Satai Ambal khas kebumen merambah pasar luar negeri - WisataHits
Jawa Tengah

Satai Ambal khas kebumen merambah pasar luar negeri

Alhamdulillah setelah rebook dari Ganjar kami menerima beberapa orderan dari luar negeri seperti Hongkong, Belgia, Jepang, Malaysia,…

Semarang (ANTARA) –

Salah satu menu kuliner khas Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, sate ambal berhasil menembus pasar luar negeri setelah mengikuti program Ganjar yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Alhamdulillah, setelah rebook dari Ganjar, kami menerima beberapa pesanan dari luar negeri seperti Hongkong, Belgia, Jepang, Malaysia, Singapura dan Taiwan.

Menurutnya, setelah mengikuti program Rewards, ia terbantu dan mendapat banyak manfaat.

Penjualannya juga naik 30-40 bungkus sejak dirilis ulang oleh Ganjar. Sebelum mengikuti program Ganjar, penjualan hanya dilakukan di Kabupaten Kebumen, Yogyakarta dan Bali.

“Kami sempat di-repost oleh Ganjar dan Pak Ganjar. Alhamdulillah setelah di repost view instagram kita bertambah. Followers juga bertambah,” kata Titin yang memiliki fasilitas produksi di Desa Tambakrejo, RT 01/RW 03, Kecamatan Bulupesantren, Kabupaten Kebumen.

Dengan peningkatan penjualan, pihaknya juga bisa menambah lapangan pekerjaan di daerah dengan memberdayakan ibu rumah tangga untuk bekerja, meski jumlah karyawan saat ini sekitar 13 orang.

Setelah mendapatkan banyak manfaat dari program Ganjar, Titin juga mengajak para pelaku UMKM lainnya untuk mengikuti program tersebut agar usahanya semakin berkembang.

Satai Ambal adalah sate khas Kabupaten Kebumen yang terbuat dari daging ayam pilihan dan dilengkapi dengan sambal tempe.

Produk satai dikemas dengan cara diasinkan dan dibakar dengan arang tie-dye, yang memberikan rasa dan pengawet alami.

Satai dikemas dalam empat lapis aluminium foil menggunakan proses suhu tinggi. Produk sate juga telah berhasil diuji di laboratorium dan klinis, sehingga dapat bertahan lebih dari enam bulan atau tepatnya 412 hari.

Wartawan: Wisnu Adhi Nugroho
Penerbit: Nusarina Yuliastuti
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button