Pantai Batu Bedaun, pantai menawan dengan pasir putih dan bebatuan granit yang eksotis di Bangka - WisataHits
wisatahits

Pantai Batu Bedaun, pantai menawan dengan pasir putih dan bebatuan granit yang eksotis di Bangka

Harga tiket: Rp 3.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sinar Baru, Kec. Sungai Liat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung; Kasus: Cek lokasi

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki banyak pulau. Inilah mengapa Indonesia juga menawarkan beragam pilihan wisata pantai. Salah satu pantai yang sangat cocok dijadikan tujuan liburan adalah Pantai Batu Bedaun di Bangka.

Meski lokasi pantainya masih sangat terpencil, wisatawan asing juga tertarik untuk datang ke tempat ini. Di sana, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang selalu alami dan asri.

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi pantai, berikut ini akan diulas mengenai objek wisata yang dimilikinya. Selain itu, ia juga akan membahas fasilitas, kegiatan menarik, dll. berhubungan dengan pantai.

Atraksi Pantai Batu Bedaun

Pantai Batu BedaunKredit gambar: Google Maps Fransiska Nababan

Pantai ini memiliki pesona yang sangat luar biasa. Banyak wisatawan yang rela melakukan trekking melintasi berbagai jenis medan hanya untuk dapat menikmati keindahan alam pantai.

1. Keindahan bebatuan

Daya tarik pantai tidak hanya datang dari keindahan panorama lautnya saja. Pantai di sini juga memiliki bebatuan yang indah. Jika Anda biasa berwisata ke pantai, pemandangan yang akan Anda temukan berupa bebatuan, ombak dan pasir. Namun di pantai ini Anda juga akan menemukan singularitas lain.

Ini karena Anda akan menemukan bebatuan granit yang tersusun secara alami membentuk ornamen yang indah. Karena keindahan susunan bebatuan yang alami, banyak wisatawan yang memanfaatkan tempat tersebut sebagai spot hunting foto. Di pantai ini nantinya Anda akan menemukan banyak susunan batu granit yang menakjubkan

2. Ada pohon keramat

Daya tarik pantai Batu Bedaun selanjutnya adalah Anda akan menemukan pohon keramat di sana. Di sisi lain pulau adalah batu-batu granit. Pulau tersebut bukanlah pulau yang besar, sehingga tidak dapat dihuni oleh manusia.

Selain itu, area pulau juga ditumbuhi pohon yang di sini berukuran besar. Uniknya, pulau ini terdiri dari kelompok bentang alam granit alam.

3. Pemandangan ombak yang tenang dan pasir putih

Aktivitas pekerjaan sehari-hari atau aktivitas sekolah tentu akan membuat Anda lelah. Bagi anda yang penat karena bekerja seharian dan merasa penat, sangat direkomendasikan untuk menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata.

Pemandangan ombak yang tenang dan pasir putih akan menyegarkan kembali semangat Anda. Sedangkan untuk pantainya, terdapat banyak pohon kelapa yang tumbuh di bawah rindangnya. Anda tidak perlu merasa cemas saat mengunjungi tempat tersebut dan panas atau panas karena Anda bisa berteduh di bawah pohon palem.

Selain memiliki keindahan ini, ada juga beberapa fasilitas yang disediakan di sini untuk para pengunjung. Misalnya, ada beberapa tempat peristirahatan. Pengunjung akan bisa beristirahat sambil menikmati panorama laut lepas ditemani semilir angin.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Batu BedaunKredit Gambar: Instagram Pantai Indah Batu Bedaun

Bagi Anda yang berdomisili di Bangka Belitung tentu sudah tidak asing lagi dengan Pantai Batu Bedaun yang sering dianggap sebagai surga taman. Yang terletak di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, terdapat pilihan rute yang sangat mudah dinavigasi. Meski pantainya memang cukup asing, namun jalan untuk menemukan lokasinya bisa dibilang tidak terlalu sulit. Perkiraan jarak yang dibutuhkan dari pusat kota adalah 9,2 km.

Namun, di sini Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda berada di kawasan Bangka, jalur yang harus ditempuh akan lebih dekat. Apalagi lokasinya juga tidak terhalang. Di sini sangat disarankan bagi Anda yang datang berkunjung ke pantai ini hanya menggunakan kendaraan pribadi.

Ini karena Anda berada di lokasi yang cukup jauh. Jadi, naik angkutan umum pasti akan terasa agak sulit bagi Anda. Hal ini tentunya akan berbeda jika Anda menggunakan jasa sewa yang telah disediakan.

Tidak perlu khawatir meski baru pertama kali berencana mengunjungi tempat tersebut. Karena nantinya, di setiap perempatan, akan ada papan petunjuk yang akan memudahkan Anda untuk menemukan lokasi pantai itu sendiri.

