Puncak Bukit Tetetana, menikmati panorama kota Manado dari ketinggian di Minahasa - WisataHits
wisatahits

Puncak Bukit Tetetana, menikmati panorama kota Manado dari ketinggian di Minahasa

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 08.00–18.00 WITA, Alamat: Sulu, Kecamatan. Tombulu, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara; Kasus: Cek lokasi

Sulawesi seperti surga bagi pecinta alam. Bagaimana tidak, berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan mulai dari wisata laut dan darat yang sudah tak terhitung banyaknya tersedia lengkap di Sulawesi. Salah satu deretan destinasi wisata alam di Sulawesi adalah Puncak Bukit Tetetana di Suluan, Minahasa. Anda harus mengunjungi bukit ini setidaknya sekali dalam hidup Anda.

Puncak megah ini merupakan objek wisata yang terletak di atas bukit. Puncak bukit ini masih masuk dalam daftar destinasi wisata bagi masyarakat sekitar. Namun, tidak hanya penduduk setempat yang menyukai objek wisata ini, tetapi juga banyak wisatawan yang datang dari luar daerah. Ragam bentang alam yang tersaji di sana menjadi faktor utama popularitas wisata alam ini.

Suasana sejuk yang mengelilingi bukit juga menjadi daya tarik yang harus Anda rasakan setidaknya sekali dalam hidup Anda. Terlepas dari rutinitas sehari-hari, bersantai di sini, wisatawan akan merasakan kedamaian yang nyata. Apakah Anda ingin mempelajari semua detail yang terkait dengan Tetetana Hill Top? Jika iya, yuk simak uraian berikut ini!

Atraksi Tetetana Bukit Teratas

Daya tarik utama Bukit TetetanaKredit Gambar: Instagram ORANG TORANG SULAWESI UTARA

Seperti kebanyakan tempat wisata alam di Sulawesi yang memiliki keindahan di atas rata-rata, hal ini tercermin dari Puncak Bukit Tetetana. Seolah semua keindahan tersaji secara utuh di atas bukit ini. Selain keindahan, aspek lain yang membuat objek wisata ini populer di kalangan pecinta wisata alam adalah lokasinya yang sejuk dan berbagai atraksi lainnya.

1. Kota Manado yang megah dilihat dari atas

Karena tempat wisata ini bernama Puncak Bukit Tetetana, tentunya lokasi pusatnya berada di atas ketinggian. Wisatawan yang berkunjung dapat melihat pemandangan kota Manado yang menakjubkan dari atas. Pemandangan seperti ini bisa meredakan stres di kepala Anda. Karena pemandangannya yang memukau, pasti akan memukau setiap orang yang melihatnya.

Selain pemandangan kota Manado yang mempesona, bukit ini juga menyuguhkan pemandangan lain yang tak kalah indahnya dengan pemandangan kota Manado. Seperti keagungan Gunung Klabat yang berdiri kokoh di tanah Sulawesi, keindahan tugu Kaki Dian Minut yang paling dibanggakan wisatawan adalah wisatawan bisa melihat Bandara Sam Ratulangi saat berada di atas puncak.

2. Hydrangea mekar yang indah

Mungkin anda yang di perkotaan jarang melihat bunga hydrangea. Perlu diketahui bahwa bunga hydrangea merupakan bunga cantik yang memiliki bentuk jumbai awal dengan warna biru, pink dan ungu. Bunga Hydrangea berasal dari kawasan Asia Timur Asia Selatan serta Amerika Utara dan Selatan. Bunga cantik ini juga tumbuh di Jepang dan China.

Bunga Hydrangea jarang ditemukan bahkan di perkotaan karena bunga ini hanya bisa tumbuh di tempat-tempat tertentu seperti bukit ini. Wisatawan yang tertarik melihat indahnya bunga hydrangea bisa mengunjungi bukit ini. Di sini ada banyak bunga hydrangea yang tumbuh subur di rerumputan. Warnanya juga bervariasi dari putih, biru, hingga ungu. Cantik!

3. Meadow Lengkap dengan suasana yang asri

Pada kunjungan pertama Anda ke puncak bukit Tetetana, wisatawan akan langsung disambut oleh hamparan hijau luas yang tak lain adalah padang rumput. Rerumputan yang tumbuh di sekitar puncak bukit terlihat sangat rapi karena rerumputannya sama tingginya. Selain rapi, rerumputan yang membentang sejauh mata memandang juga memiliki warna hijau cerah yang sangat memanjakan mata.

Hamparan rerumputan yang tersaji luas tentunya dapat menciptakan udara yang bersih dan asri. Kenyamanan yang nyata dapat dengan mudah didapatkan wisatawan selama berkunjung ke sini, mulai dari hamparan rumput hingga suasana asri yang dihasilkan. Tak salah jika puncak bukit ini sangat populer di kalangan wisatawan yang menyukai wisata alam. Pesona suguhan tidak main-main.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Puncak Bukit TetetanaKredit Gambar: Instagram Syarif Rohimi

Puncak bukit Tetetana Suluan sangat menarik bagi wisatawan yang datang untuk merasakan pesonanya. Mungkin juga termasuk Anda yang mulai terpikat dengan daya tariknya. Tidak perlu khawatir atau bingung mencari alamat dan rute menuju tujuan. Puncak bukit ini terletak di Sulawesi Utara tepatnya di Kabupaten Minahasa, di Kecamatan Tombulu dan di Desa Suluan.

