Harga Tiket Cisarua Green World Adventure dan Rute CIGWA - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Cisarua Green World Adventure dan Rute CIGWA

Harga Tiket Cisarua Green World Adventure dan Rute CIGWA

Harga tiket masuk Cisarua Green World Adventure: Rp 30.000. Jam buka: 08:00 – 20:00 WIB. Nomor Telepon: 08119712099. Alamat/Lokasi: Jalan Megamendung – Ciawi No. 36, Sukagalih, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770.

Petualangan Dunia Hijau Cisarua yang juga dikenal sebagai Cigwa Bogor atau Cigwa Green Resort. Tempat wisata yang menonjolkan tema alam yang memadukan petualangan dan fasilitas mewah. Berada di kawasan Puncak Bogor membuat suasana objek wisata ini semakin syahdu. Berbagai wahana rekreasi dihadirkan untuk memberikan pengalaman seru dan menyenangkan bagi wisatawan.

Di sini terdapat taman, lintasan kelinci, kolam renang, serta wahana petualangan seperti sepeda gunung. Selain itu, wisatawan juga bisa menginap karena terdapat hotel-hotel mewah bernuansa unik. Ada yang bernuansa Santorini, ada juga yang bernuansa goa. Apalagi, restoran ini juga menyajikan makanan lezat yang akan memanjakan lidah wisatawan.

Harga Tiket Masuk Cigwa Bogor

Untuk bisa menikmati objek wisata ini, wisatawan tidak harus menginap. Jika menginap, wisatawan harus membayar biaya menginap dan bebas menikmati beberapa wahana. Sedangkan untuk wahana seperti ATV tetap dikenakan biaya tersendiri.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp30.000
Tarif hotel
Hotel di Santorini Rp350.000 – Rp1.100.000
Hotel gua Rp 800.000 – Rp 1.600.000
Tarif kendaraan
MTB Rp 70.000
Sepeda Rp 20.000
Kuda Rp 25.000

Baca: Harga Tiket CIMORY Dairyland Peak dan 5 Wahana Seru

Jam Buka Cigwa Bogor

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari di wahana-wahana tersebut. Namun bagi wisatawan yang menginap di hotel, kawasan ini bisa Anda nikmati selama 24 jam. Hanya saja zona hotel saja yang buka, sedangkan wahana tetap tutup pada malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 20:00 WIB

Nikmati keindahan Cigwa Bogor

Taman bunga di Cigwa Cisarua Green World Adventure ZoneTaman bunga di kawasan Cigwa. Foto: Gmap/Rani Nuraeni

Suasana sejuk sangat menyenangkan jika dinikmati di ruang terbuka. Apalagi disekitarnya penuh dengan pemandangan alam yang indah. Seperti taman bunga yang tertata rapi, dengan warna-warni bunga yang bermekaran. Semak yang tumbuh dikelompokkan dengan satu salinan.

Dan jangan lupakan pepohonan dengan berbagai ukuran dan bentuk yang unik. Selain sejuk, kawasan ini juga sangat rindang di bawah rindangnya dahan pohon. Dari kejauhan terlihat pegunungan dan dataran tinggi Jawa Barat yang ditumbuhi pepohonan hijau. Terkadang ada juga sedikit kabut yang membuatnya menarik.

Di sini wisatawan bisa mengunjungi areal taman. Taman bunga raksasa dengan desain cantik yang bisa menjadi spot foto keren. Berfoto dan jalan-jalan bisa menjadi pilihan alternatif untuk menikmati suasana. Lebih penting lagi, wisatawan tidak diperbolehkan memetik atau merusak bunga dan tanaman di sini.

Baca: Tiket dan Atraksi TAMAN SAFARI Cisarua

Berenang di kolam raksasa

Kolam renang raksasa CigwaKolam Cigwa raksasa. Foto: Gmap/Putri Diah Kusuma

Meski suasana sekitar sangat sejuk, tidak sedikit wisatawan yang suka berenang. Kolam ini dinamakan Gigantic Pool, yang sesuai dengan namanya berukuran besar. Wisatawan dapat dengan senang hati berenang di kolam ini, seolah berenang di danau. Memang kolam renang ini bisa menampung 500 orang sekaligus.

