Air Terjun Ciampea Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Air Terjun Ciampea Bogor

Air Terjun Ciampea Bogor

Curug Ciampea merupakan salah satu air terjun yang menarik untuk dikunjungi dengan singgah di Bogor. Airnya yang jernih menjadi keunggulan karena pengunjung bisa menjadikan Curug Ciampea sebagai spot diving.

Selain itu, karena lokasinya yang berada tepat di kaki Gunung Salak, air terjun ini dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi. Masih banyak daya tarik destinasi wisata ini yang harus Anda ketahui. apa pun? Berikut ulasan lengkap Air Terjun Ciampea!

1. Lokasi, jam buka dan tiket masuk

Curug Ciampea Bogor: informasi wisata, rute dan harga tiket Air Terjun Ciampea (instagram.com/ruang.khayal)

Lokasi: Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat

Waktu aktif: 07.00 – 17.00 WIB

Tiket masuk: Rp 22.000 – Rp 30.000

2. Rute menuju Curug Ciampea

Curug Ciampea Bogor: informasi wisata, rute dan harga tiket Air Terjun Ciampea (instagram.com/jems_ngojay)

Pertama-tama, wisatawan bisa mengunjungi desa Tenjolaya. Berhubung Curug Ciampea tidak ada di GPS, Curug Luhur bisa jadi patokan karena jalurnya sama.

Setibanya di Curug Luhur, Anda akan menemui perempatan. Anda bisa ke kiri atau ke arah Curug Ciputri. Jalannya berkelok-kelok dan naik turun. Kemudian mereka tiba di tempat tujuan.

Baca Juga: 5 Hotel Ramah Anak di Puncak Bogor yang Bikin Liburan Makin Seru

3. Trekking ke Curug Ciampea

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Curug Ciampea Bogor: informasi wisata, rute dan harga tiket Air Terjun Ciampea (instagram.com/yaditys)

Untuk menuju Curug Ciampea, pengunjung harus melakukannya Kenaikan pertama. Jarak antara tempat parkir dengan tempat objek wisata sekitar 1,5 kilometer. Ada dua rute Kenaikan yang dapat dipilih.

Di jalur pertama, wisatawan menjelajahi sawah terasering. Sawah ini terlihat hijau dan menguning ketika mendekati waktu panen. Sedangkan untuk rute lainnya yaitu menjelajahi hutan pinus yang begitu rindang. Di kawasan ini Anda akan melihat hutan pinus yang luas dan tertata rapi.

4. Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Curug Ciampea Bogor: informasi wisata, rute dan harga tiket Air Terjun Ciampea (instagram.com/yaditys)

Berbeda dengan wisata air terjun pada umumnya, pengunjung tidak hanya bisa menikmati kesegaran air sambil berenang. Anda juga bisa menyelam di Green Lagoon dan Leuwi Ngumpet yang berada tak jauh dari air terjun. Kedalaman kolam ini tidak lebih dari 3 meter.

Selain itu, pengunjung dapat melakukannya tempat tidur gantung atau tidur di atasnya tempat tidur gantung. Ini sengaja diletakkan di pepohonan di samping tempat wisata agar mereka bisa bersantai sambil menikmati derasnya air terjun.

5. Tip Perjalanan

Curug Ciampea Bogor: informasi wisata, rute dan harga tiket Air Terjun Ciampea (instagram.com/sanusi_uchiha)

Awal perjalanan pagi hari menuju Curug Ciampea bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa dipertimbangkan wisatawan. Hal ini bertujuan untuk menghindari kota Bogor yang padat dan pengunjung dapat melakukannya Kenaikan dalam cuaca yang lebih menguntungkan.

Akses atau jalan menuju tempat wisata ini tidaklah mudah karena pengunjung harus melewati bukit yang ditumbuhi pepohonan lebat. Maka dari itu sebaiknya jangan datang sendiri dan lebih baik ajak keluarga atau teman.

Selain itu juga, Kenaikan juga melintasi medan yang cukup licin dengan bebatuan memenuhi jalan. Dengan cara ini, wisatawan harus menyiapkan sepatu dan pakaian yang nyaman dan memiliki tenaga yang cukup bugar.

Dengan tegas. Curug Ciampea memang harus masuk ke dalam Daftar Keinginan lanjut. Pemandangannya begitu indah dan alami sehingga Anda akan langsung lelah!

Baca Juga: 5 Bangunan Tua Bersejarah di Bogor yang Masih Kokoh

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button