Pantai Batu Bedaun Bangka, pantai yang indah untuk berlatih olahraga air - WisataHits
wisatahits

Pantai Batu Bedaun Bangka, pantai yang indah untuk berlatih olahraga air

Atraksi, aktivitas, lokasi, dan harga tiket Pantai Batu Bedaun salah satu destinasi wisata bahari yang populer di Sungai Liat, Kabupaten Bangka. Pantai berpasir yang menawarkan panorama alam yang menawan dan tempat berlatih olahraga air yang seru.

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 10.00-22.00 WIB, Alamat: Sinar Baru, Kec. Sungai Liat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung; Kasus: Cek lokasi

Berbicara tentang pantai tentu tidak bisa kita pisahkan dari lautan luas dan garis pantai yang indah. Indonesia merupakan negara kepulauan karena jumlah lautan lebih banyak dari daratan. Pantai Batu Bedaun Bangka merupakan salah satu destinasi di Indonesia yang banyak diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Meski terpencil, ada turis asing yang pernah ke sana. Tempat ini memiliki keindahan alam yang jauh dari perubahan. Setiap pengunjung akan merasakan keindahan dengan nuansa alam yang selalu begitu indah. Penamaan pantai ini juga sarat dengan beberapa fakta sejarah.

Sebelum mengunjungi pantai ini, ada baiknya wisatawan mengetahui apa saja daya tarik dari fasilitas yang dimiliki pantai ini. Hal ini akan sangat membantu wisatawan untuk mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa. Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan Pantai Batu Bedaun.

Atraksi Pantai Batu Bedaun

Pantai Batu BedaunKredit gambar: Google Maps Fransiska Nababan

Pantai ini memiliki pesona yang luar biasa. Tak jarang wisatawan rela berkunjung jauh dan melintasi medan yang sulit untuk menikmati keindahan pantai ini. Daya tarik pantai ini tidak hanya datang dari keindahan pemandangannya saja. Namun terkait juga dengan asal usul nama Pantai Batu Bedaun.

1. Banyak batuan yang tersusun secara alami

Biasanya saat mengunjungi sebuah pantai, wisatawan akan menemukan ombak laut dan kemudian bebatuan dengan pasir putih atau hitam. Di pantai ini, wisatawan akan menemukan keunikan atau sesuatu yang baru.

Alasan untuk ini adalah bahwa itu bukan satu batu, tetapi batu granit majemuk alami yang memiliki banyak lokasi. Bahkan karena keindahan susunan batuknya, banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto bersama. Di setiap sudut, di setiap permukaan, terdapat koleksi batu granit yang bisa dikunjungi wisatawan.

2. Memiliki pohon suci

Sebenarnya pohon ini adalah pohon pada umumnya. Namun jumlah dan lokasi tumbuhnya membuat pohon ini terkesan dikeramatkan. Di seberangnya, ada sebuah pulau yang terbuat dari batu granit. Pulau tersebut bukanlah sebuah pulau besar yang dapat dihuni oleh manusia melainkan hanya berupa penampakan pulau.

Uniknya lagi di permukaan pulau ini ditumbuhi pohon besar. Anehnya, pulau ini terdiri dari sekumpulan batu granit. Jika dipikir-pikir, sangat tidak masuk akal bagi tanaman untuk hidup di atas granit dalam waktu lama. Fakta ini menjadi hal yang sangat unik bagi wisatawan.

3. Hamparan pasir putih dengan kombinasi ombak yang tenang

Bagi wisatawan yang merasa lelah atau lelah dari pekerjaan sehari-hari atau masalah hidup. Lokasi pantai ini merupakan destinasi yang sangat direkomendasikan untuk menghibur diri atau menenangkan pikiran. Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang tenang. Di pinggir pantai banyak terdapat pohon kelapa yang rindang.

Pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan atau terik selama berada di Pantai Batu Bedaun. Selain keindahan ini, beberapa fasilitas juga disediakan untuk pengunjung. Karena ada beberapa tempat peristirahatan. Pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan laut lepas dengan semilir angin yang sejuk.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Batu Bedaun

Alamat Pantai Batu BedaunKredit gambar: Google Maps Fransiska Nababan

Bagi warga yang tinggal di Bangka Belitung tentu sudah tidak asing lagi dengan Pantai Batu Bedaun yang sering dianggap sebagai surga taman. Pantai ini terletak di kecamatan Bangka yang berada di kecamatan Sungailiat lebih tepatnya di desa Bukit Kuala yang berada di desa Sinar Jaya.

Bagi yang ingin mengunjungi pantai ini, ada rute yang cukup mudah untuk diikuti. Meski pantai ini tergolong asing, jalan untuk menemukan tempat ini mungkin tidak sulit. Perkiraan jarak dari pantai ini ke pusat kota kurang lebih 9,2 km.

Namun wisatawan tidak perlu khawatir karena jika berada di kawasan Bangka, jaraknya bisa ditempuh dengan cepat. Lokasi Bangka masih belum menghasilkan kemacetan yang dapat menghemat waktu.

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini sangat disarankan untuk membawa kendaraan sendiri. Karena berada di lokasi yang cukup terpencil, maka akan sedikit sulit untuk mendapatkan transportasi umum.

