jawa.

Dari sekian banyak pantai, pantai indah dan menawan ini tidak boleh dilewatkan karena banyak sekali aktivitas menarik dan daya tarik alam yang bisa dinikmati. Maka tidak heran jika pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung atau wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Karang Jahe

Daya Tarik Pantai Karang Jahe RembangFoto: Google Maps/Dyah

Mengapa mengunjungi pantai ini tidak boleh dilewatkan ketika berada di Kabupaten Rembang? Karena pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang biasa dikunjungi.

✦ Pohon yang Rindang

Daya tarik pertama dari pantai ini adalah tepi pantainya yang banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon yang rindang. Keberadaan pohon ini bisa menambah kesejukan dan berperan penting untuk kenyamanan wisatawan.

Seperti yang diketahui, jika berlibur ke pantai, maka tidak bisa terhindar dari sengatan sinar matahari yang terik tanpa penghalang. Namun berbeda dengan pantai ini, karena banyaknya pepohonan, wisatawan tetap bisa menikmati pemandangan laut tanpa harus takut terpapar sinar matahari secara langsung.

✦ Air yang Jernih

Air laut di pantai ini juga masih sangat jernih dan biru sehingga bisa bermain air tanpa takut tercemar limbah yang ada. Pantai ini masih sangat asri sehingga wisatawan bisa bermain air sepuasnya untuk melepaskan penat.

✦ Pasir Putih

Pantai ini juga memiliki daya tarik utama dari pasirnya. Pantai yang indah ini memiliki pasir putih yang menghampar luas dan bisa dinikmati untuk bermain bersama keluarga. Hamparan pasir putih yang putih dan bersih ini menciptakan rasa nyaman dan menghabiskan waktu diatasnya.

Jika membawa tikar, tikar tersebut dapat dibuka di atas pasir putih dan melakukan kegiatan piknik bersama dengan keluarga. Akan lebih menarik lagi jika membawa bekal dan menyajikannya sambil duduk-duduk diatas lesehan di pantai berpasir putih ini.

✦ Ombak yang Landai

Daya tarik terakhir dari pantai ini adalah ombak yang landai sehingga dapat dengan bebas bermain di pinggir pantai bersama dengan keluarga. Ombak yang landai ini, akan sangat aman jika membawa anak-anak.

Anak-anak bisa bermain dengan aman dan nyaman di pinggir pantai tentunya dengan tetap berada dibawah pengawasan orang dewasa dan menggunakan pelampung agar terjamin keamanannya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai

Alamat Pantai Karang Jahe RembangFoto: Google Maps/Muhammad Hussein

Pantai ini terletak di Dusun Jetak Belah, Kecamatan Remabng, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Wisata pantai ini terbilang cukup mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan utama Semarang-Surabaya.

Jadi, saat melewati jalan utama penghubung Semarang-Surabaya, bisa meluangkan waktu untuk mampir ke pantai ini untuk sekedar melepaskan penat selama menempuh perjalanan panjang.

Jika dari Rembang, wisatawan bisa mengambil jalan Rembang-Lasem Km.7,5, desa Punjulharjo. Setelah melewati jalan tersebut, akan terlihat baliho dengan tulisan pantai ini yang menandakan sudah dekat dengan tujuan. Jarak pantai dengan baliho tersebut hanya 800 meter saja.

Harga Tiket Wisata Masuk Bahari

Untuk menikmati keindahan Pantai Karang Jahe ini, biaya yang perlu dikeluarkan sangatlah murah karena hanya akan dibebani oleh biaya parkir saja. Untuk harga tiket masuk Pantai Karang Jahe Rembang secara perseorangan tidak ada alias gratis.

Untuk tarif parkirnya sendiri sangat terjangkau yakni Rp 5.000 untuk motor dan Rp 15.000 untuk mobil. Jika menggunakan bus karena membawa rombongan yang besar, maka ongkos parkir yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp 25.000 sampai Rp 50.000 saja.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Seru Pantai Karang Jahe RembangFoto: Google Maps/Arifin H. Prasetyo

Selain memiliki daya tarik alam yang indah, wisatawan juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik saat berkunjung ke pantai ini. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini diantaranya adalah:

1. Bermain di Jajaran Pohon Pinus

Sepanjang pantai ini berjejer pohon pinus yang tinggi, rindang, dan indah. Wisatawan bisa menikmati waktu dibawah pohon pinus dengan bermain berbagai macam permainan seperti bermain petak umpet atau berlari-lari di sekitar pohon pinus.

Atau jika memiliki jaring hammock di rumah, dapat dibawa dan dipasang diantara pohon pinus. Setelah terpasang, wisatawan bisa berbaring menikmati keindahan alam di pantai ini sambil merebahkan diri dengan nyaman di atas hammock.

2. Menikmati Senja

Di pantai ini wisatawan bisa menikmati panorama matahari tenggelam dengan sangat jelas dan indah. Warna langit yang semburat kuning ke orange-an akan memukau mata. Selain itu, momen ini juga bisa diabadikan dengan menggunakan pemandangan sunset sebagai background foto.

3. Tersedia Berbagai Spot Photo

Jika memiliki hobi berswa foto, maka pantai ini merupakan tempat yang tepat. Wisatawan bisa mengambil beberapa foto di berbagai spot yang tersedia dan bisa berfoto dibawah pohon-pohon cemara yang rindang atau di pantai dengan pasir putihnya.

Karena panorama pantai ini yang begitu indah dan menawan, pantai ini banyak digunakan untuk pemotretan pranikah dan sesi foto untuk model tertentu. Jadi nggak heran kalau banyak gambar Pantai Karang Jahe yang bertebaran di media sosial.

4. Berbagai Wahana Permainan

Di Pantai Karang Jahe juga bisa menikmati berbagai jenis permainan wahana yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga. Tersedia wahana yang ramah untuk berbagai usia sehingga dapat mengajak anak-anak untuk bermain wahana bersama. Wisatawan bisa menyewa ATV untuk mengelilingi bibir pantai tanpa perlu kelelahan.

ATV bisa digunakan oleh dua orang dewasa dalam sekali jalan. Untuk biaya yang perlu dikeluarkan adalah sebesar Rp25.000 per unit untuk durasi 15 menit. Wisatawan juga bisa menyewa perahu karet jika ingin menikmati pemandangan pinggir pantai dari tengah pantai. Perahu karet ini bisa digunakan maksimal untuk 2 orang dewasa yang tidak terlalu berat.

Untuk sekali menyewa, biaya yang perlu dikeluarkan adalah sebesar Rp 25.000. Wisatawan juga bisa menaiki odong-odong untuk menikmati suasana di pantai ini. Untuk orang dewasa, harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000 dan untuk anak-anak harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 untuk sekali naik.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Pantai Karang Jahe RembangFoto: Google Maps/Nathannael Kresna Yudha

Beberapa fasilitas umum dasar dapat ditemui dengan mudah saat mengunjungi Pantai Karang Jahe. Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya seperti toilet/kamar mandi, mushola, dan tempat parkir yang luas dan aman.

Di pantai ini juga terdapat banyak warung makan yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman segar. Jadi ketika merasa lelah setelah seharian bermain air di pantai dan memerlukan asupan makanan, wisatawan bisa dengan mudah membeli makanan atau minuman di warung makan sepanjang pantai.

Menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga atau orang tersayang di Pantai Karang Jahe akan menjadi pengalaman yang indah. Selain karena pemandangan yang masih sangat indah dan asri, berbagai aktivitas menarik juga bisa dilakukan di pantai ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button