Waktu tempuh untuk sampai ke puncak bukit ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit jika perjalanan dimulai dari pusat kota Tomohon. Perjalanan 30 menit ini bertujuan untuk sampai ke Desa Kumelembuai yang berbatasan langsung dengan Minahasa. Lokasinya mudah ditemukan, belum lagi dipandu oleh papan petunjuk, jadi Anda tidak akan tersesat.

Wisatawan dapat mengarahkan kendaraannya menuju Jalan Tondano Kamangta lalu belok kanan menuju Jalan Tondano Rurukan. Setelah itu belok kanan sebanyak dua kali kemudian belok kiri sebanyak 2 kali hingga bertemu dengan tempat wisata yang dituju. Cukup mudah bukan jalan menuju ke sini, sehingga tidak membingungkan wisatawan.

Lokasinya yang berada di pedesaan berdampak baik terhadap sikap masyarakat sekitar. Tidak ada keraguan bahwa orang-orang di sini ramah. Walaupun wisatawan masih tersesat, tanyakan saja pada penduduk setempat dan mereka akan menjawab Anda tentang informasi lokasi disertai dengan nada suara yang sangat ramah. Rasanya seperti liburan di pedesaan, bukan? Tertarik?

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket terbaik untuk Bukit TetetanaKredit gambar: Google Maps Maxi Wowiling

Melihat pesona apik yang dihadirkan tentu saja membuat Anda bingung apakah tempat wisata ini memiliki harga yang fantastis bagi para pengunjungnya. Bahkan dengan asumsi yang buruk, Anda sudah berencana untuk mencegahnya datang ke sini. Bahkan, Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya. Karena pastinya ramah kantong.

Cukup siapkan Rp 10.000, wisatawan sudah bisa memasuki kawasan puncak bukit. Tentunya harga ini cukup murah jika wisatawan bisa merasakan liburan yang tenang di atas bukit. Berbagai aktivitas menarik yang bisa mengalihkan stres Anda untuk sementara bisa dilakukan hanya dengan Rp10.000 saja. Jadi tidak ada alasan untuk mengabaikan kunjungan ke puncak ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bukit Tetetana

Aktivitas di Bukit TetetanaKredit Gambar: Instagram Yoh Noegroho

1. Santai dengan suguhan dari kota Manado

Pemandangan kota Manado yang tersaji secara eksklusif di puncak bukit Tetetana Suluan sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat relaksasi. Wisatawan bisa duduk sambil menyaksikan hiruk pikuk kota Manado dari ketinggian. Tidak hanya itu, pemandangan pegunungan, landmark wisata populer lainnya dan bandara kebanggaan akan menjadi teman relaksasi yang sempurna bagi pengunjung.

2. Wefie dengan keindahan bunga Hertonsia

Berlibur bersama teman-teman di puncak bukit bukanlah pilihan yang buruk. Wisatawan bisa mengajak teman untuk menyegarkan jiwa dengan sajian panorama. Kamu juga bisa mengajak wefi bersama teman terdekat untuk diunggah ke media sosial. Tapi potret wifie Anda jauh dari sempurna tanpa bunga hertone. Wisatawan dapat mengambil beberapa foto potret dengan bunga ini.

3. Piknik di atas padang rumput

Area datar yang cenderung landai di bagian atas bisa dijadikan tempat piknik. Menyebarkan tikar sambil menyantap makanan buatan sendiri terdengar begitu mengasyikkan. Tak lupa jika ditambah dengan pesona kota Manado yang ditampilkan. Suasana sejuk disekitar bukit juga akan menjadi teman yang baik bagi anda yang sedang piknik. Kedengarannya menyenangkan, bukan?

Fasilitas yang tersedia di kawasan perbukitan

Fasilitas di kawasan Bukit TetetanaKredit gambar: Google Maps Markus Sanarko

Masalah fasilitas adalah topik yang tidak pernah dibahas ketika pengunjung datang ke sini. Sebab, seiring berjalannya waktu, fasilitas yang sebelumnya tidak lengkap kini berubah menjadi lebih lengkap dan memadai. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati semua fasilitas yang ada di puncak Bukit Tetetana tentunya dengan membayar biaya yang tidak sedikit.

Wisatawan yang suka makan atau wisatawan yang lelah setelah menempuh perjalanan selama 30 menit dari Kota Tomohon dapat mencicipi makanan yang disajikan oleh kantin. Terdapat kantin dimana kantin menyediakan kebutuhan pokok pengunjungnya seperti makanan dan minuman. Kantin ini dikelola oleh pengelola setempat.

Selain kantin yang menyajikan hidangan lezat. Wisatawan atau ibu-ibu pecinta bunga bisa cuci mata dengan keindahan bunga-bunga di sini. Ada taman bunga tempat berbagai jenis bunga tumbuh, serta bunga yang terkenal adalah bunga hydrangea. Wisatawan juga dapat belajar lebih banyak tentang perawatan dan pertumbuhan bunga.

Ini adalah deskripsi lengkap dari puncak bukit Tetetana Suluan. Tidak perlu diragukan lagi betapa megahnya tempat wisata di Minahasa ini. Semuanya bisa wisatawan dapatkan dengan mengunjungi satu objek wisata saja. Ditambah lagi, harga tiket yang relatif murah pasti bisa menjadi alasan lain kenapa kamu harus datang ke sini. Wisatawan tidak akan menyesal menghabiskan liburan di atas bukit ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button