Selain berenang, wisatawan juga bisa menjadikan kolam tersebut sebagai tempat bermain bola air. Mainkan bola voli, lempar bola atau permainan air lainnya. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa menikmati kolam renang ini. Karena kolamnya tidak terlalu dalam.

Bagi wisatawan yang menginap di hotel, kolam renang ini sudah termasuk dalam fasilitas. Dengan demikian, tidak ada biaya tambahan yang dibebankan.

Baca: Tiket dan Aktivitas THE RANCH Puncak Cisarua Bogor

Bermain dengan kelinci di Rabbit Castle

Kelinci lucu berlari di rumputKelinci lucu berlari di rerumputan. Foto: Gmap/Turisia Giri Pranawisanti

Tempat yang seru dan mendidik ini bernama Rabbit Castle. Seperti namanya, tempat ini memiliki kelinci lucu di taman. Ada area yang penuh dengan rumput dan tanaman hijau. Serta bangunan seperti rumah Hobbit dan jalan setapak.

Di kawasan ini, ada kelinci-kelinci lucu yang berjalan dan melompat kesana-kemari. Wisatawan bisa berfoto untuk memberi makan kelinci. Kelinci itu sepertinya sudah terbiasa dengan turis, jadi dia tidak takut saat didekati. Dan wahana ini juga sudah termasuk fasilitas jika anda menginap di Cigwa Resort.

Baca: Tiket, Wahana, dan Fasilitas Chevilly Resort

Hotel bernuansa Santorini di Cisarua Green World Adventure

Hotel unik bergaya Santorini di Cisarua Green World AdventureHotel bergaya unik di Santorini. Foto: Gmap/Rani Nuraeni

Selain jalan-jalan, wisatawan juga bisa menginap di hotel yang telah disediakan. Uniknya, hotel ini memiliki tema yang tidak biasa di sini, yakni tema Santorini dan gua-gua. Ada juga hostel yang mengusung tema glamping. Oleh karena itu cocok untuk wisatawan yang mencintai alam.

Di Cave Hotel, wisatawan akan dibawa ke ruangan yang mirip gua. Nuansa bebatuan dan kolam akan menjadi dekorasi di sekeliling ruangan. Tak perlu khawatir, karena kamar hotel selalu didesain modern, bersih, dan nyaman. Bahkan, setiap kamar di Cave Hotel juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah.

Hotel bertema selanjutnya adalah Santorini Hotel. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Yunani untuk merasakan suasana Santorini. Hotel dengan desain bangunan khas Santorini berwarna putih dan biru. Lengkap dengan fasilitas mewah yang akan membuat wisatawan semakin nyaman.

Baca: Tiket dan Aktivitas Kebun Teh Puncak Gunung Mas

Ambil foto dengan ikon dunia

Selain sebagai hostel, Hotel Santorini juga bisa menjadi lokasi foto yang menarik bagi pengunjung. Latar belakang bangunan yang putih dan biru akan membuat pengunjung serasa berada di Yunani.

Selain Santorini, ada juga kawasan ikonik dunia yang tak boleh dilupakan. Diantaranya adalah Tembok Besar mini, seperti yang ada di China. Ada juga taman Jepang, sebuah bangunan dengan konsep Jepang yang indah. serta bangunan panorama lainnya.

Baca: Harga Tiket Masuk Kebun Raya Cibodas dan Tempat Wisata

Cisarua Green World Adventure Organic Farm

Cisarua Green World Adventure awalnya merupakan kebun organik yang telah ada selama 20 tahun. Sampai saat ini, kebun organik masih ada. Wisatawan bisa mengunjungi kebun organik dan belajar berbagai hal. Seperti bercocok tanam, memanen, dan tentunya wisatawan bisa membeli buah dan sayur dari kebun tersebut.

Ada juga rumah kaca yang juga bisa dikunjungi wisatawan. Jika wisatawan tertarik, mereka juga bisa membeli bibit untuk ditanam di rumah.

Lokasi Cisarua Green World Adventure

Taman wisata ini terletak di Jalan Megamendung – Ciawi No. 36, Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button