Rekomendasi Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Pertama Kali Berkunjung ke Jogja! - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Pertama Kali Berkunjung ke Jogja!

TRIBUNJOGJA.COM – Bagi Anda yang baru pertama kali memasuki Jogja, sejumlah tempat di pusat Kota Jogja wajib dikunjungi.

Setidaknya ada 4 tempat wajib yang harus dikunjungi saat pertama kali berkunjung ke Kota Gudeg.

1. Malioboro

Kawasan Malioboro merupakan tempat wajib untuk dikunjungi saat pertama kali masuk ke Jogja. Pasalnya, selain menjelajahi kawasan Malioboro, Anda juga bisa melihat-lihat pedagang kaki lima.

Ada juga sejumlah objek wisata di kawasan Malioboro, seperti Pasar Beringharjo dan Benteng Vredeburg.

2. Titik Nol Kilometer Jogja

wisata jogja titik nol km dekat malioboroTempat wisata jogja titik nol km dekat malioboro (kompastravel)

Kilometer Nol terletak di tengah Kraton Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Zero Point tidak pernah sepi pengunjung, siang maupun malam, karena Point Zero yang dikelilingi bangunan bekas kolonial Belanda dan ditemani lampu-lampu khas Jogja memberikan kesan yang unik, sehingga pengunjung banyak menghabiskan waktu untuk berfoto atau sekedar di ruangan yang disediakan untuk mengobrol .

3. Tugu Jogja

Tugu Jogja 2022Tugu Jogja 2022 (Kompas)

Belum lengkap rasanya jika ke Jogja belum menikmati keindahan lambang kota Jogja yaitu Tugu Jogja. Tugu Jogja sangat mudah ditemukan dan terletak di ujung utara Jalan Mangkubumi.

Ada beberapa tempat pertemuan yang bisa dikunjungi untuk menikmati suasana Tugu dan sekitarnya yang letaknya tidak jauh dari Tugu Jogja.

Baca Juga: 3 Wisata Pantai Jogja yang Mirip Bali

4. Alun-alun Selatan

Alun-alun Selatan bisa menjadi pilihan wisata yang menarik bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Jogja. Karena selain menikmati lapangan dan panoramanya yang menarik, ada juga sejumlah aktivitas menarik, seperti permainan memasak, penyewaan sepeda tandem dan odong-odong, serta kuliner. Disarankan untuk memulai pada sore atau malam hari untuk mengunjungi Alun-alun Selatan.

(MG/Rezky Amaliah)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button