Harga tiket atraksi

Tiket Masuk Pantai Batu BedaunKredit Gambar: Google Maps Sus Surya

Pantai Batu Bedaun yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, sebenarnya memiliki tiket masuk yang sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000 dan sudah bisa menikmati semua keindahan pantai.

Bagi wisatawan yang nantinya ingin menikmati suasana senja di pantai, bisa datang pada sore hari. Karena tempat ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Batu Bedaun

Aktivitas Menarik di Pantai Batu BedaunKredit gambar: Google Maps Firman Mulyadi

Ada banyak jenis kegiatan yang bisa Anda praktikkan atau lakukan saat berkunjung ke pantai. Tentu sangat kurang jika mengunjungi pantai yang begitu eksotis tanpa melakukan berbagai aktivitas dengan nuansa alam. Berikut adalah contoh aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat Anda berada di Pantai Batu Bedaun.

1. Memancing

Kegiatan pertama yang sangat cocok bagi anda yang hobi memancing memang bisa juga dipraktekkan di pantai. Ada peralatan memancing yang lengkap, bahkan perahu yang bisa digunakan.

Anda bisa memancing sendiri atau mungkin membawa teman dan keluarga ke tengah laut untuk menikmati keindahan ombak dan laut sambil memancing di sini, tentunya akan membuat aktivitas semakin menarik.

2. Naik speedboat

Untuk aktivitas selanjutnya, ini cocok banget buat kamu yang suka aktivitas yang menguji mental. Biasanya, pengunjung amatir akan diawasi dan dipimpin oleh pelatih ahli.

Setelah Anda menyewa, Anda dapat dengan senang hati bermain hingga 3 putaran. Gim ini adalah jenis instalasi yang sangat populer di kalangan pengunjung. Selain bisa menguji mental, kamu juga bisa menguji adrenalin.

3. Main jet ski

Aktivitas Menarik di Pantai Batu BedaunKredit Gambar: Instagram Pantai Indah Batu Bedaun

Untuk permainan selanjutnya, ini umumnya akan disukai oleh anak-anak muda zaman sekarang. Meskipun Pantai Batu Bedaun tergolong pantai yang masih baru, namun juga menawarkan fasilitas bagi wisatawan yang ingin bermain jet ski.

4. Main banana boat dan donat

Wahana air yang tersedia di pantai cantik ini adalah donat dan pisang. Bagi anda yang penasaran ingin bermain, anda akan dikenakan biaya Rp 50.000.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi Murah Di Sekitar Pantai Batu BedaunKredit gambar: Google Maps Surtam A Amin

Jarak dari penginapan yang tersedia juga tidak jauh dari lokasi pantai. Sehingga nantinya akan lebih mudah ketika harus ke sana tanpa menyita waktu terlalu banyak.

1. Pesona Hotel Teluk

Rekomendasi pantai pertama adalah pesona hotel teluk. Harga akomodasi sekitar Rp 360.000 untuk 1 malam. Harga tersebut sudah termasuk pajak, sehingga di sini wisatawan bisa leluasa menikmati semua fasilitas yang tersedia. Hostel ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dengan desain yang sangat modern.

2. Bos Hotel Sungailiat

Untuk hostel selanjutnya ini memiliki nomor massa yang sangat modern dengan desain yang sangat unik. Jika ingin menginap di sini Anda harus membayar Rp 450.000 per malam. Hostel ini memiliki lokasi yang sangat nyaman dengan pemandangan yang menarik.

3. Hotel Tanjung Pesona

Rekomendasi akomodasi terakhir adalah Hotel Tanjung Pesona. Anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang bisa dilihat langsung dari hotel. Untuk bisa menginap di tempat ini, Anda harus membayar sekitar Rp 420.000 per malam. Harga sudah termasuk pelayanan dan fasilitas hotel.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Batu BedaunKredit Gambar: Instagram Pantai Indah Batu Bedaun

Untuk menunjang kenyamanan wisatawan, Pantai Batu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satu fasilitas pantai ini adalah adanya gazebo yang bisa digunakan oleh anda yang ingin bersantai di sekitar pantai. Gazebonya juga menghadap ke laut, sehingga nantinya wisatawan hanya bisa menikmati indahnya laut dengan langit biru yang sangat enak untuk dilihat.

Saat berkunjung ke pantai pasir putih ini, banyak wisatawan yang akhirnya memutuskan untuk bermalam di sana. Maka tidak heran jika di sekitar pantai juga terdapat tempat akomodasi yang layak untuk para wisatawan.

Inilah hal-hal menarik di Pantai Batu Bedaun Kabupaten Bangka. Selain indah, pantai ini juga menjadi destinasi wisata yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button