Pantai Berawa Bali, pantai yang indah dan tempat selancar favorit di Badung - WisataHits
wisatahits

Pantai Berawa Bali, pantai yang indah dan tempat selancar favorit di Badung

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Berawa salah satu tempat wisata indah di Pantai Badung, Bali yang menarik untuk dijelajahi. Pantai berpasir ini menawarkan suasana yang tenang, tempat untuk menikmati matahari terbenam dan merupakan tempat berselancar terbaik di Pulau Dewata.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Berawa merupakan salah satu pantai yang masih asri dan terlihat alami. Karena tempat ini masih sepi dan belum banyak dikunjungi orang. Terlepas dari segalanya, pantai ini mudah diakses jika Anda memulai dari Denpasar. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir akan kesulitan jika ingin menuju ke tempat ini.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas yang menjadikannya ciri khas tersendiri. Selain itu, ombaknya yang besar juga membuatnya cocok untuk berselancar. Tempat ini sering digunakan oleh peselancar asing untuk berselancar dengan tenang. Hal ini didukung dengan suasana pantai yang tenang dan tidak terlalu ramai.

Pemandangan dari pantai Berawa sangat indah dan menawan di kota Badung. Inilah daya tarik utama pantai ini. Pantai ini memiliki panorama sunset yang sangat menawan. Pengunjung dapat dengan tenang menikmati matahari terbenam berkat suasana yang tenang. Apalagi destinasi wisata ini sering digunakan pengunjung untuk berwisata bersama teman, keluarga atau bahkan hewan peliharaan.

Atraksi Pantai Berawa

Aktivitas Pantai BerawaKredit gambar: Google Maps Azka NK

1. Suasana soliter

Daya tarik pertama Pantai Berawa adalah suasananya yang tenang. Suasana yang tenang tentunya sangat cocok bagi pengunjung yang menginginkan ketenangan saat datang ke sini. Pengunjung bisa leluasa menikmati keindahannya tanpa diganggu keramaian seperti beberapa pantai lainnya.

2. Pemandangan alam

Daya tarik kedua dari pantai ini adalah pemandangan alamnya. Pantai ini memiliki pemandangan alam berupa panorama dan juga pasir yang luas. Hamparan pasirnya yang luas memungkinkan untuk digunakan untuk berbagai aktivitas seperti bermain, bersantai, jalan-jalan, berolahraga dan berbagai hal lain yang membuatnya menyenangkan.

3. Panorama matahari terbenam

Daya tarik ketiga dari pantai ini adalah panorama sunset yang sangat indah. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk menikmati sunset dengan nyaman. Sore hari menjelang matahari terbenam, tempat ini menjadi tenang berkat langitnya yang jingga. Banyak pengunjung yang menunggu momen ini untuk mengabadikannya.

4. Ombak untuk berselancar

Daya tarik keempat di Pantai Berawa adalah ombaknya yang besar. Ombak ini sangat cocok bagi peselancar untuk memamerkan keahlian mereka. Tak heran jika pantai ini menjadi tujuan para turis asing yang gemar berselancar. Mereka menunjukkan keahlian mereka di pantai ini siang dan malam.

5. Festival Seni

Daya tarik kelima dari pantai ini adalah adanya festival seni. Pantai di kawasan Badung ini menjadi tuan rumah Festival Seni Pantai Barawa atau event BBAF. Festival ini menampilkan karya seni daur ulang dari berbagai barang bekas sebagai bagian dari kampanye ramah lingkungan. Ada instalasi gurita raksasa yang menarik perhatian dan menjadi ikon festival ini.

Alamat dan Arah Menuju Pantai Berawa

Alamat Pantai BerawaKredit gambar: Google Maps Noy Sofianita

Pantai indah ini terletak di kawasan desa Tibaneneng yang masih merupakan bagian dari kawasan Badung, Bali. Tempat ini juga dikenal sebagai salah satu objek wisata Canggu. Jika pengunjung berangkat dari Denpasar, untuk sampai ke pantai ini akan memakan waktu 20 menit. Sedangkan bila pengunjung berangkat dari Bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu 40 menit untuk sampai ke sana.

Jarak dari tempat ini ke Denpasar atau Ngurah Rai sangat tergantung pada lalu lintas yang ada. Jika lalu lintas lancar, perjalanan ke sini akan memakan waktu kurang lebih sama dengan perkiraan di atas. Jika lalu lintas padat, akan memakan waktu lebih lama untuk sampai ke sini dari perkiraan di atas.

Jika pengunjung berangkat dari Denpasar, dapat mengambil jalan menuju Tanah Lot. Ikuti jalan setapak menuju desa Beraben. Setelah itu, belok kiri saja hingga sampai di pintu depan tempat ini. Akan lebih baik jika pengunjung mengaktifkan GPS agar dapat mengetahui lokasi pasti dari tempat ini agar tidak tersesat.

Apalagi tempat ini juga mudah dijangkau dari tempat wisata lainnya seperti Pantai Batu Belig. Dari pantai, perjalanan menuju tempat ini hanya membutuhkan waktu 15 menit karena masih dalam satu kawasan. Hal ini tentu berbeda jika Anda pergi ke sana dari jalan raya utama. Waktu tempuh yang dibutuhkan bisa sampai 30 menit.

