Rahasia di balik eksotisme negeri bukit angin Cinta Bojonegoro, yang menjadi pantangan bagi pengunjung - WisataHits
Jawa Timur

Rahasia di balik eksotisme negeri bukit angin Cinta Bojonegoro, yang menjadi pantangan bagi pengunjung

Koranmemo.com – Berikut kami sajikan artikel tentang misteri di balik eksotisme negeri angin Bojonegoro yang terlarang bagi pengunjung.

Seperti diketahui, Bukit Cinta Atas Angin ini terletak di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Atau sekitar 50 km dari pusat

Wisata di Negeri Angin Bukit Cinta ini memiliki panorama alam yang sangat eksotis. Terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa dan sangat menakjubkan.

Maka tak heran jika tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri.

Baca Juga: Senin Sampai Selasa: Persaingan Rating Drama Korea Keras, Kafe Minamdang Tetap Raih Juara Pertama

Sajian alamnya yang indah dan udara sejuk di sekitar tempat membuat wisata Bukit Cinta Tanah Angin ini sangat cocok untuk bersenang-senang sambil menikmati matahari terbit.

Tapi tahukah kamu kalau wisata negeri angin Bukit Cinta ini konon pernah menjadi tempat pertemuan antara Dewi Sekar Sari dan Raden Atas Aji?

Konon Dewi Sekar Sari adalah putri Raja Jayanegara dari Surakarta sedangkan Raden Atas Aji berasal dari kerajaan Majapahit. Kedua pemuda yang sedang jatuh cinta pada saat itu kemudian bertemu di bukit ini dan kemudian berjanji untuk menjadi suami istri di bukit cinta ini juga.

Pertemuan sepasang kekasih ini terjadi saat perang antara Kerajaan Mataram dan Pajang dalam pelarian. Keduanya akan tinggal di Atas Angin hingga akhir hayatnya.

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button