Mojang Jajaka, Wadah anak muda untuk berkontribusi bagi kota Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Mojang Jajaka, Wadah anak muda untuk berkontribusi bagi kota Bogor

RADAR BOGOR BOGOR, Pemkot Bogor menggelar puncak acara Road Show Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) 2023 di Botani Square Mall, Kamis (15/12). Kemeriahan ini menandai dibukanya pendaftaran Moka Kota Bogor.

General Manager, Tubagus Agnia Wiramulyana mengatakan, acara tersebut mengajak anak muda untuk berkontribusi bagi kota Bogor sebagai moka. Khususnya di bidang pariwisata, budaya dan industri kreatif melalui produktivitas, pemberdayaan dan kerja.

Baca Juga: Kolaborasi Dengan Mojang Kota Bogor, Flys x Emina Hadirkan Koleksi Terbaru

“Pemuda Indonesia memiliki dua pilihan, bonus demografi atau ancaman demografi. Untuk itu kami mengajak para pemuda Kota Bogor untuk berkontribusi di daerahnya. Moka Kota Bogor adalah tempat yang tepat,” katanya.

Sebelumnya, mereka menggelar roadshow di 6 titik sekolah dan kampus. Diantaranya adalah SMAN 1 Bogor, SMAN 3 Bogor, SMAN 6 Bogor, Universitas Pakuan, Vokasi IPB dan IBI Unity.

Wawan Sanwani, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), mengakui Kota Bogor membutuhkan peran Moka untuk membawa ide, pariwisata, tradisi, dan seni kepada generasi muda.

“Kami menilai Moka strategis untuk Kota Bogor. Mereka memiliki cara komunikasi yang baik dan selaras dengan remaja. Ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan,” kata Wawan.

Untuk mendaftar sebagai Moka Kota Bogor, kriteria yang dibutuhkan harus berusia 17-25 tahun, berdomisili di Kota Bogor, diutamakan memiliki kemampuan berbahasa asing dan bahasa sunda, serta memiliki bakat unjuk rasa.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menilai, Moka memiliki peran penting dalam pembangunan kepemudaan di Kota Bogor. Terbukti dengan para alumni yang memiliki karir yang terbilang hebat.

Baca juga: Bima Arya: Mojang Jajaka Jangan Cuma Maniskan Acara!

“Ada yang jadi presenter TV, pengusaha sukses, petani milenial dan masih banyak lagi. “Mudah-mudahan pasanggiri ini menjadi jalan menuju kesuksesan anak muda Kota Bogor,” kata Dedie.


Reporter: Reka Faturachman

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button