Tirto Agung Park Tiket gratis Berbagai kegiatan - WisataHits
wisatahits

Tirto Agung Park Tiket gratis Berbagai kegiatan

Tirto Agung Park Tiket gratis Berbagai kegiatan

Harga tiket masuk Tirto Agung Park: -Jam buka: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Jalan Tirto Agung No. 77, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50268

Taman kota merupakan bagian dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dapat diakses oleh masyarakat. Taman kota memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu luang atau berlibur. Sebagai salah satu taman yang ada di kota Semarang yaitu : Taman besar Tirto.

Selain sebagai cara untuk menghijaukan kota, taman ini juga menjadi sarana masyarakat untuk bermain. Di tempat ini menawarkan berbagai fasilitas yang diperlukan untuk semua kalangan, baik itu olahraga, hiburan anak-anak, kuliner atau tempat pertemuan. Tak heran jika taman ini ramai dikunjungi Semarang, terutama di akhir pekan.

Harga tiket masuk Taman Tirto

Taman Tirto Agung adalah taman kota yang terbuka untuk umum. Jadi siapapun bisa datang ke taman ini. Sebagai sarana komunikasi sosial dan masyarakat, taman ini dibuka secara gratis. Untuk memasuki taman ini tidak dipungut biaya.

Harga tiket
Setiap hari Gratis
terpasang Rp 10.000

Baca: Harga Tiket SALOKA PARK dan 7 Wahana Serunya

Jam Buka Taman Tirto Agung

Karena merupakan taman kota, taman ini buka setiap hari. Apalagi pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, taman ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang datang dengan berbagai tujuan. Ada yang ingin bersantai, jalan-jalan, jogging, piknik keluarga dan sekedar berfoto-foto. Tidak ada larangan datang jam berapa, namun biasanya taman ini ramai dikunjungi pengunjung pada sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Atraksi Taman Tirto Agung

Taman Tirto Agung adalah ruang terbuka hijau yang terletak di kota Semarang. Secara khusus, taman ini memiliki pesona unik yang membuat banyak pengunjung datang ke sini, baik dari segi suasana maupun fasilitas yang disediakan di taman ini.

Tempat bermain anak

Permainan mobil jarak jauh di Taman Tirto AgungMobil remote control adalah salah satu permainan di taman. Foto: Google Maps/Ighfirliya Saidah Saddad

Taman kota, dimanapun berada, harus memiliki taman bermain. Tak terkecuali Taman Tirto Agung. Ada berbagai arena permainan di sekitar taman, baik gratis maupun berbayar. Fasilitas taman bermain di Taman Tirto Agung terutama ditujukan untuk anak-anak. Inilah yang membuat banyak keluarga datang ke sini untuk menyenangkan sang anak.

Beberapa fasilitas bermain di taman ini seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan papan boogie. Permainan dimainkan secara gratis. Sedangkan untuk permainan berbayar, seperti mainan mobil remote control, tangkap ikan, odong-odong, melukis, cakar bola, istana bola, dan mandi bola.

Biasanya fasilitas perjudian ini ramai pada sore hari, terutama pada malam akhir pekan. Namun, hari kerja juga sibuk. Selain itu, banyak pedagang yang menjual mainan, minuman, dan makanan dengan harga murah. Biasanya taman ini memiliki pertunjukan musik atau band angklung yang hanya ada pada malam Minggu.

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR dan 5 Wahana Seru

Ada latihan memanjat pada waktu-waktu tertentu

Arena pendakian di Taman Tirto AgungPengunjung bisa bermain atau berlatih panjat tebing. Foto: Google Maps/Adé Imas

Selain taman bermain, pengunjung bisa melihat aktivitas orang-orang yang berlatih panjat tebing. Wall climbing atau panjat tebing merupakan salah satu keunggulan Taman Tirto Agung.

Taman ini memiliki tiga dinding untuk memanjat. Satu untuk anak-anak dan dua untuk orang dewasa. Perbedaannya terletak pada warna dan tingginya. Untuk anak-anak, tambang panjat oranye ada di sisi kanan dengan pegangan rendah. Sedangkan yang dewasa berwarna hitam (tepi tengah dan kiri) dengan tinggi yang sama.

Situs pendakian ini terletak di bagian belakang taman. Meski begitu, pengunjung tetap bisa melihat karena warna dindingnya yang cukup cerah dan mencolok. Biasanya latihan panjat tebing di taman ini setiap hari Selasa dan Sabtu sore. Latihan panjat ini aman karena ada pelatih yang berpengalaman.

Baca: UMBUL SIDOMUKTI: Tiket & Beragam Kegiatan

Memiliki sarana untuk berolahraga

Senam di Taman Tirta AgungTaman sering menjadi tempat aktivitas fisik pagi hari. Foto: Google Maps/Wakhid Santoso

Taman Tirto Agung merupakan ruang publik tempat terjadinya interaksi sosial. Pengunjung yang datang ke taman ini tentunya memiliki tujuan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah berolahraga.

Selain bermain, taman ini juga menawarkan fasilitas untuk olahraga seperti lapangan tenis meja, lapangan voli, arena bersepeda, jalur untuk jogging. Fasilitas ini cocok untuk segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Biasanya taman ini sering mengadakan kegiatan senam pagi bagi masyarakat. Itu di lapangan tenis. Pemandangan ibu-ibu komunitas berolahraga hanya tersedia di Minggu pagi.

Baca: Tiket dan Aktivitas KOPENG Tourist Park

Ada perpustakaan jalanan

Fasilitas ini mungkin tidak ada di taman lain karena hanya ada di Taman Tirto Agung. Selain bermain dan berolahraga, taman ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat. Terbukti dengan adanya perpustakaan jalanan. Perpustakaan yang dikenal sebagai Batia Cart ini hanya tersedia pada hari Minggu pagi.

Perpustakaan ini menawarkan berbagai buku dari segala usia. Namun, target utama pendirian ini adalah anak-anak. Panggilan perpustakaan jalanan ini adalah menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya membaca kepada anak-anak. Fasilitas ini dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

Meredakan

Sebagai tempat umum, Taman Tirto Agung juga menawarkan fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain kamar mandi, tempat makan, tempat duduk, tempat cuci tangan dan tempat parkir. Namun fasilitas parkir untuk mobil masih belum maksimal.

Alamat Taman Tirto Agung

Taman kota ini merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Semarang. Taman ini sering dikunjungi banyak orang karena lokasinya yang strategis, yaitu dekat dengan pintu keluar tol Tembalang-Ungaran. Lokasi taman ini tepatnya di Jalan Tirto Agung No. 77, Desa Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50268.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button