Apakah Anda ingin menyembuhkan pulau Natuna? Ini 4 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Timur

Apakah Anda ingin menyembuhkan pulau Natuna? Ini 4 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

TEMPO.CO, jakarta – Natuna secara administratif merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kepulauan Riau. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Vietnam dan Kamboja.

Karena letak geografis dan politiknya yang strategis, Pulau Natuna sering menjadi rebutan antara Indonesia dengan China atau China. Hal ini dikarenakan cadangan minyak bumi yang melimpah di Pulau Natuna.

Natuna tidak hanya kaya akan tanah, tetapi juga diberkahi dengan keindahan alam yang menakjubkan. Tak heran, Pulau Natuna juga kerap dijadikan tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jika Anda sudah muak dengan rutinitas dan pekerjaan kantoran, tidak ada salahnya untuk mencobanya obat atau berlibur di Pulau Natuna. Dikutip dari catatan Tempo, Ini dia 4 rekomendasi destinasi yang wajib dikunjungi di Natuna.

4 rekomendasi wisata di Pulau Natuna

1. Situs web Natuna

Rekomendasi wisata pertama di Pulau Natuna adalah Tapak Natuna. Destinasi ini menawarkan pemandangan indah berupa bentang alam bebatuan yang menjorok dari permukaan tanah mulai dari bibir pantai hingga halaman warga.

Destinasi ini berada di kawasan Natuna Dave Resort, tepat di Jalan Raya Sepemapang, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Destinasi wisata ini tergolong strategis karena jarak tempuh dari Bandara Raden Sadjad Natuna diperkirakan hanya satu jam.

Tak hanya bebatuan, Anda akan disuguhi pemandangan pohon kelapa yang menjulang tinggi dan pemandangan laut lepas di sekitar Natuna yang tiada duanya.

2. Pantai berpasir Marus

Di seberang Tapak Natuna adalah Pantai Pasir Marus di Bunguran Barat, Pulau Sedanau, Kabupaten Natuna. Daya tarik utama dari destinasi ini adalah ombak laut yang cukup tinggi dan kuat, cocok untuk para peselancar.

Selain itu, seperti namanya, Pantai Pasir Marus terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air yang jernih serta udara yang segar membuat Anda betah berlama-lama di kawasan ini.

3. Masjid Agung Natuna

Bagi Anda yang menyukai wisata religi, tidak perlu khawatir mencari tempat ibadah di Pulau Natuna. Pasalnya, pulau ini memiliki destinasi wisata religi sekaligus keindahan arsitektur bangunan terkenal yaitu Masjid Agung Natuna.

Masjid ini dibangun pada tahun 2007 dan terletak di Kota Ranai, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Menambah pesona arsitekturalnya, masjid ini dikelilingi perbukitan dengan latar belakang Gunung Ranai yang akan semakin membuat Anda takjub.

4. Taman Batu Alif

Tidak jauh berbeda dengan Tapak Natuna, Taman Batu Alif juga menawarkan pemandangan bebatuan besar yang mempesona. Nama Alif dimasukkan berkat keunikan salah satu batu besar yang berdiri tegak seperti huruf Alif dalam tulisan Arab. Destinasi ini bisa kamu temukan di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Ini adalah empat destinasi yang direkomendasikan jika Anda mengunjungi Pulau Natuna atau mencari petualangan. Pulau Natuna tidak hanya menawarkan keindahan pantai dan bebatuan, tetapi juga menawarkan Masjid Raya Natuna bagi Anda yang beragama Islam, jadi Anda tidak perlu khawatir jika mau. obat atau berlibur di Pulau Natuna.

ACHMAD HANIF IMADUDDIN

Baca: Ini Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Pulau Natuna

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button