Harga Tiket Masuk Pantai Berawa Bali

Harga Tiket Masuk Pantai Berawa BaliKredit Gambar: Google Maps Muhammad Irfan

Untuk masuk ke Pantai Berawa tidak dipungut biaya masuk atau gratis masuk. Jadi pengunjung bisa berhemat jika datang ke sini. Pengunjung hanya membayar biaya parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 3.000. Harga parkir sangat terjangkau sehingga pengunjung tidak perlu merogoh kocek banyak.

Meskipun tidak ada biaya masuk dan parkir sangat terjangkau, bersiaplah untuk merogoh kocek lebih dalam jika Anda pergi. Ini berguna jika pengunjung menyewa kursi santai atau membeli jagung bakar dalam jumlah besar. Keduanya membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Oleh karena itu, rencanakan keuangan Anda terlebih dahulu sebelum datang ke sini agar biaya yang dikeluarkan tidak berlebihan.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Berawa

Aktivitas Seru di Pantai BerawaKredit gambar: Google Maps Irwan Saputra

1. Bersantai di tepi pantai

Relaksasi adalah aktivitas menarik pertama yang bisa dilakukan di Pantai Berawa. Hal ini tidak terlepas dari suasana pantai yang tenang dan bebas dari keramaian. Oleh karena itu, tempat ini menjadi tujuan bagi pengunjung yang menginginkan ketenangan menghindari keramaian. Bersantai akan menyenangkan sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan ombak yang besar.

2. Jalan-jalan

Berjalan kaki adalah aktivitas menarik kedua yang bisa dilakukan di pantai yang indah ini. Tempat ini memiliki pasir yang luas, sehingga sangat cocok untuk berjalan kaki. Akan sangat menyenangkan dan mengasyikkan untuk berjalan di pantai ini bersama teman dan keluarga Anda. Bahkan pengunjung juga bisa membawa hewan peliharaan untuk kenyamanan berkendara di sini.

3. Berselancar

Berselancar adalah aktivitas menarik ketiga yang bisa dilakukan di pantai ini. Tempat ini memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi para peselancar untuk mencobanya. Banyak turis asing datang ke sini untuk berselancar. Jadi, pengunjung yang memiliki kemampuan selancar bisa mencoba deburan ombak pantai ini.

4. Menikmati matahari terbenam

Menikmati sunset adalah kegiatan menarik keempat yang bisa dilakukan di pantai ini. Hal ini tidak terlepas dari posisi pantai yang sangat kondusif untuk leluasa merenungi sunset. Tentu saja asyik menikmati sunset bersama teman dan keluarga. Pengunjung bisa menikmati sunset sambil menikmati jagung bakar dan minuman ringan.

5. Kunjungi pameran seni

Mengunjungi pameran seni adalah hal kelima yang dilakukan di pantai ini. Pantai ini memiliki acara BBAF berupa pertunjukan kerajinan dari barang bekas. Seni kerajinan ini memiliki bentuk yang unik dan menarik, terutama gurita raksasa yang sangat ikonik. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang yang menarik di sini.

Akomodasi Murah Dekat Lokasi Pantai Berawa

Akomodasi Murah Dekat Pantai BerawaKredit gambar: Google Maps Eko Suhartanto

1. Berawa ZIN

ZIN Berawa adalah salah satu akomodasi yang paling dekat dengan Pantai Berawa. Jarak dari hostel ke pantai ini hanya 494 meter. Jadi, pengunjung bisa langsung menuju hostel ini jika datang dari pantai. Hostel ini memiliki tipe kamar yang berbeda-beda yang bisa dipilih sesuai keinginan.

2. Hotel Koa D Surfer

Koa D Surfer Hotel juga merupakan salah satu akomodasi yang paling dekat dengan pantai ini. Jaraknya hanya 407 meter dari pantai ini sehingga sangat mudah untuk dikunjungi. Hostel ini juga menawarkan berbagai tipe kamar yang bisa dipilih sesuka hati. Selain itu, ada fasilitas pendukung seperti wifi dan kolam renang.

3. Ayu 2 Guest House

Ayu Guest House 2 merupakan salah satu akomodasi yang paling dekat dengan pantai ini. Jaraknya hanya 765 meter sehingga cukup dekat jika datang langsung dari pantai. Hostel ini menawarkan berbagai kamar dengan harga terjangkau. Selain itu, terdapat fasilitas Wi-Fi untuk memenuhi kebutuhan internet pengunjung.

Fasilitas yang bisa didapatkan di Pantai Berawa

Fasilitas Pantai BerawaKredit gambar: Google Maps Muhammad Umar (RMUKN)

Pantai Berawa juga memiliki berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung datang. Ada tempat parkir mobil yang sangat luas di depan pintu masuk pantai ini. Adanya lahan parkir yang luas tentunya sangat bermanfaat bagi pengunjung yang membawa kendaraan besar seperti mobil dan bus. Kendaraan dapat diparkir dengan mudah di sini.

Tempat ini merupakan pantai alami yang belum banyak dikunjungi orang. Namun demikian, ada kursi geladak yang disewakan yang sangat berguna untuk bersantai. Ditambah lagi, ada penjaja yang menjual jagung bakar dengan harga terjangkau untuk mengenyangkan perut. Pengunjung juga dapat mengunjungi berbagai klub pantai di dekat pantai ini jika ingin menikmati fasilitas yang lebih lengkap.

Itulah berbagai penjelasan tentang daya tarik Pantai Berawa yang sangat menakjubkan. Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan di pantai ini. Lokasinya juga cukup mudah diakses dari Denpasar dengan penginapan yang tidak jauh dari lokasi ini. Fasilitas yang disediakan pantai ini juga cukup lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin ke sana.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button