Negeri Angin Bojonegoro: Lokasi, Rute dan Kegiatan - WisataHits
Jawa Timur

Negeri Angin Bojonegoro: Lokasi, Rute dan Kegiatan

Negeri Angin Bojonegoro: Lokasi, Rute dan Kegiatan

Negeri Atas Angin menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bojonegoro, Jawa Timur. Tempat dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Hamparan bukit-bukit hijau indah menghiasi di bawah.

Berkat pemandangannya yang benar-benar indah dan asri, tempat ini sering dijadikan spot foto sebelum pernikahan. Apalagi saat matahari terbit, Anda akan berhasil dibuat terpana.

Bisa jadi referensi perjalanan anda menjelajahi Bojonegoro beserta informasi wisata Negeri Atas Angin untuk anda ketahui. Simpan siapa tahu akan berguna di kemudian hari.

1. Sekilas Tentang Bojonegoro Windland

Negeri Angin Bojonegoro: informasi tempat, rute dan kegiatanNegeri Angin, Bojonegoro (instagram.com/jnsusilo)

Negeri Atas Angin adalah salah satu tempat yang paling menakjubkan di Bojonegoro dan memiliki cerita yang indah dan romantis. Terletak tepat di atas bukit cinta di daerah tersebut.

Meski begitu, Bukit Cinta menjadi tempat pertemuan Dewi Sekar Sari dan Raden Atas Aji. Mereka adalah sepasang kekasih yang bertemu saat melarikan diri saat terjadi perang antara Kerajaan Mataram dan Kerajaan Pajang.

Keduanya memutuskan untuk tinggal di daerah tersebut hingga akhir hayatnya. Sekarang tempat dengan pemandangan indah ini dikenal tidak hanya karena alamnya, tetapi juga sejarah romantisnya.

2. Lokasi tanah angin Bojonegoro

Negeri Angin Bojonegoro: informasi tempat, rute dan kegiatanNegeri Angin, Bojonegoro (instagram.com/dana_umum)

Untuk menuju tempat wisata Negeri Atas Angin ini agak ribet ya? Tour ini berlangsung di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Tempat ini agak jauh ke selatan Kota Bojonegoro.

Jaraknya sendiri sekitar 43 km dari pusat kota Bojonegoro. Jika Anda bepergian dengan sedikit waktu, dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan. Tenang saja, jalannya sangat bagus dengan pemandangan yang indah dan mempesona.

3. Rute Menuju Negeri Angin dari Bojonegoro

Negeri Angin Bojonegoro: informasi tempat, rute dan kegiatanNegeri Angin, Bojonegoro (instagram.com/amunib)

Ambil titik keberangkatan di pusat Kota Bojonegoro, Alun-alun Bojonegoro atau Terminal Rajekwesi. Pertama menuju Desa Dander. Saat Anda tiba di Dander, pertama-tama Anda dapat mengambil poin dari Pasar Dander.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Ada dua jalur, jalur pertama dari Pasar Dander adalah arah barat menuju Kantor Desa Butoh, Ngasem. Kemudian belok kiri dan lurus hingga memasuki desa Deling. Anda tinggal mencari tempat yang tidak jauh dari kantor desa.

Sekarang untuk rute kedua dari Dander Market. Anda berjalan sedikit ke selatan hingga memasuki Wahana Pemandian Bulu Dander Taman Tirta. Selanjutnya jalan lurus saja hingga memasuki kawasan Bubulan. Belok kanan dan ke barat menuju Pos Hutan Paldaplang. Kemudian belok kiri dan lurus hingga memasuki desa Deling.

Baca Juga: 5 Kuliner Malam Legendaris Bojonegoro, Berusia Puluhan Tahun

4. Atraksi dan Fasilitas di Tempat Wisata

Negeri Angin Bojonegoro: informasi tempat, rute dan kegiatanNegeri Angin, Bojonegoro (instagram.com/edy_strn)

Daya tarik utama Negeri Atas Awan tentu saja pemandangan alamnya. Lumayan bagus dengan perbukitan hijau yang memanjakan mata. Apalagi saat matahari terbit, Anda akan melihat keindahan lain dari tempat wisata ini.

Daya tarik lainnya adalah suasananya yang cukup dingin dan menyenangkan. Cukup untuk menyegarkan diri setelah berbagai aktivitas sebelumnya.

Fasilitasnya sendiri lumayan lengkap lho. Ada tempat parkir yang lumayan luas, kemudian toilet dan warung yang bisa anda gunakan untuk bersantai.

5. Hal yang bisa dilakukan di Negeri Angin

Negeri Angin Bojonegoro: informasi tempat, rute dan kegiatanNegeri Angin, Bojonegoro (instagram.com/ayinkink)

Di sana Anda dapat melakukan berbagai kegiatan. Salah satu pilihan adalah menginap dengan mendirikan tenda. Tentunya kegiatan tersebut banyak dilakukan, apalagi jika ingin melihat matahari terbit yang mempesona.

Selain itu berfoto dengan menjadikan keindahan alam seperti ini Latar Belakang kamu juga bisa Banyak spot menarik SayaInstagramable Bisa diambil lho, pakai juga kamera terbaik dengan pose terbaik ya.

Jadi sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke sana, ingatlah untuk memeriksa kendaraan yang akan Anda gunakan. Siapkan perbekalan jika perlu. Yang terpenting adalah waktu yang tepat jika ingin ke sana, apalagi jika Anda memutuskan untuk menginap.

Keindahan Negeri Atas Angin di Bojonegoro sebenarnya sudah terdengar oleh para wisatawan di sekitar Bojonegoro. Tak heran jika tak hanya turis lokal yang datang, tapi juga dari daerah lain yang memutuskan untuk berlibur ke negeri awan.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Bugbug Karangasem, Banyak Hidden Gems

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button