Lain halnya jika Anda menggunakan jasa sewa yang telah disediakan. Tidak perlu khawatir walaupun baru pertama kali ke pantai ini, di setiap persimpangan jalan terdapat beberapa rambu atau petunjuk menuju lokasi pantai. Sehingga wisatawan tidak perlu lagi tersesat.

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Bedaun Bangka

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bedaun BangkaKredit gambar: Google Maps eco sudarwadi

Pantai dengan keindahan alamnya yang masih alami dan mempesona ini ternyata memiliki harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp 3.000 dan menikmati semua keindahan pantai ini. Harga tersebut di luar parkir kendaraan.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana Senja di pantai ini juga bisa, karena jam buka Pantai Batu Bedaun dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Pantai ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Setiap pemasangan memiliki harga yang berbeda.

Misalnya, bagi pengunjung yang ingin bermain jet ski, mereka harus membayar biaya sekitar Rp 350.000 untuk satu kali permainan setiap 15 menit. Kemudian tembak main speed boat, harga yang ditawarkan Rp 500.000 untuk 3 putaran. Ada juga kegiatan memancing di tengah laut dimana pengunjung harus menyewa perahu. Biaya sewa perahu sekitar 5 juta

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Batu Bedaun

Aktivitas seru di Batu BedaunKredit gambar: Google Maps Aprilia Angel

Pengunjung dapat menikmati atau melakukan berbagai aktivitas di pantai ini. Anda akan merasa sangat tidak enak mengunjungi pantai yang sangat eksotis tanpa menikmati berbagai aktivitas yang ada hubungannya dengan nuansa alam. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan.

1. Ikan di tengah laut

Bagi wisatawan yang hobi memancing, tentunya kegiatan ini merupakan hiburan yang sangat menarik. Di pantai ini juga disediakan peralatan memancing dan perahu yang lengkap. Pengunjung bisa memancing sendiri atau mengajak teman untuk melaut, memancing sambil menikmati keindahan laut dan ombak yang tenang dengan semilir angin yang sejuk.

2. Naik speedboat

Game ini benar-benar menguji mental. Umumnya pengunjung yang masih amatir akan diarahkan atau diawasi oleh para ahli. Setelah disewa, pengunjung dapat memainkan hingga 3 permainan. Game ini adalah salah satu jenis instalasi yang paling populer bagi pengunjung. Selain tes mental, game ini juga bisa menguji adrenalin wisatawan.

3. Main jet ski

Permainan ini umumnya disukai oleh anak muda saat ini. Meski tergolong pantai baru, Batu Bedaun menawarkan fasilitas jet ski bagi wisatawan. Setelah Anda melakukan rental, pengunjung memiliki waktu 15 menit untuk memainkannya.

4. Coba banana and donut boat

Wahana air yang paling seru di pantai ini adalah Banana Boat dan Donut Boat. Pengunjung yang ingin mencoba permainan ini dikenakan biaya sekitar 50.000 rupiah. Hingga tiga buah pisang jatuh di tengah laut, sedangkan Perahu Donat berputar 3-4 kali.

Penginapan murah terdekat dengan pantai

Penginapan murah terdekat dengan pantaiKredit gambar: Google Maps Surtam A Amin

Tempat eksotis nan indah ini memikat pengunjung untuk berlama-lama di Pantai Batu Bedaun. Oleh karena itu, banyak pengelola yang menawarkan akomodasi yang dapat digunakan oleh wisatawan.

Jarak dari hostel juga tidak terlalu jauh dari lokasi pantai. Sehingga wisatawan dapat dengan mudah menuju pantai tanpa memakan banyak waktu.

1. Pesona Hotel Teluk

Hostel ini terletak di Sungailiat dengan harga Rp 360.000 untuk setiap malamnya. Harga tersebut sudah termasuk pajak sehingga wisatawan bisa leluasa menikmati semua fasilitas yang disediakan. Hostel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan desain yang modern. Wisatawan akan dimanjakan dengan pelayanan yang diberikan oleh hostel ini.

2. Bos Hotel Sungailiat

Hostel ini memiliki nuansa modern dengan desain yang unik. Jika ingin menginap, Anda harus membayar Rp 450.000 untuk setiap malamnya. Hostel ini memiliki lokasi yang sangat strategis dengan pemandangan yang sangat menarik.

3. Hotel Tanjung Pesona

Hotel ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangan langsung pantai yang bisa dinikmati. Untuk menginap di hotel ini dikenakan biaya sebesar Rp 426.075 per malam. Harga tersebut sudah termasuk semua fasilitas dan layanan yang disediakan di hostel ini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Batu Bedaun Bangka

Fasilitas Pantai Batu Bedaun BangkaKredit gambar: Google Maps Yulie Anggraini

Pantai pasir putih ini memiliki fasilitas lengkap yang memanjakan wisatawan. Mulai dari instalasi khusus hingga instalasi umum. Pantai ini menawarkan seperti Saung atau Gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk beristirahat setelah perjalanan pantai. Gazebo tersebut menghadap ke laut sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan laut dengan langit kebiruan yang memanjakan mata.

Pantai Batu Bedaun merupakan destinasi yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap yang disukai wisatawan di Kabupaten Bangka. Sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi pantai ini. Pantai dengan segala keindahannya yang mempesona dan kemudian dengan keunikannya yang menjadi ciri khasnya. Pantai ini bahkan sering digambarkan sebagai taman surga oleh beberapa wisatawan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button