Momen keakraban para pemimpin ASEAN di sela-sela KTT ASEAN 2023 di Hotel Meruorah - WisataHits
wisatahits

Momen keakraban para pemimpin ASEAN di sela-sela KTT ASEAN 2023 di Hotel Meruorah

Momen keakraban para pemimpin ASEAN di sela-sela KTT ASEAN 2023 di Hotel Meruorah

Piknikdong.com – Para pemimpin ASEAN menghadiri KTT ASEAN ke-42 di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Rabu, 10 Mei 2023.

Setelah mengikuti serangkaian pertemuan, para penghulu dan pendamping harus menaiki perahu phinisi dan berlayar untuk menikmati matahari terbenam.

Lihat keakraban para pemimpin ASEAN di sela-sela KTT ASEAN ke-42Lihat keakraban para pemimpin ASEAN di sela-sela KTT ASEAN ke-42, Foto: Kemenparekraf

Saat berkumpul di ruang tunggu naratetama di lobby hotel Meruorah, para pimpinan terlihat bercengkrama dan berbincang akrab.

Tidak ada aturan protokoler yang ketat mengatur siapa yang duduk bersebelahan dengan siapa, sehingga suasana terasa sangat hangat.

Sejumlah eksekutif tampak membuka resleting jaketnya sehingga terlihat lebih santai dibandingkan saat berada di ruang rapat.

Ada yang berganti pakaian lebih santai, seperti kemeja batik.

Suasana hangat itu terlihat saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana berdialog dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen.

Selain itu, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan istrinya Mrs Wan Azizah Wan Ismail juga terlihat duduk di sofa yang sama dengan istri Presiden Filipina, Mrs Louise Araneta-Marcos.

Lihat keakraban para pemimpin ASEAN di sela-sela KTT ASEANMelihat keakraban para pemimpin ASEAN di sela-sela KTT ASEAN, Foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sementara itu, Perdana Menteri Timor-Leste Taur Matan Ruak yang duduk bersama anaknya tampak berbincang hangat dengan Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone dan Ibu Vandara Siphandone.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan istrinya, Ms. Ho Ching, yang tampaknya baru saja tiba, langsung menyapa para pemimpin dan rekannya tanpa ragu.

Begitu pula Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah yang datang bersama putranya, Pangeran Abdul Mateen, langsung menyalami para pemimpin yang hadir satu per satu.

Usai berdiskusi, para pimpinan dan rombongan menuju marina Labuan Bajo untuk kemudian menaiki perahu Lako Di’a pinisi.

Mereka akan berlayar menikmati indahnya sunset di Labuan Bajo.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button